Thursday, 25 March 2021

Review Rangkaian Perawatan Tubuh dari Scarlett Whitening

Pernah nggak sih kita merasa tertantang melakukan sesuatu, namun apa yang akan kita lakukan tersebut bukan  gaya ‘gue banget’ ditambah tingkat kepercayaan diri yang rendah pula, sehingga rasanya sulit untuk melakukan itu. Kadang terlintas dari pada harus melakukan itu, lebih baik saya disuruh makan cabe satu kilo deh, walau rasanya itu juga nggak mungkin. 


Contohnya sebuah tantangan yang baru saya lakukan beberapa hari yang lalu. Saya diminta untuk membuat video lipsync/karaokean duet dengan salah satu penyanyi dangdut yang punya suara emas. Padahal saya sama sekali nggak bisa bernyanyi apalagi lagu dangdut. Awalnya nggak berani, nggak pede (percaya diri) dan malu banget, tapi setelah dicoba ternyata hal tersebut nggak ‘semengerikan’ seperti yang saya bayangkan.

Beberapa hal yang bikin saya nggak pede tampil melalui video itu karena menurut saya, penampilan saya yang kurang menarik, kurang ok, nggak photogenic, perasaan-perasaan kurang percaya diri itu lah yang menghambat saya untuk berani tampil. Tapi pada akhirnya saya berani juga, dan saya cukup bangga terhadap diri sendiri karena berhasil melakukan itu.

Well, saya nggak mau bahas panjang lebar mengenai kekurangan saya itu. Karena saya pernah membaca, untuk bisa tampil percaya diri, haruslah dimulai dengan cara kita mencintai diri sendiri. Salah satu bentuk self-love yang bisa kita lakukan adalah merawat diri untuk diri sendiri bukan untuk orang lain.  Saat kita merasa nyaman dengan diri sendiri, bisa menghargai diri sendiri, orang lain pun mungkin akan melihat hal yang sama, pancaran positif vibes dan percaya diri yang kuat pada diri kita.

Dan saya merasakan itu.

Sejak remaja saya termasuk orang yang kurang terlalu peduli caranya merawat diri. Namun menjelang usia 30 tahun mulai terasa tubuh mengalami perubahan, di wajah muncul keriput tanda-tanda penuaan dini, kulit tubuh kering dan kadang bersisik karena jarang pakai pelembab, dan sebagainya.

Jadi bisa dibilang, saya sangat terlambat untuk menyadari bagaimana seharusnya saya menjaga dan melakukan perawatan diri pada kulit wajah maupun kulit tubuh agar tetap merasa baik-baik saja walau umur sudah bertambah. Nah, karena kesadaran itulah, saya mulai mencari produk-produk skin care maupun body care yang bisa membantu saya dalam melakukan perawatan diri.

Review Rangkaian Scarlett Whitening Body Care

Sebenarnya banyak produk body care lainnya yang bisa saya pilih, namun karena banyaknya review teman-teman blogger dan Scarlett Whitening ini hype sekali di kalangan artis Indonesia, saya akhirnya penasaran untuk mencoba dan membuktikan sendiri apakah benar khasiat produk Scarlett Whitening ini seperti yang mereka katakan, beneran nih bisa mencerahkan kulit secepat itu?

Oh ya, ownernya sendiri adalah seorang artis, namanya Felicya Angelista, kalau nggak salah sering main sinetron dan menjadi host salah satu acara reality show di salah stasiun televisi. 

Disclaimer, review yang saya tulis pada postingan ini berdasarkan pengalaman pribadi saya selama pemakaian menggunakan rangkaian produk Scarlett Whitening, jadi hasilnya tentu saja nggak selalu sama pada setiap orang.

Saya memilih rangkaian body care Scarlett Whitening karena saya memang membutuhkan itu, namun bukan untuk sekedar memutihkan kulit tapi lebih khasiat untuk ke melembabkan kulit. Jujur sih, selama pandemic ini saya kadang benar-benar lupa untuk menggunakan pelembab pada kulit. Kadang mandipun cuma sehari sekali (jangan ditiru) hehe. Tapi sejak ada Scarlett Whitening saya jadi rajin mandi, karena semua varian pada produk body care Scarlett Whitening punya wangi yang bikin rileks banget.


Ada 6 varian dari 3 rangkaian body care yang saya pakai, terdiri dari Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion. Masing-masing akan saya review, namun beberapa saya highlight karena menjadi favorit, dan karena nggak semua varian bisa saya pakai sekaligus.  

Oh, ya harga per satuannya itu Rp.75,000 tapi karena saya beli paket hemat yang terdiri 5 item dan dapat box ekslusife+free gift jadi hanya Rp.300,000 saja. Saya order melalui Whatsapp Official Scarlett Whitening di (+62) 877 0035 3000. Tapi kalau teman-teman mau order via olshop juga bisa di di shopee https://shopee.co.id/scarlettofficialshop

For your information, semua produk Scarlett Whitening body care ini mengandung Glutathione, the most powerful antioxidant dan Vit E yang khasiatnya dipercaya membantu mencerahkan, melembabkan dan juga menutrisi kulit. Untuk umat muslim nggak perlu khawatir karena sudah ada label halalnya, sudah terdaftar di BPOM dan no tested animals juga. 


Jadi ini penting harus kita tau, produk yang kita gunakan itu nggak cuma khasiatnya saja yang terlihat tapi harus aman dan membuat kita nyaman. Terus untuk ingredient-nya saya nggak terlalu banyak mengerti ada bahan-bahan apa apalagi yang terkandung. Namun selama produk ini aman dan cocok serta nggak menimbulkan banyak masalah pada kulit, buat saya itu lebih dari cukup.

Ok, lanjut, ya.

  • Pertama, Scarlett Whitening Body Scrub Romansa.

Dari Scarlett sendiri produk body scrubnya ada 2 varian, Romansa dan Pomegrante, tapi saya pilih Romansa karena paling sering dipilih banyak orang. Kemasannya bentuk tube seperti body scrub pada umumnya. Ada segel plastic sehingga produknya aman nggak mudah tumpah.

First impression saya pas segelnya dibuka langsung tercium keharuman yang segar, rasanya pengen buru-buru mandi. Lalu tekstur dan buliran scrubnya itu lembut dan nggak bikin sakit/perih di kulit saat diapply atau diusapkan ke tubuh, agak-agak mirip body lotion sih menurutku.


Dan setelah dipakai wanginya itu memang nempel banget di kulit. Nggak salah kalau banyak orang yang suka dengan Scarlett Whitening. Karena memang wangi banget!

Dan kulit jadi lembut, halus dan kenyal menurutku, padahal baru pertama kali dicoba. Ini baru body scrubnya, bagaimana kalau semua produknya dipakai dengan intensitas yang rutin dan rajin (nggak malas mandi seperti saya) hasilnya pasti bikin happy banget. Hoho.

  • Kedua, Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante

Saya cobain brightening shower scrub Pomegrante ini karena best seller banget. Dengan tampilan warna ungu dan ada bulir-bulir halus warna warni di dalamnya, eye catching banget, gemes sih lihat warnanya. Selain Pomegrante, saya juga pilih varian Mango dengan berwarna kuning cerah keemasan. Bener-bener nih, warna warna shower scrubnya bikin happy di kamar mandi. Ada buliran scrubnya yang bisa memaksimalkan saat membersihkan tubuh, dan itu nggak bikin sakit dikulit, karena memang lembut banget. Belum lagi aroma nya yang menguar ketika dibuka dan diusapkan ke tubuh. Sweet dan segar banget rasanya.

Teksturnya seperti sabun cair pada umumnya, cuma ini teksturnya setelah dibilas masih agak terasa licin di kulit. Jadi sesuai namanya, mandi pakai Scarlett Whitening shower scrub ini memang enak di bawah guyuran air shower, sambil digosok-gosok perlahan untuk menghilangkan bekas sabunnya sampai benar-benar bersih. 


Tapi sejujurnya saya nggak terlalu suka shower scrub, karena biasanya setelah digunakan kulit saya menjadi tambah terasa kering dan kaku setelah dilap menggunakan handuk. Tapi pas pertama mencoba Shower Scrub Scarlett Whitening, Alhamdulillah rasanya agak lembut, pun ketika dipakai beberapa hari kemudian, kalau dipegang-pegang kulit saya malah terasa halus dan lembab. Sesuai seperti yang tertera di kemasan botol. Kalau kalau Scarlett brightening shower scrub ini bisa membersihkan kulit dengan lembut dan dapat mengangkat sel kulit mati.

  • Ketiga, Scarlett Whitening Body Lotion Freshy

Nah, ini nih yang bikin kepercayaan diri saya bertambah. For your information lagi, saya itu termasuk orang yang jarang sekali atau suka lupa untuk menggunakan parfum atau pewangi tubuh lainnya. Jadi pas tau katanya body lotion dari Scarlett Whitening ini wangi banget, saya udah excited duluan sebelum rangkaian produk body care ini saya pesan.

Well, ada 3 varian Scarlett Whitening fragrance brightening body lotion yang saya punya, pertama Charming dengan warna krim lotion ungu muda, Freshy berwarna soft yellow dan Romansa putih bersih. Namun yang akan saya highlight varian Freshy dan Charming, karena yang dua ini favorit banget, karena wanginya yang tahan lama. Asli deh, walau nggak pakai parfum, pakai fragrance brightening body lotion Scarlett ini udah cukup buat saya (yang pelupa).

Semua tekstur Scarlett fragrance brightening body lotion ini lembut dan rich banget, gampang meresap dan nggak lengket di kulit. Cuma waktu pertama kali dipakai memang agak berasa di kulit, terutama jika diaplikasikan di kulit tidak merata. 


Selain itu, yang Freshy ini memang fresh, lembut dan feminism banget, seperti yang banyak orang bilang seperti wangi parfum mahal, Jo Malone English Pear and Freesia eau de cologne. Ibu saya yang sensitive dengan wangi parfum aja suka banget sama yang freshy. Biasanya beliau kalau mencium aroma parfum tertentu langsung pusing kepala. Tapi ketika saya suruh untuk mengoleskan 3 varian wangi body lotion Scarlett Whitening ini malah ketagihan dan memilih Freshy sama seperti saya.

Kalau yang charming wangi nya seperti wangi parfum Baccarat Rouge 540 Eau de Cologne dan agak sedikit kuat buat saya. Tapi saya suka, kadang bergantian pakai yang freshy. Nah, kalau yang Romansa ini aromanya manis seperti susu seperti warnanya. 

tutup botolnya ada lock-unlock

Yang saya suka dari Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion ini adalah kemasan botolnya yang safety karena tutup botolnya ada lock-unlock nya. Jadi kalau mau dibawa kemana-mana itu aman banget nggak mudah tumpah.

Lalu hasilnya bagaimana?

Benarkah bisa mencerahkan kulit tubuh secara cepat?  

Jawabannya tentu saja belum.

Nggak ada hasil yang mengkhianati proses. Namun, untuk mendapatkan hasil yang sempurna memang butuh proses yang nggak sebentar, butuh waktu dan harus dilakukan secara rutin dan konsisten. Dari pengalaman saya yang baru kurang lebih 3 minggu pemakaian, hasilnya belum kelihatan terutama untuk perubahan warna kulit secara signifikan, ada beberapa faktor penyebabnya; melanin/pigmen kulit saya yang memang sedikit gelap, terus selama di Lampung saya sering kena cuaca panas. Jadi memang butuh effort kalau ingin memutihkan kulit tubuh, nggak bisa instant apalagi kalau baru sebentar pemakaian. 

before

Akan tetapi, saya happy dengan hasil merawat diri dengan rangkaian Scarlett Whitening body care selama 3 minggu ini, terutama dari perubahan kelembaban kulit saya yang jauh lebih baik, agak lebih kenyal, lebih halus dan terlihat segar bercahaya, nggak kusam seperti sebelumnya. Dan buat saya itu lebih dari cukup, kalau kulit bisa lebih cerah itu adalah bonus buat saya.

after


No comments:

Post a comment

Terima Kasih - @melfeyadin