Saturday 18 June 2022

Alhamdulillah Bisa Umrah Gratis

Tahun ini akhirnya umat muslim bisa bahagia dan berbangga hati, karena perjalanan berangkat untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah sudah mulai bisa dibuka kembali setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19. Bukan hanya umat muslim saja yang terdampak, tapi semua orang di dunia ini pun merasakannya. Jadi, kita semua mulai melakukan recovery, ketika pandemi mulai berubah fase menuju endemi. Alhamdulillah, sekarang orang-orang bisa berangkat ibadah ke tanah suci kembali. 

al-quran raksasa
Al-Quran Raksasa, Palembang

Namun, walaupun sudah ada kelonggaran, semua orang pun tetap harus patuh dengan protokol kesehatan, agar kesehatan bisa terjaga dan penularan penyakit yang sejatinya belum benar-benar pergi bisa dicegah penyebarannya kembali.

Well, bisa berangkat haji dan umrah itu impian semua orang, terutama umat muslim di dunia ini. Ibadah haji itu hukumnya wajib, karena ada dalam 5 rukun Islam, tapi wajib bagi yang mampu secara fisik dan financial. Kalau belum mampu, ya kita menabung dulu, dan mungkin bisa mendaftar haji dari sekarang. Karena antrian haji sekarang semakin panjang dan lama. Jadi, sembari nunggu giliran kita yang berangkat, kita bisa ngumpulin dana-nya dari sekarang hingga cukup.

Karena nggak bisa dipungkiri, biaya berangkat ibadah haji dan umrah ke tanah suci itu nggak sedikit. Dari artikel di internet yang saya baca, Kemenag sudah menetapkan, untuk haji, berkisar Rp35-42juta, sedangkan umrah di bawahnya, sekitar Rp28juta untuk 1 orang atau sekali perjalanan.

Yaa, mudah-mudahan kita semua dimudahkan dan dicukupkan financialnya untuk bisa ibadah ke Mekkah ya. Karena saat ini kalau belum bisa melaksanakan haji, bisa mendahulukan umrah nya dulu yang waktunya bisa berangkat kapan saja, tanpa harus menunggu bulan Dzulhijjah dulu (bulan haji).

Alhamdulillah Bisa Umrah Gratis

Eit, kalimat Alhamdulillah bisa umrah gratis ini bukan untuk saya, tapi untuk orang-orang yang mendapatkan rezeki bisa umrah tanpa mengeluarkan biaya oleh Allah. 

Allah SWT mengundang orang-orang terpilih untuk datang ke tanah suci melalui tangan-tangan baik orang lain, untuk bisa umrah gratis. Diantaranya sebagian para karyawan JNE yang sudah mengabdi untuk perusahaan setelah lebih dari 12 tahun bekerja.

Kalau kata Pak M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, memberangkatkan karyawan untuk umrah gratis ke tanah suci ini menjadi kegiatan yang digagas dan diamanahkan oleh alhamarhum pendiri dan founder-nya JNE (H. Soeprapto Soeparno).

Seneng ya, ada perusahaan yang mengapresiasi karyawannya dengan melakukan kegiatan yang sama-sama menambah pahala. Yang berangkat umrah dapat pahala, yang memberangkatkan dan membiayai dengan ikhlas pun lebih dapat pahala.

Yang berangkat umrah ini nggak cuma 1-2 orang saja, Tapi ada sekitar 140 karyawan JNE dari berbagai cabang kantor JNE di seluruh Indonesia, yang disebut sebagai Kstaria dan Srikandi JNE, terpilih untuk diberangkatkan umrah di bulan Mei lalu. 

umrah gratis JNE

Ya, seperti taglinenya JNE, connnecting happiness, yang menyambungkan kebahagiaan, bukan cuma mereka saja yang bahagia, tapi saya ikut seneng dan terharu melihat kebahagiaan orang-orang yang bisa berangkat umrah gratis seperti para karyawan JNE. Apalagi membaca cerita-cerita seru dan antusias mereka selama mengikuti rangkaian kegiatan umrah yang dipandu saya ustadz Akhyar Mahpudin, rasanya ingin segera bisa merasakan apa yang dirasakan mereka yang sudah menginjakkan kaki ke tanah suci.

Seperti cerita Dara, jamaah umrah dari JNE Medan. Bisa ke Kota Mekah itu seperti mimpi yang menjadi nyata, melihat suasana kota Mekah yang begitu indahnya. Karena Mekah identik dengan Ka'bah. Dara sampai menangis terharu, karena doa-nya dikabulkan Allah untuk bisa ke Mekah.

Kalau kata Yunus, Ksatria JNE Pusat, Umrah yang dia ikuti bulan Mei lalu itu seperti sebuah kado yang sangat istimewa, karena tanggal keberangkatkan mereka ke Mekah itu bertepatan dengan ulang tahunnya dia. Makanya dia bersyukur banget menjadi karyawan JNE dan bisa berangkat umrah yang sudah menjadi impiannya sejak lama. Karena lewat tangan JNE, dia bisa melihat ka'bah secara langsung.

Tentu semua orang akan sangat bersyukur sekali mendapatkan kesempatan umrah apalagi gratis seperti para Ksatria dan Srikandi JNE. Itu menjadi rezeki dari Allah melalui JNE.

"Saya sangat terharu karena merasa diberikan kemudahaan untuk dapat melaksanakan sholat di Raudhah,"  Ini ungkap Yeni, jamaah umrah gratis dari kantor cabang JNE Semarang. Karena katanya, momen yang sangat berkesan itu saat masuk ke masjid Nabawi. Antusias jamaah di sana tuh luar biasa, antri dan berdesakan, jadi musti bersabar untuk bisa masuk sampai ke area makam Rasullah Muhammad SAW.

umrah gratis karyawan JNE

Banyak sekali pengalaman-pengalaman seru, keberkahan dan keajaiban yang dirasakan dan dibagikan para karyawan JNE selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan umrah di tanah suci kemarin. Membuat hati ini rasanya iri. Iri ingin ikut merasakan apa yang mereka alami. 

Penasaran, sungguh saya penasaran. Karena haji dan umrah itu impian semua orang muslim di dunia ini. Mudah-mudahan kita semua diberi kemudahan rezeki yang baik ya untuk bisa ke sana. Rezeki sehat, rezeki keuangan, rezeki waktu dan rezeki yang lainnya.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin