Sunday, 23 June 2019

Lebaran Bersama JNE

Masih suasana lebaran mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin ya buat teman-teman pembaca semuanya. Gimana cerita mudik dan lebarannya kemarin. Seru banget pastinya bertemu dan berkumpul dengan keluarga besar.


Karena lebaran dan ramadan sebelumnya biasanya menjadi momen untuk melanjutkan dan mendekatkan kembali hubungan keluarga yang dulunya sempat renggang atau terputus.

Tradisi mudik lebaran yang ada di negara kita ini disambut meriah semua orang, nggak cuma oleh umat muslim, tapi juga yang beragama lain. Karena semarak dan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri bisa dirasakan oleh semuanya.

Tapi, nggak semua orang bisa berkumpul dan merayakan kebahagiaan lebaran bersama-sama, karena terkendala jarak dan waktu. Namun, dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, hal itu bukan jadi masalah lagi, kan?

Karena banyak teman-teman yang nggak mudik, yang terbentur dengan masalah biaya (tiket mudik), ada beberapa teman dekat saya yang nggak jadi pulang kampung. Mereka akhirnya hanya mengirimkan bingkisan-bingkisan lebaran menggunakan jasa pengiriman ekspress, seperti JNE.

Jadi ngomongin JNE, setelah lebaran kemarin saya dan teman-teman komunitas blogger diundang untuk menghadiri Halal Bihala Media dan Blogger yang acaranya digelar di Sofia the Gunawarman, Jakarta.


Dalam acara tersebut saya menjadi tau, kalau ramadan, tradisi mudik lebaran mendorong meningkatkan dalam berbagai hal.

Salah satunya di dunia e-commerce dan pengiriman barang dan jasa, juga meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Kepikiran nggak sih, bahwa setiap lebaran lonjakan permintaan pengiriman barang memang jadi meningkat. Terutama soal makanan kering, biasanya kue ataupun oleh-oleh, baju baru (fashion muslim) maupun komoditi lainnya.

Seperti yang disampaikan oleh Andri Susilowati, salah satu member JLC (JNE Loyalty Club) yang hadir dalam halal bihalal hari itu, owner dari Himalaya Outdoor Jakarta. Bahwa menjelang lebaran dan selama puasa, tokonya melayani pengiriman barang kurang lebih dari 2000 barang dalam sehari.

Dan semuanya lancar tanpa hambatan. Lancar di sini, biasanya jika mendekati lebaran banyak pengiriman barang yang terhambat atau terlambat sampai tujuan karna melonjaknya permintaan pengiriman barang. Namun semua aktivitas pengiriman barang yang menggunakan JNE semuanya berjalan lancar dan aman.

Dan ini terbukti saya rasakan saat lebaran kemarin, untuk mengirimkan oleh-oleh titipan teman-teman dari Lampung, biasanya saya kirimkan menggunakan ekspedisi dari pada di bawa langsung. Dan prosesnya cepat dibandingkan tahun lalu.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Singgah