Friday, 21 December 2018

Jelajahi Indonesia Dengan Pegipegi

Foto dari sini https://www.pegipegi.com/jelajahi-indonesiamu/jawa/5-tempat-wisata-liburan-asyik-dekat-candi-borobudur-magelang
Berencana liburan ke Jogja awal tahun ini bareng keluarga sempat membuat saya pusing tujuh keliling, karena budget yang diperlukan untuk membawa semua keluarga itu lumayan menguras kantong. Nabung sejak awal tahun, tapi tiba-tiba ada saja keperluan yang mendesak, yang akhirnya tabungannya jadi berkurang. Tapi Alhamdulillah urusan akomodasi beserta tiket transport PP (pulang pergi) ke tujuan wisata sudah dibeli beberapa hari yang lalu. Jadi tinggal memikirkan dan menyisihkan budget untuk keperluan jalan-jalan selama liburan, buat makan, transportasi selama di sana, oleh-oleh dan lainnya. 

Tadinya berencana untuk cari tiket pesawat saja untuk transportasi ke Jogja, tapi karena dilihat tarifnya masih membengkak di awal tahun, akhirnya saya pilih lewat darat, naik kereta, yang lebih hemat dibandingkan lewat udara, walaupun estimasi waktu perjalanannya jauh lebih lama. Tapi kalau dipikirkan biaya yang akan dikeluarkan, pilihan naik kereta ini jauh lebih baik, apalagi saya membawa keluarga sebanyak 7 orang. Lumayan jika dilihat perbandingan harganya. Jika pesan tiket pesawat bisa Rp. 500-700 ribu perorang sedangkan naik kereta tidak sampai Rp. 200 ribu, karena pilihannya naik kereta ekonomi. Lebih dari separuh harga, kan? Dan ini bisa dialokasikan buat keperluan biaya lainnya, buat cari oleh-oleh misalnya? Hehe.



Untuk mencari tiket pesawat murah yang akhirnya berubah menjadi tiket kereta kemarin saya menggunakan aplikasi Pegipegi. Sedikit saya cerita pengalaman membeli tiket kereta dan tiket pesawat ke Jogja lewat aplikasi ini. Sebelum memutuskan tanggal keberangkatan, saya biasanya mencoba membandingkan harga tiket pesawat online di beberapa platform aplikasi. Kegiatan ini biasanya saya lakukan untuk melihat perbedaan harga dan promo diskon yang ditawarkan masing-masing aplikasi.


Pegipegi sendiri punya promo Gempita (Gemerlap Promo Akhir Tahun) yang punya diskon khusus jika pemesanannya lewat aplikasi di smartphone, yang tentu saja menguntungkan banget untuk pelanggan seperti saya dengan budget terbatas. Seperti promo diskon potongan harga Rp. 100.000 di hari-hari tertentu. Lalu ada promo Bank, yang jika melakukan pembayarannya menggunakan Bank-bank pilihan seperti BCA yang diskon tiket pesawatnya mencapai hingga Rp. 1.000.000 (dengan syarat dan ketentuan berlaku).


Sukanya lagi, system pembayaran di Pegipegi ini banyak pilihan, nggak hanya lewat transfer bank, tapi bisa juga melakukan pembayaran di tempat lain, seperti minimarket, Alfamart dan Indomart yang menyediakan layanan pembayaran untuk transaksi pembelian tiket pesawat atau tiket kereta dan hotel di Pegipegi. Dan bisa juga lewat ATM atau lewat perbankan online yang tanpa ribet.

Jelahahi Indonesia Dengan Pegipegi

Oh ya, ada satu lagi yang saya suka dari aplikasi Pegipegi, adanya fitur Jelajahi Indonesiamu, fitur ini tuh memberikan banyak bacaan menarik yang berisikan artikel dari destinasi-destinasi wisata dari seluruh pelosok Indonesia. Mulai dari destinasi wisata di Sumatera, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Jawa dan pulau-pulau kecil lainnya.


Nggak cuma berisi artikel wisata, tapi di fitur Jelajahi Indonesiamu di aplikasi dan website Pegipegi ini juga banyak juga tips-tips traveling yang sangat bermanfaat banget buat dibaca dan jadi masukkan saat traveling ke daerah-daerah yang belum pernah kita datangi. Di fitur Jelajahi Indonesiamu ini ada 4 kategori, Alam, Budaya, Kuliner, dan Petualangan dan Kreasi.

Kenapa ini menarik, sebagai aplikasi yang menyediakan layanan reservasi online terbaik buat wisatawan Indonesia, Pegipegi nggak hanya menyediakan pencarian dan pembelian tiket pesawat dan akomodasi saja, tapi juga informasi seputar wisata atau travel tips lainnya.


Dengan tampilan yang simple dan mudah diakses, Pegipegi buat saya jadi pilihan untuk mencari tiket pesawat murah dan tiket kereta untuk liburan bareng keluarga. Pegipegi juga menyediakan bantuan pelanggan 24 jam, yang bisa direct langsung dari aplikasi, lewat telepon atau message-email. Sehingga kalau misal ada masalah dengan transaksi yang kita lakukan ataupun permasalahan lainnya, bisa segera mendapatkan solusi.

1 comment:

Tinggalkan Jejakmu