Monday, 12 April 2021

HP Merilis Laptop HP Spectre x360 14 Mendukung Potensi Kreator Masa Kini

Sebagai pengguna laptop HP (model HP Laptop 14-bw0xx) yang sudah lama ingin upgrade seri terbaru, saya excited sekali saat mengetahui HP inc. Indonesia secara resmi merilis laptop baru HP Spectre x360 14, sebagai laptop premium yang ditenagai dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 untuk konsumen di Indonesia dan saya berkesempatan untuk mengikuti virtual eventnya dalam peluncuran HP Spectre x360 14 pada tanggal 8 April 2021 yang lalu melalui link zoom meeting dan youtube untuk teman-teman media dan blogger. Selain HP Spectre x360, HP Indonesia juga merilis seri HP Envy dan Pavillion.

HP Spectre x360 14

Teringat beberapa tahun lalu, saya membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa penggunaan laptop di masa depan itu lama-lama akan berkurang atau hilang karena semua pekerjaan di laptop bisa digantikan dengan smartphone. Tapi saya rasa untuk sebagian pekerjaan yang sederhana mungkin iya, tapi kita nggak akan bisa melepaskan penggunaan laptop begitu saja, terutama untuk pekerjaan yang membutuhkan perangkat dengan spek tinggi, apalagi saat ini semua orang banyak melakukan pekerjaan secara online digital, yang nggak cukup hanya menggunakan smartphone saja.

Lalu, semakin berkembang dan perubahan jaman, perusahaan-perusahaan laptop pun mengembangkan teknologi yang semakin canggih untuk bisa menjawab kebutuhan konsumen di masa kini, di mana saat ini banyak sekali bermunculan konten-konten kreator yang terus mengembangkan bakatnya dalam menggapai impian mereka,, untuk pekerjaan dalam membuat dan mengedit foto/video, fotografi, menulis dan sebagainya, khususnya di era new normal dengan perubahan pola manusia dalam melakukan aktivitas akibat pandemi Covid-19. 

Fione Lee
Seperti yang dikatakan oleh Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia, kreatifas bisa menjadi pemecah masalah di mana kondisi dunia akan beroperasi dalam adaptasi new normal, dimana sebagian orang banyak melakukan pekerjaan dari rumah, sehingga keberadaan PC/Laptop menjadi penting untuk mendukung semua pekerjaan tersebut. Untuk menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan dan penggunaannya HP ingin berdedikasi untuk membuat konsumen lebih mengembangkan kreatifitasnya. Tentu di masa seperti sekarang ini, kita semua membutuhkan laptop yang punya performa yang baik. "Komputasi mobile memiliki makna baru karena pengguna masa kini menuntut perangkat yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan dan lingkungan di dalam rumah mereka". HP menciptakan teknologi premium dan impersif yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Fitur-fitur canggih pada HP Spectre x360 14

Dengan desain convertible, yang layarnya bisa dilipat atau diubah dijadikan tablet ini menjadi salah satu keunggulan Laptop HP Spectre x360 14. Selain desain ada 2 keunggulan lain yang dibawa oleh seri HP terbaru Spectre x360, seperti yang dikatakan oleh Ricky Handrian, Head of personal system HP Indonesia, yakni performa dan kecerdasan.

Fitur Desain

Dengan aspek rasio 3:2 HP Spectre x360 14 menawarkan tinggi layar vertikal lebih besar hingga 20% dibanding PC dengan rasio 16:9 pada umumnya, sehingga sangat cocok dan lebih leluasa untuk melakukan browsing artikel di internet, membaca, menulis ataupun mengedit konten untuk produktivitas dan efisiensi yang lebih baik. Sementara rasio layar terhadap bodnya sebesar 90,33%, dan kalibrasi warna hingga 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua untuk warna-warna yang akurat seperti nyata. Memiliki desain khas gem-cut, HP Spectre ini diciptakan dengan presisis mesin aluminium CNC yang hadir dengan pilihan warna, Nighfall Black. Dengan fitur layar sentuh semua seri HP x360 ini juga sudah mendapatkan Stylush yang cocok sekali untuk yang suka gambar.

Lalu, HP Spectre x360 14 ini sangat inovatif karena menjadi PC HP yang paling ramah lingkungan karena sudah tersertifikasi Energy Star dan EPEAT GOLD, dari penggunaan materi alami dan dapat didaur ulang.

Fitur Performa

Untuk mendukung performa para kreator agar bisa bekerja dengan baik dan lancar, HP Spectre x360 14 ditenagai dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11, yang memberikan peningkatan performa CPU 34% dan peningkatan kinerja GPU 79% dengan grafis Inter Iris Xe yang terintegrasi discreet level dibanding seri pedahulunya. Untuk main game, entertainment dan lainnya pun nggak akan nge-lag. 

HP Spectre ini juga punya fitur fast charging, jadi kalau baterai low, dalam waktu 45 saja sudah bisa mengisi baterai hingga 50%. Untuk penerimaan dan pengirman file yang sangat besar seperti foto maupun video, perangkat ini didukung dengan Thunderbolt 4. Adapun untuk koneksinya didukung dengan Wi-Fi dan Bluetooth 5.0. Lalu untuk pengguna yang ingin mentransfer dokumen antar perangkat (pc-smartphone) bisa menggunakan fitur HP Quick Drop. 

Buat yang suka berkreasi dan melakukan editing foto atau video, pada HP Spectre x360 14 ini juga sudah memenuhi kualifikasi Adobe Fresco, dengan aplikasi Adobe Creative Cloud, Premier Rush, Premier Pro, Creative Cloud Photography Plan dan Adobe Standar gratis dengan masa percobaan selama 30 hari.

Fitur Kecerdasan

HP Spectre x360 14 ini didesain punya kemampuan untuk menyesuaikan kebutuhan berdasarkan aktivitas penggunanya. The New HP Spectre membawa fitur unik dengan Smart Sense, setting terbaru optimize system. Fitur ini bisa mengoptimalkan performa sesuai kondisi di mana laptop diletakkan atau aplikasi apa yang sedang digunakan. Untuk melindungi kesehatan baterai, disematkan pula fitur Adaptive Battery Optimizer. Untuk menghindari panas berlebih atau daya baterai terkuras disertai fitur cerdas Intel Dynamic yang berfungsi untuk mendeteksi perangkat saat ada di dalam tas.

Fitur All Noise Removal pada HP Spectre untuk meredam atau mengurangi kebisingan suara saat sedang berada dalam aplikasi zoom atau microsoft team. Adapun untuk menyesuaikan cahaya dan warna dalam kondisi ruangan, ada fitur Focus Mode dan Auto Color. Selain bisa menjaga daya tahan baterai, fitur-fitur ini pun bisa menjaga privasi pengguna saat sedang digunakan di area publik.


Harga:

HP Spectre x360 14    : Rp. 26.299.999
HP Spectre x360 13    : Rp. 23.299.000
HP ENVY x360          : Rp. 19.299.000
HP ENVY 13              : Rp. 17.299.000
HP ENVY 15              : Rp. 29.299.000
HP Pavilion x360        : Rp. 11.999.000
HP Pavilion 13            : Rp. 11.799.000    
HP Pavilion 14            : Rp. 12.299.000

Melihat daftar hargnya saya pribadi belum mampu untuk membelinya, karena jika ingin upgrade ke laptop HP Spectre berarti harus menabung lebih giat lagi. Namun melihat fitur-fitur canggih yang ada pada New HP Spectre x360 14 atau pada seri lainnya itu sudah worth it banget. Jadi untuk tau lebih banyak mengenai produk HP Laptop, bisa mengunjungi websitenya atau bertanya melalui kanal sosial media resmi HP untuk Indonesia.

No comments:

Post a comment

Terima Kasih - @melfeyadin