Saturday, 28 October 2017

Bebaskan Dirimu Untuk Ciptakan Momen Terbaik


Sering kita merasa takut melakukan sesuatu, ragu-ragu karena terbayang resiko yang akan dihadapi nanti. Ntah resiko dengan bahaya kecil ataupun bahaya yang sangat besar sekali. Namun, setiap resiko pasti ada jawaban, setiap permasalahan ada solusinya. Dan masing-masing kita punya pilihan untuk melakukan setiap resiko tersebut.

Selasa, 24 Oktober 2017, bertempat di Kawasan BSD Extreme Park, saya akhirnya merasakan bagaimana menghadapi resiko tersebut. Sesuai dengan namanya, Extreme Park, di sini tersedia wahana-wahana yang akan menantang adrenalin, seperti Bike Park, Go-Kart Sirkuit, Paint Ball, dan beberapa wahana yang tidak akan cukup dimainkan hanya sekali. Sayangnya, sepaket dengan namanya, di sini pun cuacanya sungguh extrem. BSD yang terkenal dengan suhu udara yang sangat panas. Sukses membuat saya harus merasakan yang namanya demam setelah pulang dari bermain di sana. Well, bukan tanpa sebab sih, tapi ini terjadi karena tubuh saya terpaksa merasakan perubahan cuaca yang sangat extrem, dari ruangan ber-AC dengan suhu 16 derajat dan tiba-tiba ketika keluar ruangan, panasnya sampai ke ubun-ubun.




Ok, itu sedikit curhatan saya. Namun saya tak menyesal, karena dari sini saya tau, bahwa untuk menciptakan momen terbaik dalam hidup kita harus siap menghadapi setiap resiko. Jangan takut, bebaskan dirimu agar tau bagaimana semuanya bisa terjadi.

Hari itu juga, FWD Life meluncurkan kampanye brand, "A Lifetime of Possibilities" yang mengajak masyarakat untuk menciptakan momen terbaik, tanpa khawatir yang namanya resiko keuangan, dengan perlindungan yang tepat, namun dengan sedikit pengecualian (Less Exclusion). Kita tau selama ini, banyak sekali produk-produk asuransi yang menawarkan beragam perlindungan dengan iming-iming yang menggiurkan, namun ketika sudah membeli polis, banyak sekali syarat dan ketentuannya. Terutama dalam pasal cover perlindungan jiwa (asuransi jiwa). Tak banyak yang menyertakan beberapa olah raga extrem seperti di atas. Untuk itu, FWD Life mengajak kita semua untuk membebaskan diri, melakukan yang kita inginkan tanpa khawatir resiko tersebut.

FWD Life sendiri merupakan perusahaan asuransi jiwa, bagian dari FWD Group yang memiliki jaringan usaha di beberapa negara Asian, yakni Hongkong, Macau, Thailand, Filipina, Singapore, Vietnam hingga Jepang. Di Asia FWD Life sudah berdiri sejak 2013. 


Di kesempatan hari itu, hadir pula Wakil Presiden Direktur FWD Life, Bpk. Rudi Kamdani, serta Chief Sharia and Product Proposotion FWD Life, Bpk Ade Bungsu, yang menjelaskan banyak hal tentang perlindungan diri asuransi FWD Life.
Less Exclusion sendiri menurut Pak Ade, adalah inisiatif perusahaan dalam menyederhanakan bahasa pada syarat dan ketentuan pengecualian dari polis asuransi. Hal ini agar isinya mudah dipahami dan relevan dengan pertanggungan yang diberikan nantinya. Karena, terkadang ketika kita membaca term and condition yang berlaku, kita sering bingung sendiri. Apa saja yang nantinya dicover oleh asuransi ketika terjadi sesuatu pada diri kita.
Dari informasi yang saya dengarkan, yang disampaikan oleh Pak Ade, Less Exlusion ini memiliki 3 pendekatan dalam menyederhanakan dan mengurangi pengecualian polis, apa saja:
  1. Remove (menghilangkan), FWD Life menghilangkan pengecualian dalam poin olah raga beresiko tinggi. Kalau dulu orang-orang merasa takut melakuakan olah raga extrem. sekarang tak perlu lagi. Karena FWD Life akan memberikan pengalaman seru dalam hidupmu untuk melakukan hobimu itu. Selain olah raga, FWD Life juga menghilangkan poin pengecualian polis daftar penyakit AIDS/HIV, pekerjaan/jabatan beresiko tinggi (termasuk angkatan bersenjata), pilot, konsumsi alkohol, terorisme, kelainan bawaan dan gangguan mental/syaraf.
  2. Clarity (dihilangkan karena telah dijelaskan pada bagian manfaat asuransi). Kondisi yang sudah ada sebelumnya atau pre-existing condition. Ini sudah dijelaskan pada bagian manfaat asuransi.
  3. Combine (disederhanakan) FWD Life menyederhanakan pengecualian dalam kategori sebagai tindakan hukum, seperti; dengan sengaja melakukan atau turun serta dalam perkelahian. terlibat narkoba aktif maupun tidak aktif, dan juga minum-minuman keras yang memabukkan.
Lalu apa saja keunggulan FWD Life dibandingkan produk asuransi serupa?
Pertama, produk asuransi jiwa yang berhubungan dengan investasi, FWD hanya memiliki 2 pengecualian, namun rata-rata di industri umumnya, bisa 4-5 pengecualian.
Kedua, untuk produk asuransi kecelakaan, di FWD Life kita hanya akan menemukan 2-4 pengecualian, tapi di industri serupa, terdapat lebih dari 10 pengecualian.
Ketiga, dalam produk asuransi tambahan, Critical Illness hanya ada 4 pengecualian. Di industri lain bisa lebih dari 10 pengecualian. Dan terakhir, produk asuransi tambahan kesehatan, FWD Life lebih ringan dengan membuat 13 pengecualian, namun berbeda sekali dengan produk pada umumnya, yang tercatat 25-30 pengecualian.

Dilihat dari sini, kita mulai paham, mengapa FWD Life merupakan pilihan terbaik untuk nasabah yang ingin memiliki perlindungan asuransi dengan proteksi yang lebih lengkap dengan sedikit pengecualian.


Tak ingin hanya cuap-cuap biasa, hari itu, salah satu olahragawan extrem ikut sharing memberikan pengalamannya dalam melakukan kegiatan olah raganya yang tak biasa, ada Cak Udi yang suka sekali dengan kegiatan outdoor, aktivitasnya banyak sekali. Dari panjat tebing, motorcross, paralayang dan yang extrem-extrem lainnya. Namun, seperti misi FWD Life yang ingin mendukung pribadi kita dalam menjalankan passion, Cak Udi juga merasakan hal yang sama. Sekarang, ia tak khawatir dalam melakukan aktivitasnya. Karena proteksi dari FWD Life, menjamin setiap langkahnya.

Nah, buat teman-teman yang ingin merasakan hal yang baru ketika traveling, olah raga extrem dan lainnya. Kamu bisa ceritakan pengalaman seru kamu di sosial media. Karena FWD Life mengajak kita semua untuk menceritakan hal tersebut melalui digital campaignnya dengan hashtag #BebaskanDirimu. 
Kampanye ini bisa kita ikuti di facebook, twitter maupun instagram. Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa akses di http://bebaskandirimu.fwd.co.id

13 comments:

  1. Halo mba Melly, iya soalnya diluar memang cuacanya panas banget ya mba. Tapi keseruan acaranya membaut aku mengabaikan panasnya cuaca itu. Untungnya juga dicover oleh FWD ya mba

    ReplyDelete
  2. Yess setelah dingin 16 derajat lalu ketemu yang panas-panas tapi terbayarkan ya dengan olahraga ekstrem yang bener-bener menguji adrenalin ya mbak. Nah bener banget tuh bebaskan dirimu dan ciptakan moment terbaik itu emang perlu, karena ada FWD Life nih yang tetap akan cover apapun itu moment terbaik kita xixi

    ReplyDelete
  3. Seru banget tuh. Pengen ikutan juga nih. :'D

    ReplyDelete
  4. Intinya berarti kita gak boleh takut melakukan apa yang kita suka yes, karena itu adalah passion. Untungnya passion kek olahraga extrme udah ada asuransinya yah. Thanks infonya. Bermanfaat.

    ReplyDelete
  5. Hari itu menjadi seru banget ya, main Go-Kart, Sepedahan, dan hampir paintball, hehehe.. Pengen lagi deh

    ReplyDelete
  6. Cuacanya emang panas bangat kemarin, tapi seru juga pas main gokart dan sepeda, bikin nagih hehehe

    ReplyDelete
  7. Makin bisa bebaskan diri pake FWD ya

    ReplyDelete
  8. Kalo resiko yg dcover lebih bnyak dan pengecualiannya sedikit, konsumen lebih tenang ya saat beraktivitas. Patut dicoba nih asuransi FWD.

    ReplyDelete
  9. FWD Life memang pilihan terbaik nih buatku yg baru" ini keranjingan aktifitas outdoor.

    ReplyDelete
  10. Cieeee cieee juaranya nih olahraga ektreme. Klo pake FWD Life lebih memudahkan dan simpel

    ReplyDelete
  11. Pengecualiannya ini sangat memudahkan ya Mba, jadi yg punya olahraga ekstrem tepat banged dech biar nggak ragu untuk melangkah.

    ReplyDelete
  12. Senangnya FWD Life melindungi pecinta olahraga ekstrem, sehingga tidak lagi cemas akan risiko yang bisa terjadi. Lewat inisiatif A Lifetime of Possibilities” masyarakat jadi bebas melakukan kegiatan sesuai passionnya dan menciptakan momen-momen dalam kehidupan.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu