Saturday 28 October 2023

Intip Yuk 4 Koleksi Kendaraan Mewah Milik Cawapres Mahfud MD

Menjelang pemilu, seru juga nih buat ikutan mengulas semua hal tentang capres dan cawapres yang sedang 'bertarung' memperebutkan singgasana kepemimpinan di Republik Indonesia, negara kita tercinta. Ada banyak banget hal menarik yang bisa kita bahas, namun jika ingin berbicara tentang politik yang mendalam, tentu bukan ranah saya. Karena saya mah hanya rakyat biasa yang mencoba untuk belajar bagaimana caranya menjadi warga negara yang baik, salah satunya dengan cara tidak golput di pemilu tahun depan.

avanza veloz

Well, di pemilu kali ini terasa seru banget, karena pilihan capres dan cawapres yang sudah terdaftar di KPU membuat masyarakat merasakan kegalauan, karena harus memilih yang mana yang harus dicoblos nanti di bilik suara di pemilu mendatang. Namun yang pasti, siapapun nanti presiden yang terpilih, hal yang harus kita lakukan adalah ikut mendukung beragam program pemerintahan yang sedang dan akan berjalan nantinya.

Dan seperti yang saya bilang di awal, postingan saya kali ini tidak ingin membahas politik, karena saya awam dengan hal ini, yang ingin saya ulas justru koleksi kendaraan Pak Mahfud MD, cawapres pilihan yang mendampingi capres Pak Ganjar Pranowo.

Memangnya saya paham tentang otomotif? Yahh, tidak juga sih, tapi setidaknya saya ingin berkontribusi melahirkan tulisan-tulisan 'receh' yang berkaitan tentang pesta pemilu dan juga tokoh-tokoh politik yang mau saya bahas.

Anyway, saya sendiri bukan orang yang mudah untuk menyukai tokoh-tokoh politik di negeri ini, akan tetapi banyak orang bilang, Pak Mahud MD seseorang yang berkarakter baik dan memahami dunia politik. Tentu hal ini bukan sesuatu yang mengherankan, karena sebagai cawapres, saat ini Pak Mahud MD masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam). Jadi dengan pengalaman hidup dan politik yang panjang, rasanya memang cocok jika Pak Mahud MD dicalonkan sebagai cawapres untuk periode berikutnya mendampingi Pak Ganjar Pranowo (jika memenangkan pemilihan). Tapi kita tidak bisa memprediksi siapa yang akan memenangkan pemilu nanti, ya kan?

mahfud MD

Well, yang bisa kita lakukan dan harapkan adalah mendukung pemilu dengan tidak menjadi golput (golongan putih). Dan Indonesia di bawah kepemimpinan presiden yang baru akan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, Indonesia semakin maju dan berkembang, yang terpenting masyarakatnya hidup damai dan sejahtera.

Hmm, jadi kapan mau membahas mobil Mahfud MD ya? 

Ok, sebelum lanjut membahas kendaraan atau mobilnya Mahfud MD, kita cari tau dulu nih, seberapa banyak sih harta kekayaan yang dimiliki Pak Mahfud. Nah, dikutip dari situs Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) per-Maret 2023 lalu, Pak Mahfud ternyata punya harta kekayaan secara keseluruhan senilai 29,5 Miliar, nilainya lebih tinggi dibanding capres Ganjar Pranowo yang hanya sekitar Rp.13 miliar sekian. Adapun rincian harta kekayaan Pak Mahfud ini dalam bentuk alat transportasi (mobil, motor), aset tanah dan bangunan, harta bergerak dan kas. 

Ini dia nih, 4 koleksi kendaraan mobil Mahfud MD.

  1. Alphard
    Yang pertama, ini katanya kendaraan Pak Mahfud yang paling mahal, dari banderol Toyota Alphard harganya sekitar Rp 900 juta. Dilihat dari desain interior dan eksteriornya, Toyota Alphard ini memang memiliki desain yang mewah dan elegan. Jenis Alphard yang dimiliki Pak Mahfud ini juga punya mesin yang handal, jadi mau dibawa kemana aja dengan kondisi jalanan yang bergelombang juga tak masalah.

  2. Camry
    Yang kedua adalah Toyota Camry, kalau yang ini harganya sekitar Rp 300 juta. Ini pun termasuk dalam tipe golongan mobil mewah, karena dari desain dan performanya sangat baik untuk jadi pilihan kendaraan dengan mobilitas tinggi seperti Pak Mahfud MD yang super sibuk.

  3. Vios
    Terus yang ketiga adalah mobil ukuran menengah Toyota Vios. Sama hal dengan Camry Toyota Vios ini juga cocok untuk dijadikan kendaraan yang membutuhkan mobilitas padat di jalanan perkotaan. Harganya di atas Rp 100 juta. Tipe mobil sedan yang didesain modern dan sporty ini termasuk favoritnya Pak Mahfud, ya?

  4. Avanza Veloz
    Dan koleksi mobil mewah terakhir yang dimiliki Pak Mahfud MD adalah Avanza Veloz. For your information, Avanza Veloz ini juga jadi salah satu mobil idaman saya. Avanza Veloz ini menawarkan kenyamanan dan keamanan bagi pengendaranya. Tampilan eksteriornya itu menambah kepercayaan diri. Interiornya nyaman dan tenang karena kabinnya didesain luas dan kedap atau senyap, kalau lagi butuh ketenangan, cocok nih buat punya Avanza Veloz seperti Pak Mahfud MD. 
    Avanza Veloz ini tipe kendaraan yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Untuk harga sama seperti Vios, harganya di atas Rp 100 juta.

Selain 4 koleksi mobil di atas, Pak Mahfud MD juga punya kendaraan motor lainnya. Tapi dari artikel-artikel yang saya baca, tidak banyak yang bisa saya cari informasinya, ada motor apa saja yang dimiliki beliau.

avanza veloz

Well, ini saja yang mau saya bahas dari seorang Mahfud MD, karena sebetulnya saya tidak begitu banyak mengikuti perkembangan politik maupun tokoh-tokoh politik yang ada di Indonesia. Namun, Pak Mahfud yang saya tahu, beliau termasuk orang yang banyak digemari oleh anak-anak muda Indonesia, karena kepiawaian beliau dalam berpolitik dan selama menjabat sebagai menteri di pemerintahan sebelumnya.

Kita doakan saja, siapapun nanti capres dan cawapres yang terpilih untuk memimpin Indonesia, mereka adalah pilihan terbaik untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih baik ke depannya.

Semangat Indonesia, terus maju, teruslah menjadi Indonesia yang dicintai warganya.

pemilu

Sumber Foto: Official FB Mahfud MD, detikcom dan milik pribadi

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin