Monday, 16 October 2017

Nabung di Sobatku Untungnya Banyak



Tadinya saya agak bingung, apa yang dimaksud dengan nabung untung milyaran rupiah di Sobatku, saat ada informasi undian nabung online. Apalagi di dalam keterangannya, Sobatku (Simpanan Online Sahabatku) ini adalah tabungan online berbasis aplikasi. Dan biar nggak penasaran, pada tanggal 12 Oktober kemarin saya mendatangi Lobby Sampoerna Strategic, dimana Sobatku sedang mengadakan pengundian doorprize 100 juta rupiah ke semua nasabahnya yang beruntung. Walaupun sempat terjadi drama kehujanan saat datang dan pulang dari acara Sobatku hari itu, namun saya senang, karena bisa bertemu dengan beberapa teman blogger yang juga turut hadir bersama. 
Perjuangannya datang ke event pengundian doorprize 100 milyaran rupiah hari itu memang di luar dugaan. Terutama pulangnya, terjebak macet selama 1 jam lebih di dalam Transjakarta membuat saya semakin takjub dan kagum dengan para pekerja di Jakarta yang harus mengalami rutinitas seperti itu setiap harinya. 


Walaupun rute ke gedung Sampoerna Strategic ini sangat strategis banget, karena bisa dilalui dari beberapa pilihan tergantung dari mana kita datangnya. Misal seperti saya yang dari Bogor, saya memilih turun di Stasiun Tebet, lalu melanjutkan dengan naik Transjakarta turun tepat di depan gedung. Namun perlu digaris bawahi, sebelum naik transjakarta menuju gedung Sampoerna, kita harus mengkonfirmasikan terlebih dahulu kepada petugas Transjakarta yang ada di halte stasiun Tebet, bahwa kita mau ke Sampoerna Strategic, sehingga akan diarahkan harus naik transjakarta yang mana saja.

Di acara hari itu, kita bisa menyaksikan secara langsung undian yang sudah ditunggu-tunggu oleh semua nasabah Sobatku. Tercatat yang saya ingat, ada ratusan pemenang yang mendapatkan undian serta doorprize dengan nilai ratusan juta rupiah. Dari yang mendapatkan saldo hanya seratus ribu rupiah sampai dengan doorprize seratus juta rupiah. Dan beruntung saya dapat menyaksikan seorang nasabah yang beruntung tersebut, saat nama atau no rekeningnya disebutkan untuk mendapatkan undian, ternyata dia ada di situ. Jingkrang-jingkrak itu hal yang pertama nasabah ini lakukan mendengar namanya dipanggil. Selamat ya. Di event pengundian ini kita juga dihibur oleh komika Jui Purwanto, dan bisa mengikuti kuis di instagram untuk mendapatkan saldo Sobatku.

Buat yang belum tau, Sobatku atau simpanan online sahabatku ini adalah tabungan online berbasis aplikasi, untuk mencoba menggunakan Sobatku, kita bisa langsung mendownload aplikasi di playstore dengan nama yang sama. Produk ini dikeluarkan oleh KSP Mitra Sejati, atau yang sering kita kenal dengan nama Sahabat UKM didukung penuh oleh Koperasi Indonesia dan Bank Sahabat Sampoerna.
Dengan tagline yang mudah diingat, yakni, Mudah, Gratis dan Praktis.


Karena selama ini kita sadar, untuk membuka rekening di bank konvensional itu terasa sangat rumit dan lama antriannya dengan calon nasabah lain. Sehingga yang praktis-praktis seperti Sobatku ini sangat tepat untuk dijadikan alternatif tempat menabung. Apalagi dengan hadiah-hadiah yang sangat menguntungkan nasabah yang mempunyai rekening Sobatku.

Namun, apa saja sih keunggulan Sobatku ini dibanding yang lain? Fitur-fitur apa saja yang bisa memudahakn kita dalam melakukan transaksi sehari-hari? Let's check this out! apa saja yang bisa kita lakukan dengan Sobatku ini?

Pertama yang saya suka, untuk registrasinya nomor rekeningnya bisa kita pilih sendiri karena menggunakan nomor telepon yang kita daftarkan. Jadi ini lebih mudah diingat saat harus transfer dana dan lainnya.
Cara Menabung dan Tarik Tunai di Sobatku.
  • Bisa dengan bank transfer; ATM, Mobile Banking ataupun Internet Banking
  • Bisa juga dengan cara setor tunai di jaringan Alfa, Alfamart/Alfamidi. Tinggal sebutkan nomor rekening (No tlp) kita kepada kasir, lalu sebutkan nominal yang ingin kita tabung. Minimal transaksi yang dapat dilakukan adalah Rp. 50 ribu.
  • Bisa juga dengan cara setor tunia di Cabang Sahabat UKM, kunjungi www.sahabat-ukm.com/jaringan-kantor untuk mengetahui cabang-cabangnya.
  • Atau Nabung Lewat Teman, gimana caranya? Cukup cari teman sesama pengguna Sobatku, lalu lakukan transaksinya.
Selain cara praktis di atas, kita juga bisa lho melakukan transfer uang dari rekening Sobatku ke nomor rekening bank lain. Yang paling menguntungkan, transfer antar bank ini tanpa dikenakan biaya, lho. Cakep banget, kan.

Dan di aplikasi Sobatku yang sudah kita download ini, bisa dilihat laporan transaksi dari setiap periode. Apalagi dengan mempunya rekening dan tabungan online di Sobatku. Kita pun bisa melakukan transaksi lainnya selain transfer dana. Yakni, bisa membayar beberapa macam tagihan, seperti, bayar tagihan Telkom, Internet, Pulsa HP Pascabayar, TV berbayar, PDAM, dan PLN. Atau untuk pembelian token pulsa listrik dan hp. Canggih banget, kan?

Oh, ini adalah fitur yang sangat menarik, dengan nama Transaksi Terjadwal dan Berkala. Kita bisa mengatur sendiri jadwal-jadwal pembayaran yang biasa dilakukan. Mau ingin dibayar sekarang, ditanggal-tanggal yang sudah ditentukan, atau rutin secara berkala. Wow, ini menarik ya, jadi kita tidak akan lupa jika tiba-tiba pulsa hp, atau listrik yang seharusnya sudah dibayar. Karena Sobatku ini bisa menjadi seperti asisten pribadi. Dalam satu genggaman kita praktis bisa melakukan apapun. Canggihnya teknologi memang membuat kita semakin dimanjakan oleh kemudahan.

Kamu tertarik menggunakan Sobatku sebagai pilihan alternatif cara menabung yang unik? Cek this out, jika ingin tahu lebih banyak tentang Sobatku. Klik www.sobatku.co.id

Dan yang paling utama, kenapa Sobatku layak dipilih? Karena dari fitur-fitur yang memudahkan kita tersebut, salah satu yang sangat menarik tentunya adanya hadiah-hadiah yang diundi oleh Sobatku seperti di atas. Jadi dengan cara meningkatkan terus saldo tabungan, kita pun mempunyai kesempatan untuk dapat hadiah.

3 comments:

  1. Pengen nabung di situ juga jadinya. :D Buat anak2 bisa, ya?

    ReplyDelete
  2. Menarik banget. :D Para Emak pasti mupeng ini, apalagi karena menyangkut masa depan. Hehhehe

    ReplyDelete
  3. Aku senyum lebar waktu baca kata gratis. :D

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu