Tuesday 10 October 2017

Kuliah Tidak Harus Negeri Berikut 4 Universitas Swasta Terbaik



Pendidikan dapat menjadi sebuah indikasi di mana seseorang memiliki masa depan yang cerah atau tidak. Semakin tinggi seseorang menempuh jenjang pendidikan, maka semakin cemerlang pula masa depannya. Terlebih, kini perusahaan – perusahan menaruh standart yang cukup tinggi bagi para pelamarnya, yaitu harus lululsan minimal D3 atau S1. Sehingga mau tidak mau kita harus kuliah.
Sebagian besar orang menganggap bahwa Universitas Terbaik adalah Universitas Negeri, padahal tidak demikian. Banyak perguruan tinggis wasta yang juga memiliki kualitas sebanding bahkan lebih baik dari negeri. Berikut adalah universitas Swasta setara dengan negeri :

1. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma merupakan salah satu universitas terbaik di jakarta yang telah mencetak lulusan – lulusan berkualitas dan bekerja pada beberapa perusahaan ternama. Universitas ini menduduki peringkat 10 nasional sebagai unversitas swasta terbaik di Indonesia oleh badan akreditasi nasional perguruan tinggi pada tahun 2013.

Universitas Gundarma memiliki 7 fakultas dengan standart nasional dan internasional. Seperti fakultas Teknologi Informasi, Teknik Sipil, Dokter Teknologi Informasi, Dokter Ilmu Ekonomi, Perencanaan, Psikologi dan Sastra. Sehingga tak heran jika lulusan dari salah satu universitas terbaik ini selalu menjadi primadona di dalam dunia kerja.

2. Universitas Kristen Petra

Siapa yang tidak mengenal Petra. Petra merupakan salah satu perguruan tinggi yang telah lama melambungkan namanya. Universitas Kristen Petra menduduki peringkat 12 nasional menurut BAN - PT pada tahun 2013. Ciri khas yang paling menonjol dari salah satu universitas terbaik di Jakarta ini adalah hasil publikasi ilmiah yang dapat diakses secara online oleh siapapun.

Tak hanya system pendidikanya saja yang bagus, Hubungan dan relasi Universitas Petra dengan perusahaan - perusahaan di dalam dan di luar negeri juga sangat baik. Sehingga tak heran apabila setiap tahun selalu diadakan program pertukaran pelajar asing di Universitas ini.

3. BINUS University

Kamu juga pasti tidak asing dengan BINUS University, Ya kampus ini sudah sangat terkenal dan memiliki banyak prestasi baik nasional maupun internasional. Kampus ini berada di urutan ke 3 sebagai Universitas terbaik di Jakarta dan peringkat ke 33 di Indonesia.

Yang menarik dari salah satu universitas di Jakarta ini adalah mahasiswa tidak hanya sekedar diberi materi secara teori saja, tetapi juga materi praktek yang disesuaikan dengan industri. Sehingga ketika lulus, mahasiswa dari Binus University jauh lebih siap dibandingkan universitas lainya.

4. UNIKA Atma Jaya

Universitas Katolik Atma Jaya juga merupakan salah satu universitas terbaik di Jakarta yang memberikan banyak beasiswa kepada mahasiwanya. Setidaknya ada 17 program beasiswa yang diberikan oleh UNIKA Atmajaya untuk menunjang prestasi mahasiswanya. Berbagai beasiswa ini, selain ditujukan kepada mereka yang tidak mampu secara finansial, juga diberikan kepada mereka yang mencetak prestasi untuk UNIKA Atma Jaya.

Dengan cara ini, mahasiswa dituntut untuk terus mencetak prestasi. Sehingga, tak heran jika lulusan dari UNIKA Atma Jaya memiliki pemikiran yang amat luas dan sangat siap di dunia kerja. Hal ini pula yang menjadikan UNIKA Atma Jaya menjadi salah satu Universitas terbaik di Jakarta.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin