Tuesday 18 July 2023

ASUS ROG Phone 7 Bikin Gamping Tanpa Kompromi

Hari gini nggak punya smartphone? Wah! Bakal ketinggalan jaman banget sih pastinya. Dengan teknologi yang semakin meningkat, kita bakal rugi kalau nggak mengikuti perkembangan jaman, apalagi sekarang semua orang dapat dengan mudah mengakses apapun melalui smartphone yang dimiliki, termasuk untuk bermain game.

Ponsel Gaming

Sedikit menarik waktu ke beberapa tahun belakang, sebelum internet selancar dan semudah sekarang, orang-orang yang ingin mengakses internet dan bermain game harus pergi ke warung internet (warnet. Jaman itu, warnet sangat ramai, bahkan sebagian menjadi game center - tempat bermain game atau tempat kumpulnya komunitas gamer. 

Dari dulu hingga sekarang game menjadi salah satu hiburan yang tidak bisa dilepaskan dari setiap orang. Ntah itu dari permainan tradisional, modern, offline maupun online.

Duluu banget, saat saya masih bekerja di warnet, saya termasuk orang yang kecanduan game, setiap hari main game (sambil bekerja), bahkan sampai menginap di warnet. Game yang sering banget saya mainkan saat itu adalah Gunbound, Counter Strike, Ragnarok dan beberapa yang lain, yang saya sudah lupa nama-namanya dan sebagian juga gamenya sudah nggak ada lagi.

Namun semenjak teknologi semakin berkembang, internet yang semakin lancar dan sinyal kuatnya ada di mana-mana, serta kecanggihan smartphone yang terus ditingkatkan, orang-orang yang dulunya hanya bisa bermain game di computer atau laptop sekarang mulai beralih ke mobile gaming.

Mobile gaming ini memang kelebihan banyak sekali, apalagi jika dimainkan di ponsel yang punya spec tinggi seperti ASUS ROG Phone series, smartphonenya para gamer.

Well, ngomongin ASUS ROG (Republic of Gamers) Phone, teman-teman mungkin sudah pada tau, jika hari ini ASUS meluncurkan ROG Phone series terbaru yang lebih ditingkatkan dari series-series sebelumnya melalui ajang daring For Those Who Dare.

ASUS ROG Phone Series 7 Bikin Gaming Tanpa Kompromi

ROG Phone 7

Sama halnya dengan bermain game yang skill dan levelnya perlu ditingkatkan, ASUS ROG Phone pun juga demikian. Dan nggak main-main, ASUS ROG Phone 7 ini mengeluarkan 2 model terbaru yang dua-duanya pun punya performa tanpa kompromi untuk bermain game, ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate.

Dan coba deh bayangin, ponsel bergaya futuristik ini memang didesain untuk para pecinta game agar dapat mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih menakjubkan. Apalagi ROG Phone 7 series banyak sekali keunggulannya.

Ada banyak keunggulan dari ROG Phone 7 series yang perlu kita tahu supaya main game semakin menggairahkan, tanpa kompromi lagi.

Seri ROG Phone 7 ini mempunyai kekuatan gaming yang benar-benar luar biasa, para pecinta game nggak perlu lagi takut nge-lag saat sedang asik-asiknya bermain game, dengan kekuatan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform, main game jadi lebih cepat dan lebih hemat 15% dari generasi sebelumnya. Performanya semakin memudahkan pemain dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB. Koneksi ASUS ROG Phone 7 Series ini juga didukung WiFi 7(802.11be) dengan Qualcomm FastConnect 7800 yang membuat kita bermain game semakin lancar karena mempunyai kekuatan tinggi 320 Mhz dan Multi-Link.

ASUS ROG Phone 7

Kalau sudah bermain game, memang kadang kita suka lupa waktu, yang sering dikhawatirkan dalam bermain game adalah ponsel yang kita gunakan terasa panas. Namun di ASUS ROG Phone 7 ini mengusung system pendingin GameCool 7 untuk mendinginkan CPU dari segala arah, metode ini menggunakan metode 3 cabang. Dengan masing-masing sisi yang dilengkapi dengan senyawa termal Boron Nitride (BN), Vapor Chamber serta AeroActive Cooler 7 yang bekerja sebagai pendinginan akti bertenaga AI. Semua itu untuk meminimalkan konsumsi daya dan peningkatan efisiensi daya sebesar 15%.

Sementara di ROG Phone 7 Ultimate, ada AeroAktive Portal terkemuka untuk pendinginan yang lebih ditingkatkan untuk menghasilkan kinerja game dan daya tahan baterai. Lebih efisien hingga 20%.

Udah merasakan main game yang lebih maksimal, ROG Phone 7 juga dilengkapi dengan speaker kembar dengan volume 50% lebih aktif dari sebelumnya. Main game atau mendengarkan music dan nonton film jadi lebih semangat dengan kualitas suara yang tak tertandingi, karena dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear dalam pendingin AeroActive 7, sehingga volume bass nya lebih meningkat hingga 77%.

ASUS ROG Phone 7

Well, dengan dukungan teknologi yang terbaru, mulai dari jack headphone 3,5mm hingga Dirac Virtuo For Headphone, ROG Phone 7 dapat menghasilkan suara spasial layaknya teater. Dukungan teknologi Snapdrago Sound juga memastikan audio Bluetooth dengan fidelitas tinggi. Jadi, jika ingin mendengarkan suara apapun dari ROG Phone 7 lebih berkualitas dan jernih.

Seri ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate ini merupakan langkah terbaru dari seri ROG Phone dalam evolusi performa yang lebih tinggi untuk ponsel gaming, dan dinyatakan sebagai ponsel gaming terhebat di dunia. Apalagi dengan dukungan layar Samsung AMOLED 165 Hz, membuat tingkat kecerahan layar jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya.

ASUS ROG Phone 7

Main game akan semakin semangat karena seri ROG Phone 7 ini juga menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam bermain game. Ada tombol haptic AirTrigger yang bisa disesuaikan untuk pengatura game.

Dan ada banyak game yang dimainkan di ROG Phone 7 Series, contohnya game yang banyak penggunanya seperti Mobile Legends.

Untuk Seri ROG Phone 7 ini resmi diluncurkan hari ini tanggal 18 Juli 2023. Buat kamu yang lagi mengincar ponsel gaming ROG Phone.

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :
1. Early Bird Promo :
Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah). Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :
Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:
ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.
 
Dan ini dia untuk harga ROG Phone 7 Series.
  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

5 comments:

  1. Wah cocok banget nih hp nya buat orang yang suka bermain game

    ReplyDelete
  2. Sayang banget nih sudah tidak promo lagi ya bulan Agustus ini

    ReplyDelete
  3. Buat pecinta game seperti saya ini, jadi pingin beli merk ini hihi

    ReplyDelete
  4. Cocok banget nih ya bagi yang suka bermain game, tidak takut ngelag

    ReplyDelete
  5. Bagus banget nih ya spesifikasi dari asus rog phone 7 ini. Sangat recomended

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin