Tuesday 15 September 2015

Warna Warni Pop Hotel Tanjung Karang

pop-hotel-tanjung-karang
Pop! Hotel

Tiga hari selama mengikuti rangkaian acara Festival Krakatau yang ke 25 di Lampung kemarin (29-30 Agustus 2015), saya dan teman-teman blogger yang lainnya menginap di Hotel. Saya sebenernya agak canggung nginep di Hotel, apalagi di Lampung. Kesannya itu saya kok nggak tau diri banget, rumah deket tapi nginep di hotel..hehe. Tapi karena yang lainnya pada nginep sayapun 'terpaksa' ikut panitia Festival Krakatau yang mengundang kami semua saat itu. Termasuk menginap di Hotel bareng-bareng.
Pilihannya sih memang tepat ya, karena pada hari pertama mengikuti rangkaian acara yaitu tour anak Gunung Krakatau kami musti bangun pagi-pagi sekali, guide kami, mas Dimas bilang, kami harus sudah siap jam setengah lima subuh karena perjalanan ke anak Gunung Krakatau membutuhkan waktu yang cukup lama. Kebayang kalau saya memaksakan diri menginap dirumah yang perjalanan dari rumah ke Bandar Lampung itu sekitar satu jam lebih, bisa-bisa saya ditinggalkan rombongan. Hehe.

gunung-krakatau
Jejak :D
Hotel yang kami inapkan dimalam terakhir setelah puncak acara Festival Krakatau yakni Parade Budaya di pusat Kota kemarin itu ada di Jln. Wolter Monginsidi No. 56 Bandar Lampung, yang namanya Pop! Hotel. Dua malam sebelumnya kami menginap di Hotel lain pilihan panitia.
Hotel Pop yang letaknya sangat strategis ini ternyata berdekatan dengan rumah .... (tiiit sensor). Dan makin canggunglah saya, karena berseliweran rekaman 5-6 tahun lalu disitu. Oh ya, 5-6 tahun lalu belum ada Hotel Pop ini lho. Karena Hotel Pop baru grand opening tanggal 16 April 2014 tahun lalu, berarti hotel ini benar-benar baru ya?
Selain rumah yang di sensor itu, Pop Hotel juga strategis dengan tempat-tempat wisata yang ada di Bandar Lampung, salah satunya Pantai Mutun di Desa Hanura, pusat jajanan oleh-oleh yen-Yen khas Lampung yang ada di Teluk, Museum Lampung, Taman Kupu-kupu Gita Persada, atau cukup 1-2 jam ke Pantai-Pantai kece yang ada di daerah Kalianda. Atau jika ingin melanjutkan perjalanan lagi, cuma 20 menit ke terminal Rajabasa, 2 jam ke Pelabuhan Bakauheni, dan sekitar 45 menit ke Bandara Radin Intan dan cukup 7 menit ke stasiun Tanjung Karang. Deket, kan? Kemana-mana gampang banget jadinya.

kalianda-nirwana-resort
Grand Elty
Nah, pertama kali tau kami semua bakal menginap di Hotel Pop ini, tante saya yang sudah pernah menginap di hotel ini berkomentar, katanya, Hotel Pop itu nggak enak, sumpek dan apa ya? Saya lupa, deh. Tapi, tau nggak sih, saat pertama kali saya menginjakkan kaki di lobby hotel, saya tuh langsung sukaaaa banget sama nih Hotel Pop. Bayangin aja.. lobbynya itu warna warni banget dan bikin hati langsung happy seketika. Badan yang tadinya capek karena seharian berpanas-panasan meliput acara parade budaya, perlahan rileks karena nuansa hotelnya yang begitu ceria.

Hotel yang punya konsep ramah lingkungan ini ternyata merupakan hotel budget yang cocok banget buat para traveler. Pelayanan yang memuaskan menambah nilai plus di mata saya. Lupakan soal komentar dari si tante, karena menurut saya itu soal selera..hehe.

hotel-pop-lampung
Lobby Hotel Pop Tanjung Karang
Buat saya Pop Hotel ini simple banget, modern dan stylis sekali. Saya suka banget sama kamar mandinya, dan menurut Pak Oha Pramono, Assisten Manager Hotel Pop Tanjung Karang yang menemui kami waktu itu, salah satu keunikan dari semua Hotel Pop ini memang terletak di kamar mandi. Kamar mandinya itu kayak tabung. Lucu. Dan selain kamar mandinya yang unik, saya juga suka dengan adanya lampu baca di atas tempat tidur.

Tabung masa depan :D

Lampu baca
Karena hotel ini adalah hotel budget, yakni hotel yang menyediakan fasilitas untuk tidur saja (room only), jelas disini tidak menyediakan kolam renang, breakfast or restoran seperti hotel berbintang lainnya. Tapi jangan khawatir, karena disebelah Pop Hotel ada resto Kopi Oey Lampung, nanti saya bikin reviewnya sendiri, deh. Soalnya menunya enak-enak. Dan soal breakfast, Pop Hotel Tanjung Karang memang tidak menyediakan sarapan pagi, tapi tetap memberikan pelayanan untuk para tamu dengan menyuguhkan sarapan pagi yang disebut dengan Morning Bites. Ini menu morning bites kami waktu itu. Morning bites ini bisa kita nikmati untuk 3 orang perkamar.

menu-sarapan
bubur
Lontong Sayur + Bubur Kacang Ijo :D

Ada sekitar 168 kamar yang disediakan Pop Hotel, masing-masing twin size berjumlah 48 kamar dan king size 20 kamar. Plus disetiap kamar ada extra sofabed yang bisa kita gunakan untuk tambahan tempat tidur, safe deposit box, sprei yang digunakan 100% cotton linen yang lembut jadi nyaman buat istirahat. Selain kamar, Pop Hotel Tanjung Karang juga mempunyai 4 meeting room yang masing-masing berkapasitas 100 orang.

Menunggu lift yang tak membosankan

Tidur nyaman

toilet yang simple

Satu lagi yang saya suka waktu menginap di Pop Hotel ini, koneksinya wi-fi nya itu kenceng banget! Di kamar maupun di ruang publik (lobby). Awalnya saya nggak tau kalau koneksinya bagus begitu, karena sewaktu konek wi-fi, internetnya nggak jalan. Tapi pas dicoba lagi dengan login ke servernya, widihh...super ajib, nyesel nggak download drama Korea semalaman..hihi. Sayang banget memang tau wifinya kencang pas sudah mau check out..hahaha. Terus di lobby itu ada internet corner juga. Jadi nggak bakalan bosen kalau misal lagi menunggu seseorang.

Internet Cornert

Nah, jika ada teman-teman yang lagi di Bandar Lampung dan bingung cari penginapan atau hotel murah di Lampung, boleh dicoba Pop Hotel ini, mumpung sekarang lagi ada promo diskon 5% untuk pemegang kartu Bank Mandiri, Bank Mega, BCA, CIMB Niaga, BNI, kartu VIP Dunkin Donuts, Alfamart, Hypermart dan Centro Parkson. Dan promo meeting room Rp. 80.000net/pax, sudah termasuk penggunaan ruangan selama 5 jam, coffe break dan perlengkapan fasilitas meeting, seperti layar LCD. Ada juga promo SMS dan promo voucher makan gratis di Kopi Oey untuk pembelian paket Signature seharga Rp. 368.000/malam. Seru ya?

Pelayanan 24 jam
Terus kalau pergi ke Lampung, jangan lupa juga untuk mampir ke tempat-tempat wisata yang terkenal di Lampung. Untuk info lebih banyak tentang hotel ini, tanya harga dan segala macamnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini, ya. Atau mau tanya-tanya tempat wisata yang seru di Lampung, silahkan follow akun twitter @kelilinglampung :D

Pop! Hotel Tanjung Karang.

Jl. Wolter Monginsidi No. 56
Bandar Lampung 35116 Indonesia.
Tlp: 0721-241 742

19 comments:

1. Catat aaah.... Lumayan buat tempat bobok kalau touring ke Lampung

ReplyDelete
  2. hehehe... aku mau mention @kelilinglampung ah, biar diajakin jalan-jalan. Btw, ini hotel rekomen banget untuk traveler. Desainnya compact dan fungsinya maksimal.

1. Aku jg mau mention @kelilinglampung biar diajakin jalan2 :D

Delete
  3. Simpel tapi lengkap.. keren ah idenya yang bangun hotel ini ya.. :)
    Btw.. itu pasir pantainya putih ya? :)

Replies
    1. Iya pasir putih mbak, disini pantainya pasir putih semua. Ayoo main ke Lampung

4. Lokasi strategis, harga minimalis, layanan manis. POP abis! :D

Kalo ke Lampung aku mau nginep di sini lagi.

ReplyDelete
  5. asik hotelnya mbak,warna warni kayak lolipop hehe...cocok buat traveler,cuma buat numpang tidur sama ngeces hp xixix

1. Iya, numpang tidur, mandi dan ngecas hape sama aplod2 foto :D

6. Asyik yah, Mel..
    Hmm jadi ping me time di hotel juga

ReplyDelete
  7. foto yang pertama ganggu banget ada orang yg lagi moto ya mel hehehe. hotelnya berwarna jadi seger

8. Hotelnya keren dan tempatnya juga mudah dijangkau dengan biaya ekonomis untu traveller menginap saat di Lampung, enak banget nih pp hotel, karena mudah untuk ke mana-mana saat di Bandar Lampung.

9. Aku sih betah banget nginap di sini. Nanti kalo ke Lampung lagi nginapnya di sini ajah :)

10. aku pernah ke pop lumayanlah buat nginep hihihi

11. Dannn baru buka ini, dan judulnya kok (nyaris) sama ya mbak *malu* *tutup muka pake panci* hahaha
    Hotelnya nyaman banget ya, makanannya juga enak ^^

12. Aaiiiih.... Adaaa pop hotel jugaaa ya sekarang di Lampung.. Keyeeen

13. Hotelnya bener 2 ngepop spt namanya ya, Mel. Bagus tuh...
    Aih jadi tuh hotel letaknya dekat dengaaannnn..... #wink :p

ReplyDelete
  14. Catet dulu mel..insyaAllah pingin banget ke lampung niih.
    Gak pake breakfast tp lumayan lay yaa buat ganjel perut di pagi hari morning bitesnya.