Thursday, 18 March 2021

Caraku Melindungi Diri Dari Debu Virus Bakteri dan Polusi

Selama pandemic covid-19 yang sudah berlangsung setahunan ini, waktu saya lebih banyak dihabiskan di rumah mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protocol kesehatan, stay at home demi mengurangi dan menghindari penyebaran virus. Sampai pertengahan tahun kemarin saya benar-benar nggak kemana-mana, bahkan untuk mudik lebaran Idul Fitri pun jadi tertahan. Sedih banget rasanya nggak bisa bertemu dengan orang tua dan keluarga karena hanya tinggal di kosan saja. 

nasal spray protection

Tapi menjelang lebaran Idul Adha, akhirnya saya memberanikan diri untuk pulang kampung, dan karena pekerjaan lebih banyak dilakukan via online, saya pun stay untuk waktu yang cukup lama di kampung, jauh dari hingar bingar kota dan ketakutan berlebihan akan terpapar virus yang berbahaya.

Tapi kita semua masih belum tau, sampai kapan sebenarnya pandemic ini akan berakhir, ya? Jujur, saya sudah capek banget dengan keadaan seperti sekarang ini, nggak bisa kemana-mana karena besarnya rasa khawatir. Khawatirnya tubuh ini membawa virus setelah berpergian yang mungkin tanpa gejala, lalu menularkan ke orang lain, terutama kepada orang tua yang punya penyakit komorbid, yang imunnya lemah dan mudah sekali terserang virus.

Apalagi setiap hari juga dari media kita masih sering banget mendengar berita korban dari covid-19 yang terus bertambah. Dari kalangan masyarakat biasa sampai public figure yang bikin hati ini ketar-ketir. Yah, walaupun kematian itu adalah keniscayaan. Tapi setidaknya ketika kita meninggal karena virus, kita tidak mendzolimi orang lain karena keegoisan kita. Belum lagi munculnya varian baru dari mutasi virus corona baru yang masuk ke Indonesia.

Well, karena rumah di kampung berdekatan dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan pernah terjadi kasus covid-19, saat ini yang bisa saya lakukan ya proteksi diri semaksimal mungkin untuk menjaga kesehatan, menjaga imun dan berkomitmen untuk menjaga diri agar tak mudah terserang virus dan penyakit lainnya.

Oh ya, selain rumah dekat Puskes, rumah Ibuku di kampung dekat dengan jalan utama di tambah kondisi cuaca nya panas dan kering., secara otomatis debu-debu kotor dari polusi dari kendaraan yang lalu lalang di jalanan itu mudah terbang kemana-mana.

Caraku Melindungi Diri

Sebenarnya ada banyak cara untuk melindungi diri dan menjaga kesehatan tubuh, selain dengan menjaga pola makan yang sehat dan teratur, patuh pada aturan 3M; menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sekarang ini saya mendapat tambahan rekomendasi dari teman untuk menggunakan Nasal Spray dari QUIXX Nasal Protection sebelum menggunakan masker dan keluar rumah. 

nasal spray protection


QUIXX Nasal Protection ini adalah produk semprotan pelindung pertama dan satu-satunya di Indonesia. Fungsinya itu untuk melindungi dan membantu mencegah masuknya udara kotor, kuman dan bakteri melalui hidung masuk ke saluran pernapasan.

QUIXX mengandung bahan alami berupa Hypercellulose Powder dan Peppermint berbentuk bubuk. Saat disemprotkan ke hidung, bubuk QUIXX berubah jadi lapisan gel mukosa yang menjebak partikel udara kotor sehingga tidak masuk ke saluran pernapasan. QUIXX langsung aktif bekerja melindungi dalam waktu 2 menit. QUIXX melindungi selama kurun waktu 6-8 jam dalam sekali pemakaian, praktis dan nyaman dipakai.

Dan tau nggak sih, QUIXX Nasal Spray Protection ini sudah terbukti klinis mengurangi bersin, hidung berair atau hidung tersumbat yang disebabkan karena udara kotor, dari polusi, dari debu dan dari partikel berbahaya yang nggak terlihat. Dan efektif juga untuk allergen (yang alergi rhinitis, sinusitis, dll).

Jujur saya baru tau dengan produk ini, awalnya sempat bingung dan saya pikir ini semacam produk inhaler gitu, tapi ternyata bukan sama sekali. Dan waktu pertama kali mencoba saya agak takut, karena harus menyemprotkan sesuatu ke dalam hidung.


nasal spray protection

Tapi setelah berhasil, di hidung jadi nyaman banget, terasa dingin, segar dan melegakan dan nggak ada efek samping yang saya rasakan. For you information, QUIXX Nasal Protection ini bisa dipakai oleh semua umur untuk anak di atas 2 tahun, ibu hamil dan menyusui dan bisa dipakai juga untuk penderita alergi sebagai terapi pendamping.

Cara Menggunakan QUIXX Nasal Spray Protection

Secara singkat dari yang saya baca di panduan/petunjuk penggunaan dalam kotak produk.

  1. Hembuskan nafas terlebih dahulu dari hidung 
  2. Buka tutup botol QUIXX Nasal Protection dan kocok botol agar bubuk tidak mengendap.
  3. Lakukan pengujian terlebih dahulu dengan semprotan ke udara untuk mengukur kekuatan tekanan yang diperlukan. 
  4. Masukkan ujung botol ke dalam hidung dan semprotkan 1 -2 kali ke masing-masing lubang hidung sambil menarik nafas secara perlahan.

1 botol QUIXX ini bisa digunakan hingga 200x spray untuk 2 lubang hidung. Dan waktu yang tepat untuk memakai QUIXX Nasal Protection ini adalah sebelum memakai masker, saat akan keluar rumah dan saat akan terpapar udara kotor (dalam ruangan). Bisa digunakan 2-3 kali sehari dan aman digunakan setiap hari.

QUIXX Nasal Protection ini bisa dibeli di e-commerce official store Menarini, di Tokopedia, Shoppe, Blibli Lazada dan apotik offline di seluruh Indonesia, atau di Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, K24, Apotek Roxy dan lainnya.

So, semoga dengan ekstra melindungi diri selama pandemic ini, kita semua terjaga kesehatan dan semoga pandemic ini juga bisa segera berakhir. Yang terpenting jika ingin berkegiatan di luar rumah, jangan abai dengan protokol kesehatan, lindungi diri semaksimal mungkin dan berdoa untuk keselamatan.

59 comments:

  1. Aku udh niat mau beli ini juga mba. Anak2 akhir ini suka bersin2, mungkin Krn ke debu ato bulu kucing sih. Makanya sekalian utk melindungi, aku beli deh ntr. Berguna juga buatku walo ga alergi, tp kan bisa melindungi dari virus yg masuk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah coba aja mbak, setidaknya kita udah nyoba utk melindungi diri yak.
      Klo masih sakit atau kenapa2 ya itu di luar kuasa kita.

      Delete
  2. QUIXX Nasal Protection ini bisa menjadi andalan membersihkan nasal kita ya, soalnya relatif jarang dibersihkan secara menyeluruh, padahal penting banget buat kesehatan kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jarang dibersihkan kecuali upilnya udah banyak hihihi

      Delete
  3. Banyak sekali para blogger yang sudah merekomendasikan Nasal Protection, saya jadi mau beli nih. Kebetulan hidung saya juga agak gampang bersin saat terkena debu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin baca punya temen, ini efektif buat yg sering bersin klo kena debu.

      Delete
  4. Bersin-bersin atau mencium aroma menyengat udah gak sering lagi terjadi sama daku karena pakai QUIXX Nasal Protection ini. Apalagi cara pakainya gak sulit, simple buat dibawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Fen, simple banget. Awalnya doank yg agak khawatir, setelah berhasil ya ga kenpa2 ya.

      Delete
  5. Melindungi hidung dengan QUIXX Nasal Protection dari bakteri, juga melindungi diri dengan masker, double protection.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi kondisi sekarang ya, kudu bgt dobel protection.

      Delete
  6. Kemasannya sangat simpel dan praktis. Mudah untuk dibawa bepergian. Btw maskernya saya suka, desain dominan warna hitam dengan motif random story.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, maskernya ini bundling sama produk Nasal nya

      Delete
  7. Kukira juga semacam inhaler gitu. Hahah. Ternyata bukan ya?
    Perih ngga sih saat dipake?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada perihnya sama sekali.
      Klo di aku sih gada efeknya.
      Cuma lubang hidung jadi adem dan enak aja.

      Delete
  8. Udah beberapa kali aku baca artikel tentang QUIXX Nasal ini, jadi makin kepooo deh.

    ReplyDelete
  9. Kemasannya mini gampang dibawa kemana-mana ya, apalagi manfaatnya. Harus punya sih ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, minimal jd dobel protection ya menghalau bakteri yg masuk kehidung kita

      Delete
  10. Nah iya sebaiknya di kocok dulu ya botolnya ya mba. Aku pun gunakan sebelum pakai masker saat akan bekerja :)

    ReplyDelete
  11. Cusss aku langsung meluncur ke shopee buat persediaan keluarga

    ReplyDelete
  12. Harus beli nih QUIXX Nasal Protection

    hidung saya sering mampet di malam hari dan bikin susah tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan inhaler mbak.
      Coba deh baca artikelnya hehe

      Delete
  13. Sama mba awalnya takut dan kayak kok ga berasa yah terus cobain lagi dan baru kerasa segarnya yah

    ReplyDelete
  14. Wahh mantap nih. Pembersihan hidung di saat pandemi gini emang perlu bamget ya

    ReplyDelete
  15. Untuk 200x spray, harga nya masih afgordable banget nih teh. Ringkes lagi botol nya bisa dibawa kemana-mana malahan bisa dikantongin hehe. Jadi ince dibutuhin tinggal langsung semprotin ke hidung. Thanks infonya yah Teh Mel ;)

    ReplyDelete
  16. Apalagi kalau udara sedang panas begini ya Kak. Debu debu dari jalanan bisa terbawa masuk ke dalam rumah melalui pintu atau jendela. Walau nggak kemana mana, ya tetap berisiko bersin bersin juga. Quixx Nasal Protection bikin hariku jadi menyenangkan sejak mengenal nasal spray ini.

    ReplyDelete
  17. Wah, keren ini Mba Melly sudah melindungi hidung dengan QUIXX Nasal Protection dari bakteri, virus2. Dan tak lupa double proteksi dg pakai masker juga ya Mba Melly. Sehat-sehat ya.

    ReplyDelete
  18. Saya kira ditetes, ternyata si semprot yaa

    ReplyDelete
  19. Wah lagi banyak review tentang ini nih dari teman-teman saya jadi kepo nih kayaknya memang bagus ya...

    ReplyDelete
  20. Debu itu mengganggu banget ya. Suka bikin sesek nafas. Nah produk ini aman juga buat anak-anak ya

    ReplyDelete
  21. Wah pas banget minggu depan mau ke luar kota, cus mau coba pas banget yg dibutuhkan saat pendemi ginj

    ReplyDelete
  22. Di saat pandemi begini memang paling penting sekali terus melindungi diri yah,Mba. Saya sebagai pengendara sepeda motor juga kayaknya boleh banget cobain nih produknya biar terlindungi dari debu dan virus.

    ReplyDelete
  23. aahhh aku wajib punya nih produk ini, secara gitu masih harus sering keluar rumah karena pekerjaan. thanks for sharing yaa

    ReplyDelete
  24. Aku keknya butuh QUIIX Nasal protection Mel, masih suka berkegiatan di luar kalo pas urgent. Bener banget Mel, banyak cara melindungi diri dan itu pun harus dari diri sendiri. Ah semoga kita semua sehat selalu yaaaa

    ReplyDelete
  25. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Teringat bebrpaa pekan lalu kena flu, hidung ngga enak banget. Kalo udah kenal Quixx mungkin sembuhnya lebih cepet ya :D

    ReplyDelete
  26. ini gimana rasanya sih mbak? aku ngebayanginnya hidungku jadi kerasa geli sendiri gitu hehehe..

    ReplyDelete
  27. Makin pengen cobain QUIXX Nasal Protection deh soalnya suka sesak kalo kelamaan pake masker pdhl udh setaunan pake masker nih huhu

    ReplyDelete
  28. Cocok nih buat suamiku yg alergi banget sama debu. Sampe hidungnya merah2 kebanyakan digosok2 huhuu

    ReplyDelete
  29. Dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung gini memang kita jaga diri, makasih rekomen QUIXX aku kadang suka agak mudah pilek bila cuaca dingin kayanya lebih enak pake QUIXX bisa berasa save.

    ReplyDelete
  30. Kalau produk ini bisa dipakai oleh semua umur untuk anak di atas 2 tahun, ibu hamil dan menyusui dan penderita alergi berarti terbukti aman ya. Bisa banget buat jaga2 di masa yang rentan terhadap penyakit ini.

    ReplyDelete
  31. Aku kadang suka berain-bersin meski nggak pilek. Terlebih kalau sudah terpapar debu dan bau menyengat. Pegel rasanya hidung bersin terus. Kadang suka mampet juga. Sepertinya sekarang sudah ketemu solusi pas dengan Quixx Nassal ini.

    ReplyDelete
  32. saya masih ngilu bayangin cara pakainya mba, takut kehirup banyak gitu padahal sebenarnya aman ya. wajib coba niy buat jaga kesehatan apalagis aya pekerja lapangan sering berhubungan dengan alam bebas dan debu

    ReplyDelete
  33. Udah sering baca tentang Nasal Protection ini, jadi penasaran sih, apalagi aku tuh sering banget alergi debu. Bikin bersin-bersin tak henti kalau sudah kambuh. Nanti coba beli produk Nasal ini ah

    ReplyDelete
  34. Wah buat yang sering traveling QUIXX Nasal Protection ini penting banget
    Apalagi di masa pandemi kayak gini, saluran pernafasan wajib banget selalu dijaga agar tetap bersih dari debu dan virus

    ReplyDelete
  35. Kemarin cari QUIXX tapi kagak nemuu di apotek deket rumah, hahaha. Asli pengen banget deh, apalagi buat aku yg mudah bermasalah hidungnya.

    ReplyDelete
  36. Mba Mel diriku belum punya ini, di toko-toko belum ada nih karena mungkin aku pelosok ya ada kali di kota kabupaten. Pengne sedia sih. Biar aman dan nyaman, bye debu

    ReplyDelete
  37. Sepertinya produk ini cocok untuk saya yang sering banget berada di luar ruangan apalagi rentan masuk debu

    ReplyDelete
  38. Jadi kepo pengen punya juga btw hanya tersedia satu ukuran kecil saja ya kak?

    ReplyDelete
  39. Wah jadi pengen nyari produk ini di apotek. Bermanfaat banget soalnya buat melindungi hidung dari debu dan virus

    ReplyDelete
  40. Buuh banhet quixx nih, utk menjaga jaga aletgi debuku, mel

    ReplyDelete
  41. Aku,pakw juga nih Quixx nasal preotection. Enak yah wangi peppermint-nya seger. Hidungku jadi plooong banget rasanya.

    ReplyDelete
  42. setuju banget mel.. memang musti extra miles ya untuk menjaga kesehatan kita selama pandemi ini

    ReplyDelete
  43. Belum kebayang pakai spray hidung nih, Mbak. Seger2 gituu jadi pingin nyobaa Quixx.

    ReplyDelete
  44. Sudah byk teman yg rekomendasi, penasaran jadi pengen coba, thanks infonya

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin