Friday 29 September 2023

ASUS Zenfone 10 Ponsel Compact dan Powerful

Hari ini ketika membuka akun Facebook, saya disuguhkan oleh postingan kenangan beberapa tahun lalu, tepatnya, sih, di 28 September 2018 bareng teman-teman blogger Bogor di sebuah kafe saat menghadiri blogger gathering bersama ASUS yang sedang memperkenalkan produk laptop ZenBook terbarunya. 


ASUS Zenfone 10

Dan hari itu adalah hari keberuntungan saya, karena di acara tersebut saya berhasil memenangkan IG competition yang hadiahnya sebuah smartphone Asus terbaru di tahun itu, yaitu ASUS Zenfone 5 ZE620KL yang masih saya pakai untuk semua aktivitas online mobile hingga sekarang. Dan jujur saja, smartphone dari ASUS tersebut adalah hp termahal yang pernah saya miliki. Karena saat itu harganya masih mahal untuk kantong saya. Hehe.

Well, setiap tahunnya teknologi semakin berkembang, banyak gadget baru bermunculan yang menawarkan berbagai fitur yang dibutuhkan semua orang. Dari mulai kamera, performa, desain, maupun eksperience-nya. Semua merek gadget berlomba-lomba menciptakan inovasi teknologi canggih terbaru mereka.

Sama halnya dengan ASUS, perusahaan teknologi yang mengedepankan inovasi untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang bisa dinikmati semua orang di seluruh dunia ini pun ikut meramaikan inovasi teknologi saat ini.

ASUS Zenfone 10

Sebagai pengguna ASUS, saya selalu mengikuti perkembangan ini, menunggu apa saja fitur-fitur baru setiap ASUS mengeluarkan semua produk terbarunya, dari kelas entry level, mid-range, high-end hingga flagship. Dan tentu ada keinginan untuk mengganti smartphone yang saat ini saya gunakan dengan smartphone-smartphone terbaru yang ASUS keluarkan, terutama untuk tipe smartphone yang punya kamera bagus untuk fotografi maupun videografi. Namun tentu saja itu tidak mungkin, karena itu tadi, ada tipe-tipe smartphone yang belum mampu saya beli. Hehe

ASUS Hadirkan Zenfone 10, Smartphone yang Compact dan Powerful

Salah satunya ini, Zenfone 10 yang baru saja rilis di Indonesia, hp flagship ASUS ini patut banget jadi pegangan sehari-hari karena memiliki performa dan fitur cerdas yang compact, dan menghadirkan platform mobile terbaru. Bukan hanya sekedar smartphone, ASUS Zenfone 10 ini juga punya sistem kamera yang lebih baik dari tipe-tipe smartphone ASUS sebelumnya. Begitupun untuk fitur-fitur lainnya yang lebih lengkap dan ditingkatkan. 

Small is the new big!

Dari segi desain, Zenfone 10 ini punya desain yang compact, yang ramping dan modern. Dan yang pasti one handed size banget, deh. Bisa dibilang Zenfone 10 ini seperti pepatah si kecil cabe rawit, karena beratnya hanya 172 gram dengan ukuran layar 5,9" dengan lebar kurang dari 70mm. Walau kecil tapi Zenfone 10 ini sungguh perkasa. Karena menggabungkan teknologi yang mutakhir, dan memiliki fitur Zentouch 2.0 dan Edge 2.0 serta IP68.

Dimana ketiga fitur desain dalam Zenfone 10 ini dapat memudahkan pengguna dalam mengontrol berbagai fungsi smartphone dengan gerakan tangan dalam jarak dekat. Dan ketahanan smartphone di dalam air. Selain itu, Zenfone 10 punya pilihan warna-warna yang futuristik dan elegan. Ada 5 warna yang bisa dipilih, yaitu Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White dan Eclipse Red. Harmonisasi warnanya catchy dan fresh banget untuk anak-anak jaman sekarang. Dan satu lagi, Zenfone 10 ini juga menggunakan material yang eco-friendly atau ramah lingkungan.

ASUS Zenfone 10

Stability on hand!

Ini yang paling saya suka, fitur canggih yang ada di kameranya!
Yup, di ASUS Zenfone 10 ini sudah pakai 6-Axis Hybrid Gimbal dan Stabilizer 2.0, yang membuat pengguna Zenfone dapat lebih mudah dalam menghasilkan foto dan video dalam satu genggaman saja, tidak perlu tripod lagi deh dan tanpa khawatir goyang-goyang saat dalam berbagai kondisi, seperti berlari atau dalam pergerakan yang begitu cepat karena hasil kameranya lebih halus dan tetap stabil.

Di kamera Zenfone 10 ini juga sudah ada fitur Adaptive EIS, Hyperclarity, AI Object Sense, Flexible Portrait Mode, Handheld Light Trail dan RGBW, dengan fitur-itur ini kita akan lebih mudah dan optimal dalam mengambil gambar maupun video. Evolusi dari sistem kamera Zenfone 10 ini membuat gambar yang dihasilan jadi lebih jelas, fast auto fokus dan dapat dipangkas (crop) lebih cepat bila diperlukan. Dengan kecerdasan teknologi ini, merekam gambar dan suara jadi lebih mudah dan menyenangkan layaknya profesional fotografi. Dan jika kita sedang membutuhkan kamera untuk menghasilkan moment instantly, kita cukup melakukan double press of the volume key saja.

Fitur-fitur canggih yang ada di kamera ini membuat banyak momen dengan hasil gambar yang berkualitas dan luar biasa. Dengan kamera depan 50MP IMX766, wide 13MP dan kamera belakang 32MP.

Untuk experience yang lebih seru, Zenfone 10 hadir dengan layar AMOLED berukuran 5,9 inci dengan refresh rate 144 Hz. Untuk mendengarkan musik, nonton film atau bermain game, Zenfone 10 memiliki audio, high quality sound dari dual stereo speaker dengan suara yang bisa disesuaikan sesuai fungsinya.

ASUS Zenfone 10

Nah, dari performa, untuk multitasking yang lancar, main game dan yang lainnya, Zenfone 10 semakin handal karena ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, yang dapat memberikan performa yang sangat cepat. Ditambah dengan kapasitas memory dan storage teknologi yang besar dengan RAM/ROM hingga 16GB/512GB. Untuk battery dan charging, Zenfone 10 hanya 4300mAh, namun dilengkapi dengan Wired 30W Hypercharge dan Wireless 15W.

Yang sudah menunggu sekali produk ASUS Zenfone 10 ini launching, hari ini kita semua sudah bisa mulai memesannya dengan promo spesial untuk semua penggemar ASUS.

Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

ASUS Zenfone 10

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien"

5 comments:

  1. Wah Asus ternyata juga mengeluarkan hp dengan varian baru ya. Keren sekali

    ReplyDelete
  2. Fitur yang ada pada Asus Zenfone 10 ini banyak banget ya. Jadi memudahkan untuk melakukan sesuatu

    ReplyDelete
  3. Memang produk keluaran dari Asus ini yang terbaik, Kak. Baik laptop atau hpnya

    ReplyDelete
  4. Keren sekali nih Asus Zenfone 10 soalnya bisa sekaligus multi tasking nih ya

    ReplyDelete
  5. Pilihan warnanya juga bagus-bagus nih, saya jadi ingin punya juga hehe

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin