Sunday 4 December 2022

Ketika Artis Cantik Ini Menikahi Keluarga Konglomerat

Awalnya banyak yang meragukan, jika artis cantik ini menikah dengan keluarga konglomerat karena hanya ingin mengejar hartanya saja. Beberapa sempat dibahas di acara gosip, bahwa pernikahannya nggak akan bertahan lama. Apalagi saat dia menikah di usianya yang masih terbilang muda sekali, baru genap umur 20 tahun. Namun siapa yang menyangka, keputusannya menikah saat itu adalah jalan terbaik buat kehidupannya ke depannya. Dan menjadi impian semua perempuan Indonesia.


keluarga nia ramadhani

Benar memang, menikah dengan pengusaha, salah satu orang terkaya di Indonesia adalah impian semua perempuan, hidup terjamin dengan kekayaan yang kata orang-orang tujuh turunan pun hartanya nggak akan habis-habis. Kalau yang ini sih, tergantung anak keturunan dan penerusnya sih, ya. Apakah bisa melanjutkan usaha orang tuanya dengan baik atau hanya bisa menghabiskannya saja.

Well, artis cantik ini tak seperti yang diduga kebanyakan orang, terbukti sampai sekarang di usia pernikahannya yang ke-12 keluarganya masih berjalan sangat harmonis, kompak dan adem ayem saja. Dan telah melahirkan 3 orang anak yang tumbuh dengan sehat dan lucu-lucu.

Yup, Prianti Nur Ramadhani, namanya. Atau yang biasa dikenal dengan nama Nia Ramadhani. Artis cantik yang pada saat itu karirnya sedang naik-naiknya namun memilih menikah dengan anak dari pengusaha Abu Rizal Bakrie, Ardi Bakrie di tahun 2010. Banyak yang menyayangkan dan meragukan, apalagi karirnya sedang di puncaknya. Ketika menikah, Nia mengganti namanya menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie.

nia ramadhani

Seperti yang sudah dibahas, banyak perempuan Indonesia yang memimpikan menjadi seorang Nia Ramadhani, berwajah cantik, populer, kaya dan menikah dengan keluarga konglomerat. Tidak ada kata lain yang bisa menggambarkannya selain kata sempurna untuk kehidupan Nia Ramadhani.

Dan siapa sangka, di balik gemerlap dan popularitasnya, Nia Ramadhani punya luka masa kecil, saat menjalani hidup menjadi anak broken home karena perceraian kedua orang tuanya. Beruntung, keluarga dan kedua mertuanya begitu hangat menyambut Nia dan menganggapnya seperti anaknya sendiri. Sehingga Nia tak kehilangan momen bersama keluarga besarnya Ardi Bakrie.

Namun, kesempurnaan keluarga konglomerat seperti Nia Ramadhani juga tak lepas dari masalah. Jika selama ini kita melihatnya hidup enak, berkecukupan, dan berlimpah kemewahan, itu tak menjamin kebahagiaan atau rasa puas diri dalam diri Nia, bukan tidak mensyukuri hidup, tapi luka masa kecil Nia membuatnya jatuh dalam jerat-jerat penyalahgunaan obat narkotika, dan membuatnya direhabilitasi untuk beberapa bulan.

Jika melihat kasus yang dialami Nia Ramadhani soal narkoba, apalagi katanya dia sudah mengkonsumsi narkoba sejak awal menjadi artis, namun situasinya berhenti-pakai-berhenti-pakai ini, kita pasti akan membicarakan juga soal mental health yang dialami Nia Ramadhani. Bukan ingin membenarkan apa yang dia lakukan, tapi bicara kesehatan mental seseorang itu tidak bisa main-main. Salahnya Nia memang melarikan diri atau mengobati 'kesakitan dirinya' atas luka masa kecil itu dengan narkoba. 

Untungnya, selama menjalani rehabilitasi, Nia dianjurkan untuk mengobati dirinya sendiri dengan cara terapi menulis. Melalui tulisan dia akhirnya menemukan jati dirinya, menemukan dirinya yang hilang, dan menemukan apa yang dia cari selama ini. Selama menjalani rehabilitasi, Nia Ramadhani akhirnya berhasil membuat tulisan tentang dirinya sendiri, yang akhirnya dijadikan novel berjudul CERITA ADE, dan akan resmi diluncurkan di bulan Desember ini.

novel cerita ade nia ramadhani

Di buku novel Cerita Ade, Nia Ramadhani akan bercerita sisi lain dari kehidupannya selama ini, dari sejak ia mengawali karisnya di usia anak-anak, sampai alasan dia menggunakan narkoba. Di Novel Cerita Ade Nia Ramadhani ini juga, Nia bercerita mengenai hubungannya dengan suami, dan keluarga besarnya, terutama bagaimana keluarga mertua Abu Rizal Bakrie tetap mendukung dan menerimanya walau berita kontroversi soal narkoba itu tentu jadi sebuah aib untuk keluarganya.

Saat tertangkap BNN (Badan Narkotika Nasional) di bulan Juli 2021, ternyata suaminya, Ardi Bakrie aslinya tidak mengonsumsi narkoba seperti Nia, namun karena kesetiaan dan cintanya sebagai suami, Ardi ikut menyerahkan diri kepada BNN untuk menemani Nia. Di sini kita bisa melihat, bahwa Nia memang orang yang beruntung, sangat disesali memang, mengapa dia harus berkenalan dengan obat terlarang tersebut.

Ketika mereka berdua ditangkap karena narkoba, keduanya diam-diam merasa takut untuk berhadapan dengan orang tuanya, ada kekhawatiran akan dimarahi tentunya. Tapi di luar prasangka mereka akan murka orang tua, ada hal yang luar biasa yang mereka dapatkan, terutama perkataan dari papa mertuanya Nia Ramadhani, Abu Rizal Bakrie, kata beliau, jika ada seseorang yang hidupnya sempurna dan tidak berbuat salah, itu sangat jauh dari kebenaran. Karena setiap orang siapapun itu pasti akan punya masalah.

Setiap orang pasti mengalami suatu masalah dalam hidupnya, bahkan terhadap orang-orang yang merasa hidupnya benar-benar bahagia. Setiap orang juga pasti melakukan kesalahan, untuk hal-hal yang negatif dan terlarang. 

Untuk itulah, perbuatan negatif yang sudah dilakukan Nia Ramadhani yang notabene adalah menantunya, dalam mengonsumsi narkoba itu sama sekali tidak membuat seorang Abu Rizal Bakrie malu. Tapi justru dengan kesalahan tersebut, keluarga besarnya akan selalu ada untuk mendukung Nia Ramadhani kembali bangkit dan maju untuk menjalani hidup yang lebih positif dari sebelumnya. 

pre order buku nia ramadhani

Well, semua sisi lain kisah hidup Nia Ramadhani bisa kita baca sepenuhnya di novel Cerita Ade, yang pre ordernya sudah bisa dilakukan sejak tanggal 28 November 2022 kemarin, melalui marketplace, Tokopedia ataupun Shoppe. 

Di novel Cerita Ade ini, kita nggak cuma menemukan semacam biografi seorang Nia Ramadhani saja, namun lebih dari itu, kisah inspiratif dan motivasi dalam menjalani karir juga bisa kita dapatkan

2 comments:

  1. Kabar terbitnya novel ini sudah sejak November dan menarik perhatian netizen pastinya setelah kasus tak terduga Nia yang sampai di penjara. Menyimak perjalanan Ardi Bakrie dan Nia saja sudah kagum luar biasa, eh tapi ada sisi gelap dalam kehidupan Nia. Jadi, penasaran sama novel Ade. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Pas nonton podcastnya om Deddy, aku makin suka dengan pasangan ini. Krn kliatan bangt mereka saling mencintai dan support satu sama lain. Ditambah support dari keluarga besar, Nia dan Ardie jadi tidak terjerumus semakin dalam.

    Krn memang penting dukungan dari kluarga di saat ada anggotanya yg terpuruk. Kalo mereka malah dijauhi, dimaki dan dijudge jelek, yg ada akan semakin down

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin