Thursday 26 November 2015

Harris J Penyanyi Remaja Muslim Dari London

http://www.melfeyadin.web.id/2015/11/harris-j-penyanyi-remaja-muslim-dari.html

Tadi pagi, seperti biasa saya beresin rumah sambil nonton televisi, terkadang karena keasikan nonton saya juga suka lupa memberi makan Loki. Yang sudah meong-meong minta dikasihani sambil mengibas-ngibaskan ekornya yang berwarna putih.

Kebetulan yang saya tonton tadi pagi itu kartun Tom and Jerry di RCTI. Pas break ada iklan yang menampilkan seorang penyanyi remaja muslim yang sedang ada di Indonesia, yang akan perform Sabtu besok (28/11/15) di sebuah event, tapi saya nggak tau itu event apa, karena iklannya cuma sebentar.

Niat hati mau langsung googling di smartphone, siapa si Harris J ini, yang sekilas liat mirip Justin Bieber, tapi pas iklannya muncul ada backsong,  dengan lirik lagu ada ucapan Assalamualaikum. Sekilas dengar, suaranya mirip Justin Bieber juga. Tapi karena sibuk jadi terlupakan. yaudah baru agak siangan ingat lagi.

Kan, jarang-jarang ya ada penyanyi remaja muslim yang mendunia, walaupun mungkin ada tapi saya nggak tau. Pas googling muncullah beberapa artikel yang memberitakan si remaja ini. Dari beberapa artikle yang saya baca, Harris J ini adalah penyanyi muslim dari hasil pencarian bakat. Dia menang dikontes internasional yang diselenggarakan bekerja sama dengan Awakening Record pada tahun 2013, yang salah satu jurinya adalah Maher Zain. Penyanyi muslim asal Swedia. Awakening Record ini emang mempunyai tujuan serius untuk mengajak remaja muslim agar tak hanya mengidolakan penyanyi-penyanyi yang bertemakan cinta yang melow saja.

Harris J lahir dan besar di Londong, tepatnya di Chelsea, kotanya para pemain bola. Dia juga pernah ikut belajar di club bola yang ada disana.

http://www.melfeyadin.web.id/2015/11/harris-j-penyanyi-remaja-muslim-dari.html

Menurut kabar dari artikel yang saya baca, bakat menyanyi Harris J memang sudah muncul sejak dia masih kecil. Pada tahun 2013 dia mengikuti kompetisi bernyanyi yang diadakan oleh Awakening yang salah satu jurinya tadi ada Maher Zain, dari situ akhirnya dia mendapatkan kontrak rekaman membuat album karena menang dalam kompetisi tersebut. Hingga lahirnya single barunya yang berjudul Assalamualaikum, yang liriknya begitu indah. Mengajak kebaikan untuk pendengarnya.

Assalamualaikum...
I just want to spread love and peace
and all of my happiness
To everyone I that meet
'cause i'am feeling spectacular
I love it when we love one another
Give thanks everyday
For this life, living with a smile on our face

Umurnya saat ini masih 17 tahun, tapi dia punya keinginan untuk menyebarkan dan mengajak kebaikan melalui lagu-lagu religi. Tak hanya pandai menyanyi, Harris J juga mampu membaca Al-Quran dengan baik. Ia juga ternyata baru lulus dari BRIT School of performing arts di London sana.

Oh ya, soal event yang saya bahas di atas tadi, setelah saya googling, ternyata Harris J ini akan tampil di Jakarta Islamic Fair yang akan diadakan di Senayan tanggal 28 November besok, dia juga bakal tampil di acara musik Dahsyat. So, sepertinya saya bakal ngefans nih sama remaja satu ini. Bukan karena dia cakep ya, tapi karena keinginan mulianya, menyampaikan kebaikan melalui lagu. Bukan itu saja, remaja yang punya darah India ini suaranya memang sangat bagus, wajar kalau banyak yang menyamakannya dengan Justin Bieber, karena sekali dengar saya pikir Justin Bieber berubah menjadi mualaf..hehe.

Oh iya, satu lagii.. saya jadi ingat quote seorang teman di grup, saat kami membahas soal menyebarkan kebaikan melalui tulisan ataupun ucapan.

Di dunia ini ada orang lantang menyerukan kebaikan, tapi ia lupa belum pakai celana...

Maksudnya, semoga saat Harris J menyerukan kebaikan lewat lagu dan lirik-lirik yang indah, yang mebawa Islam didalamnya, dia tidak melupakan kewajibannya juga, yaitu menjaga dirinya untuk tetap berbuat baik. Dalam artian, dia punya sejuta kata-kata manis, tapi kelakuannya tidak sesuai dengan isi lagu yang dia sampaikan, semoga Harris J tidak seperti itu ya. Agar dia bisa jadi inspirasi dan bisa merubah anak-anak remaja yang tadinya, mungkin punya kelakuan buruk, free sex, suka tawuran, atau hal jelek lainnya. Dapat berubah menjadi baik.

http://www.melfeyadin.web.id/2015/11/harris-j-penyanyi-remaja-muslim-dari.html

12 comments:

  1. Udah ganteng, suaranya keren. cocok

    ReplyDelete
  2. Oh ternyata si dia ini yang mukanya seliwiran di acara gosip (((GOSIP))) yang aku tonton tadi pagi. *bukakartu* hahaha

    ReplyDelete
  3. semoga harris J bisa terkenal ya
    sekalian dakwah pastinya

    ReplyDelete
  4. Melly masih nonton Tom et jerry hehehehe..tapi keren yah, semoga Harris J bisa jadi contoh baik untuk semua

    ReplyDelete
  5. Nice post... Saya juga fan Harris J.
    go visit my blog
    http://undy-blog.blogspot.in/2015/12/tentang-harris-j.html

    lyric Harris J - Salam Alaikum
    http://undy-blog.blogspot.in/2015/12/lyric-harris-j-salam-alaikum-jj.html

    Lyric Harris J - Good Life
    http://undy-blog.blogspot.in/2015/12/lyric-harris-j-good-life.html

    Lyric Harris J - I Promise
    http://undy-blog.blogspot.in/2015/12/lyric-harris-j-i-promise.html

    ReplyDelete
  6. Lahir di Londong apa di London mbak? wkwkw

    ReplyDelete
  7. sosok muslim yang banyak diidolakan

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin