Saturday, 2 January 2021

Klaim Allianz untuk Berobat Lebih Mudah dengan Sistem Cashless

Banyak orang yang baru menyadari pentingnya memiliki asuransi ketika mereka sudah jatuh sakit, juga harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk berobat. Karena memang yang namanya kesehatan adalah hal yang mahal harganya. Apalagi jika seandainya jenis penyakit yang menyerang tersebut termasuk kategori penyakit berat. sebut saja diantaranya adalah penyakit jantung, diabetes melitus, stroke sampai dengan kanker. 

klaim covid-19
Foto. Cottonbro Pexels

Biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan tak cukup puluhan juta rupiah melainkan sampai dengan ratusan juga rupiah. Namun berbeda ceritanya ketika Anda sudah menjadi nasabah dari asuransi kesehatan Allianz, tinggal klaim Allianz tersebut untuk membiayai pengobatan.

Asuransi ini nantinya dapat mengcover biaya untuk pengobatan Anda, tentunya dengan limit atau tanggungan maksimal yang berbeda-beda. Allianz sendiri pada dasarnya menawarkan produk asuransi kesehatan ini dalam 2 jenis sistem atau cara klaim. 

Diantaranya adalah reimbursement dan satu diantaranya adalah mengandalkan sistem cashless. Jika ingin lebih mudah untuk klaimnya maka Anda dapat mengandalkan sistem cashless. Berbicara mengenai sistem klaim yang satu ini, ternyata ia tawarkan banyak sekali keunggulan, diantaranya adalah:

  1. Proses cepat dan mudah, dari segi proses pengajuan klaim tersebut memang bisa dikatakan begitu cepat. Karena pada hari itu juga dengan menggunakan kartu keanggotaan asuransi, maka bisa langsung dilakukan klaim untuk pembayaran. Berbeda dengan sistem reimbursement yang cukup ribet karena memang Anda harus menyertakan formulir pengajuan klaim yang sudah diisi ditambah lagi dengan rincian biaya medis tersebut. sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

  2. Cocok untuk kondisi darurat, dalam kondisi yang sifatnya darurat atau tidak terprediksi, tentunya Anda sendiri juga tidak mempersiapkan uang untuk kebutuhan pengobatan tersebut bukan. Apalagi jika Anda termasuk orang yang tidak gemar menabung atau menyimpan dana darurat. Pastinya akan kelabakan untuk mencari uang pinjaman guna kebutuhan berobat. Namun dengan adanya asuransi sistem cashless tidak perlu mengeluarkan uang talangan terlebih dahulu. Karena semuanya bisa langsung dicover oleh asuransi.

  3. Tak perlu sedia dana talangan, sistem klaim dari asuransi ini memang langsung dengan menggunakan kartu keanggotaan, ia dapat digunakan pada rumah sakit yang sudah menjadi anggota atau rekanan dari asuransi tersebut. Sehingga tak perlu lagi sedia dana talangan untuk membayar biaya pengobatan terlebih dahulu. Cukup dengan kartu asuransi yang Anda miliki tersebut.

Tak heran jika seandainya ada banyak masyarakat yang memilih menggunakan asuransi sistem cashless dari Allianz ini dibandingkan dengan reimbursement. Karena meskipun dari segi biaya preminya relatif lebih mahal, namun sesuai dengan keuntungan yang dirasakan. Klaim Allianz jadi semakin mudah. Sehingga tak perlu ragu lagi untuk membelinya sekarang juga, datang ke kantor cabang terdekatnya.

No comments:

Post a comment

Terima Kasih - @melfeyadin