Sunday 7 May 2017

Panduan Tidur Siang Efektif yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tidur siang di bus 😂

Salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan waktu di siang hari adalah tidur siang. Jika kita sedang libur atau sedang tidak punya aktivitas, tidur siang memang menjadi pilihan tepat. Ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh bila kita tidur siang dengan cara yang benar. Tubuh akan jadi lebih sehat dan bersemangat.
Faktanya, tidur siang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. 
Beberapa panduan berikut ini akan membuat kita memahami cara tidur siang yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan :

Mengenakan Pakaian yang Nyaman
Pakaian yang nyaman akan membuat kualitas tidur siang kita semakin maksimal. Meskipun tidak punya banyak waktu untuk tidur siang, pakaian yang tepat akan membuat kita mudah terlelap. Hindari pakaian yang membuat kita mudah kegerahan atau terlalu ketat sampai kita sulit bernapas.

Cukup 30 Menit Saja

Ternyata kita tidak butuh waktu terlalu banyak untuk mendapatkan manfaat maksimal dari tidur siang. Karena 30 menit adalah waktu optimal untuk mengembalikan kebugaran tubuh ketika merasa penat. Tubuh akan kembali segar dan siap melanjutkan aktivitas serta tidak merasa lemas akibat tidur terlalu lama.

Mengonsumsi Kopi Sesaat Sebelum Tidur

Cara terbaik agar tidak tidur siang terlalu lama adalah mengonsumsi kopi sesaat sebelum tidur. Maka kafein akan mulai aktif bekerja sejak 30 menit setelah dikonsumsi. Setelah 30 menit berlalu, kita siap bangun dengan tubuh bugar dan konsentrasi penuh untuk kembali beraktivitas.

Jangan Tidur Setelah Lewat Jam 4 Sore

Jika ingin tidur siang, sebaiknya kita tidak melakukannya di atas jam 4 sore. Sebab setelah jam 4 sore, kondisi metabolisme tubuh akan kembali aktif. Sehingga kita akan kesulitan untuk bangun atau bahkan merasa lemas karena tidur terlalu sore.

Menjauh Sejenak dari Gadget

Tidur siang jadi tidak tenang kalau kita masih terganggu oleh notifikasi atau cahaya gadget. Jadi, sebaiknya kita menjauh sejenak dari gadget kesayangan. Dapatkan waktu tidur siang yang berkualitas tanpa gangguan dari gadget yang selalu on.

Untuk mendukung kesehatan secara lebih maksimal, kita juga bisa mulai memilih asuransi kesehatan terbaik mulai dari sekarang. Asuransi kesehatan akan membuat kita merasa lebih aman karena ada manfaat proteksi sesuai kesepakatan pada polis. Bermacam asuransi kesehatan terbaik saat ini tidak dibanderol dengan premi yang mahal. Sehingga kepemilikan asuransi tersebut tak akan mengganggu kondisi finansial kita.
Mari segera memiliki asuransi kesehatan yang berkualitas demi mendukung proteksi kesehatan kita. (Artikel placement)

5 comments:

  1. aku mendambakan bobo siang yang efektif mel, sejam aja udah lumayan, gadget langsung matiin

    ReplyDelete
  2. aku butuh bangeeet nih mel..soalnya memang asli bikin seger yaaa kalau sempet tidur siang :)

    ReplyDelete
  3. Aku nih nemani Aisyah boci ikutan bobok siang, hp tak matikan hehe

    ReplyDelete
  4. Menjauh dr gadget itu yg susah mbk hihi. btw, makasi tipsnya mbk :D

    ReplyDelete
  5. Tidur siang yang disarankan cuma 30 menit ya Mbak, Kalau Saya tidur siang bisa menghabiskan waktu 2-3 jam karena malamnya Saya begadang.

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin