Sunday, 21 October 2018

Kirim Paket Mudah Dengan Paxel

Pic by Paxel
Pernah merasakan nggak kalau kita lagi traveling ke suatu tempat, ada saja tiba-tiba teman atau saudara yang menitip barang atau minta dibawakan oleh-oleh khas dari tempat wisata yang kita datangi. Sementara, kadang kita nggak punya banyak waktu buat berburu barang titipan yang dipesan teman itu. Karena nantinya akan menyita waktu dan skedul yang sudah kita persiapkan, terus yang bikin males juga kalau naik pesawat, bisa jadi bakal kelebihan bagasi, repot juga kalau tambahannya jadi banyak. Kejadian seperti ini pernah saya alami, terutama kalau habis pulang dari Lampung. Belum lagi oleh-oleh lain yang sudah kita persiapkan buat keluarga sendiri. Dan kalau nggak dibawakan rasanya nggak enak juga ya, karena jarang-jarang kita bisa mengunjungi satu tempat tersebut, sementara buah tangan yang nantinya kita bawa akan menjadi kenangan manis buat diri kita sendiri atau orang lain.

Tapi sekarang sudah enak sih, sudah banyak banget toko oleh-oleh online seperti Omiyago, yang memudahkan kita untuk mencari oleh-oleh khas dari daerah, terutama kuliner khasnya. Kemunculan e-commerce baru yang berfokus pada kuliner khas seperti yang ada di online shop Omiyago ini membuat kita nggak perlu repot lagi harus menenteng paket-paket besar berisi oleh-oleh di bandara. Karena ada lebih dari 700 item oleh-oleh khas Nusantara yang bisa kita beli di website Omiyago.

Ya semuanya itu jadi gampang banget, apalagi nih sekarang kalau beli oleh-oleh di Omiyago atau kita ingin membeli frozen  food bisa nyampe dalam waktu satu hari, dengan memakai jasa ekspedisi dari Paxel nggak perlu takut basi di jalan.
Hmm, jadi gini, tanggal 16 Oktober 2018 lalu, bertempat di kantor Paxel Head Quarter, di Jatinegara. Saya dapat informasi yang banyak banget tentang perkembangan dunia jasa pengiriman atau logistik, di sebuah acara Blogger Gathering #AntarkanKebaikan. Salah satunya inovasi terbaru dari Paxel ini.


Hari itu acara yang kita datangi sebenarnya santai banget, banyak sharing dari orang-orang dibalik suksesnya Paxel yang sekarang menjadi pilihan banyak orang untuk mengirimkan barang. 
Ada Pak Djohari Zein, selaku Founder Paxel, yang sharing tentang perjalanan hidupnya dan bagaimana ia mengembangkan Paxel dari pengalamannya, yang selama ini berkecimpung di dunia jasa pengiriman yang dari tahun ke tahun selalu meningkat. Selama di Kantor Paxel hari itu, kita juga dijelaskan banyak hal bagaimana Paxel bekerja, kita juga melakukan office tour yang dipandu oleh Bapak Alex, dan mendengarkan pengalaman pengguna Paxel yang mendapatkan feedback baik dari pelanggan berkat mengirimkan barang-barang di shop yang mereka kelola menggunakan Paxel.

Bpk Djohari Zein
Bpk Alex
Di era digitalisasi seperti ini, kehadiran Paxel menjadi solusi tepat yang sangat dibutuhkan semua orang. Keinginan untuk mengirimkan atau menerima barang dengan cepat yang dicari semua orang. Seiring dengan meningkatnya jumlah pengiriman yang dilakukan masyarakat, Paxel hadir untuk menjadi pilihan jasa pengiriman barang.


Beberapa keunggulan dari Paxel dibanding jasa pengiriman lain.
  • Pengiriman barang menggunakan Paxel bisa dilakukan dihari dan diterima dihari yang sama, sameday dengan harga yang flat. 
  • Barang akan diterima maksimal 8 jam di area Jabodetabek.
  • Dengan aplikasi Paxel yang bisa diunduh di Google Play atau Apps Store, kita bisa melakukan pengiriman barang dari smartphone, tanpa harus datang ke counter-counter pengiriman barang.
  • Barang yang akan kirim nanti akan dipick up langsung oleh kurir, kemudian akan menaruhnya di Paxel Home terdekat. Setelah itu mitra kurir lain yang disebut Hero Happines akan mengirimkannya ke tempat tujuan.
  • Kita juga bisa memilih sendiri ukuran packaging sesuai ukuran paket/barang yang akan kita kirim. Bisa custom juga jika ukurannya terlalu besar, dan bisa memilih extra packaging seperti buble wrap.
  • Kita juga bisa memilih sendiri jadwal pick up atau menerima barang, bisa cash on delivery juga.
  • Dan yang terpenting kita juga bisa melacak pengiriman barang secara realtime melalui aplikasi.
  • Punya service unggulan, melayani 7 hari full, include hari-hari libur nasional. 

Namun, ada yang sedikit yang disayangkan dari Paxel, karena layanan ini baru bisa beroperasi di area Jabodetabek, Bandung dan Semarang saja. Belum menyeluruh di Indonesia. Namun, tentunya kita nggak perlu khawatir. Karena ke depannya Paxel akan terus melakukan pengembangan sehingga bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat mengirimkan barang dalam waktu satu hari saja.

Training mitra kurir di kantor Paxel
Untuk saat ini, pengguna Jabodetabek bisa mencoba download langsung Paxel di Apps Store atau Google Play untuk mendapatkan free credit 100K, dengan memasukkan kode referal saya 'melfeyadin'.



No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu