Wednesday 13 January 2021

Membeli Laptop Baru Pakai Sodexo Gift Pass

Gimana rasanya ketika punya laptop sendiri untuk pertama kalinya? Rasanya pasti happy banget dan bangga, kan? Apalagi, laptop itu belinya dari hasil uang sendiri. Saya ingat banget betapa bahagianya hati ini waktu berhasil membeli laptop pertama kali dengan uang hasil menjadi blogger.

laptop axioo

Saya mulai ngeblog pertama kali itu dari tahun 2007, hanya iseng dan untuk menuangkan hobi tulis menulis yang lebih banyak postingannya berisi curhatan galau, alay pada jaman itu. Yah, dulu blog jadi semacam buku diary online, sampai sekarang pun demikian, tapi blog sekarang fungsi dan penggunaannya lebih luas lagi manfaatnya. Awal mula ngeblog karena dulu saya kerja sebagai op warnet, waktu senggang saya gunakan untuk bisa update blog dan sosial media lewat komputer warnet. Kalau sudah pulang ke rumah, aktivitas online pun terhenti. Karena saat itupun kalau punya handphone masih poliponik yang nggak terhubung dengan internet.
Hingga saya sadar aktivitas ngeblog ini ternyata bisa menghasilkan uang dan menjadi ladang mata pencaharian. Mungkin kalau saya nggak salah ingat, sekitar tahun 2010 masyarakat yang mengakses internet semakin banyak apalagi sejak kemunculan Facebook yang menggantikan kepopuleran Friendster yang kala itu dimanfaatkan oleh warga net untuk mencari dan menemukan seseorang selain menambah pertemanan.

Aktivitas blogging saya pun semakin meningkat, jika sebelumnya hanya untuk posting-posting galau, curhatan yang lebih banyak menyedihkan karena putus cinta, atau cerita sehari-hari, alhamdulillah berkembang dan mulai mendapatkan tawaran untuk postingan berbayar.

Hingga tahun 2014 ketika pindah kerjaan yang masih berhubungan dengan komputer dan internet, blog ini pun sudah membantu saya mewujudkan banyak keinginan. Termasuk punya laptop sendiri agar aktivitas blogging saya semakin lancar.

Tahun 2014 akhirnya saya punya notebook sendiri, notebook Axioo Picoo CJM yang harganya 2 jutaan. Perasaan bangga yang nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, di rumah saya jadi tambah rajin untuk update blog. Namun Notebook Axioo yang saya punya itu cuma bertahan selama 4 tahun, karena saya nggak butuh notebook atau laptop hanya untuk mengetik saja, tapi butuh laptop yang spesifikasinya lebih bagus lagi untuk multitasking, untuk mengedit foto, video, menyimpan banyak dokumen dan untuk pekerjaan lebih lancar lagi.

Voucher Belanja Sodexo
Beli Laptop Pakai Sodexo Gift Pass

Selama aktivitas blogging itu saya sering ikut-ikut kuis, lomba atau datang ke event dan dapat doorprize yang hadiahnya berupa voucher belanja, dan sering kalinya dapat Sodexo Gift Pass. Jika dikumpulin jumlahnya lumayan banyak sekali. Awalnya saya nggak paham bagaimana cara menggunakan Sodexo Gift Pass ini untuk belanja, apakah ada persyaratan khusus dan bagaimana? Atau harus ditukarkan dulu dengan uang biasa?

Tapi ternyata, Sodexo Gift Pass ini bisa digunakan untuk belanja layaknya uang biasa sesuai dengan jumlah nominal yang tertera. Dan serunya lagi, merchant-merchantnya banyak sekali pilihan kategorinya, dari food and beverages, supermarket, minimarket, dept. store and fashion, education, health and beauty, travel, hobby, home and electronic dan lainnya, bahkan kita bisa membeli emas dengan Sodexo Gift Pass ini. Pokoknya banyak, kita bisa lihat sendiri merchant-merchant yang bekerjasama dengan Sodexo di websitenya langsung.

Selain melihat beragam pilihan merchant dan pilihan pass voucher-nya, di website Sodexo Gift Pass ini kita bisa membeli voucher belanja Sodexo untuk kebutuhan perusahaan. Atau ingin bertanya dan konsultasi terlebih dahulu juga bisa.

Nah, karena ternyata Sodexo Gift Pass ini bisa dibelanjakan di Transmart and Carrefour, tahun 2018 itu akhirnya saya kepikiran untuk ganti laptop baru dengan cara membelanjakannya menggunakan voucher belanja Sodexo Gift Pass. Karena gerai Carrefour ada yang dekat rumah kosan, saya langsung meluncur ke sana untuk menukarkan Sodexo Gift Pass dengan laptop baru. Sebelumnya saya sudah mencari tau terlebih dahulu tipe-tipe laptop yang sesuai keinginan dan kebutuhan saya.

Alhamdulillah, laptop yang saya gunakan saat ini belinya menggunakan voucher belanja Sodexo, dan bisa dibilang saya punya laptop ini gratisan, karena voucher belanja Sodexo yang saya punya dapat free dari orang lain.

Perlu diketahui, voucher belanja Sodexo ini nggak bisa ditukarkan dengan uang. Jika nominal pada Sodexo Gift Pass lebih dari yang kita belanjakan, sisanya nggak bisa kita ambil. Misal, kita punya voucher belanja senilai Rp. 100 ribu, namun barang belanjaan yang kita beli harganya hanya Rp. 85ribu, berarti ada sisa Rp. 15ribu, kan? Nilai Rp. 15 ribu ini nggak bisa kita ambil atau dikembalikan. Jadi sebaiknya ketika pakai voucher belanja, beli lah barang yang nilainya lebih dari nominal voucher.

Jadi, begitulah cara saya mendapatkan atau membeli laptop baru dengan Sodexo Gift Pass, dan jika nggak salah ingat, saat itu saya hanya menambahkan beberapa ratus ribu saja.

1 comment:

Terima Kasih - @melfeyadin