Thursday, 22 April 2021

Review Vita Milky Shinjumi Rasa Strawberry

Di suatu hari yang hujan, tak biasanya saya termenung sendiri sambil menatap cermin kecil di dinding. Memandangi wajah sembari memegang pipi seperti yang dilakukan Kevin McCallister di poster film Home Alone 4 yang sering diputar di musim liburan akhir tahun. Dalam hati saya berteriak, "Oh tidaaaaak mengapa wajahku begitu kusam begini?!" Bintik-bintik hitam yang menggangu, kerutan tanda-tanda penuaan diri yang mulai meresahkan, dan tentu saja kulit yang tidak elastis lagi. Huft!

Lama saya terdiam, memikirkan sesuatu. Saya yang memang jarang melakukan perawatan wajah seharusnya jangan mengeluh dan bertanya mengapa kulit wajah kusam dan tak bercahaya, ya. Namun saya teringat sebuah artikel yang mengatakan bahwa, selain kurangnya perawatan, ternyata umur memang mempengaruhi kulit menjadi kusam, ditambah pola makan yang kurang sehat. Sehingga ketika ada jerawat, bekas jerawatnya itu akan lama menghilang dan problema kulit wajah. Saya tidak terlalu paham mengenai hal ini. 

Namun yang ingin saya lakukan saat itu adalah membasuh wajah, mengoleskan krim pelembab, foundation, menaburkan bedak, serta lipstik dan perwarna pipi yang sedikit merona. Setidaknya dengan cara ini, wajah kusam ini terselamatkan sementara.

Tapi akhirnya saya mulai sadar, untuk menutupi wajah yang kusam nggak bisa hanya dengan berdandan atau polesan make up saja. Harus ada usaha dengan rajin melakukan perawatan wajah baik dari luar maupun dari dalam. Kalau dari luar sudah pasti rangkaian skin care/face care itu harus rutin, namun karena saya nggak begitu telaten, terkadang untuk melakukan serangkaian perawatan ini lebih banyak lupanya. Namun saya nggak pernah melewatkan untuk minimal menggunakan pelembab siang dan malam, untuk menghindari kulit menjadi lebih kering.

Vita Milky Shinjumi

Dan untuk perawatan dari dalam, saat ini saya sedang mencoba mengkonsumsi suplemen skincare untuk kesehatan kulit dan tubuh, Vita Milky Shinjumi rasa Strawberry, produk minuman campuran susu dengan kandungan L-Cysteine dan ekstrak Tomat, yang saya beli dari Kbeautyluxury di online shop Shopee.  Selain Strawberry, Vita Milky Shinjumi juga punya dua rasa lain, Mango (Mangga) dan Dates (Kurma).

 

Selain mengandung bahan utama L-Cysteine dan Ekstra Tomat Vita Milky Shinjumi pun memiliki bahan utama lain yakni Gum Arabic dan Fig Extract, yang masing-masing punya manfaat sebagai berikut:

L-Cysteine, kandungan ini diklaim bisa mengurangi kerusakan DNA akibat sinar UV, serta membantu menjaga kulit agar tampak awet muda. Lalu ada Gum Arabic, bahan yang ada dalam Vita Milky Shinjumi
ini juga bisa membantu untuk diet ternyata, karena dapat memperbaiki sistem pencernaan dan mengurangi nafsu makan, namun bisa sambil meningkatkan energi, cocok diminum saat sarapan. Kandungan Tomato Extract yang ada di Vita Milky Shinjumi ini juga berkontribusi untuk perlindungan seumur hidup terhadap bahaya dari radiasi ultraviolet atau yang disingkat dengan UV. Terakhir ada ekstrak buah Tin atau buah Ara (Fig Extract dengan nama latin Ficus Carica) yang dipercaya bisa meningkatkan hidrasi pada kulit, mengurangi kulit kering dan kencang dan juga bisa mengurangi kulit yang rawan kemerahan.

 

Manfaat utama dari Vita Milky:

  • Mencerahkan kulit
  • Atasi pigmentasi
  • kontrol nafsu makan
  • Memberikan hidrasi
  • Memperbaiki kulit luar
  • Menekan formasi melanin

Vita Milky Shinjumi ini merupakan produk dari Malaysia yang sudah ada label halalnya (Halal Malaysia). Jadi InsyAllah aman, sebagai seorang muslim, label halal pada produk pangan, skin care dan semua produk yang akan saya gunakan ini menjadi penting. Buat saya nanti dulu memperhatikan bahan-bahan dan serta manfaat utamanya produk tersebut, karena yang utama adalah apakah produknya sudah halal atau belum.

Review Shinjumi Vita Milky Strawberry

First impression saya ketika mencoba Vita Milky Shinjumi rasa Strawberry adalah happy, aroma buah strawberry nya itu mengingatkan saya dengan Es Krim dan permen yang lembut. Rasanya pas banget di lidah, rasa manis, gurih nya itu nggak bikin eneg, nggak berlebihan buat saya. Warna susunya pink khas buah Strawberry.

Di awal pertama minum Vita Milky, wajah saya punya bekas jerawat yang susah sekali hilangnya yang muncul sejak Januari lalu, namun setelah rutin minum Vita Milky Strawberry selama kurang lebih 15 hari, warna hitam bekas jerawat itu sedikit memudar, kulit wajahpun terlihat lebih cerah juga dan merona. Saya sendiri sih merasakannya lebih kenyal dan terasa bersih. Jika dilihat lewat kamera memang tidak begitu kentara.

Ukuran kemasan Vita Milku: Terdapat 15 sachet Vita Milky dalam 1 box ukuran 270 gram, per-sachet beratnya 18 gram.  

Dalam setiap 18 gram kemasan Vita Milky, mengandung nutrisi sebagai berikut;
Energy            222 kj
Kalorie            53 kcal
Karbohidrat     8.1 g
Protein             0.1 g
Lemak              2.2 g


Saran penyajian juga cukup mudah seperti minuman suplemen pada umumnya, satu sachet Vita Milky dicampur dengan air hangat atau dingin sebanyak 150 ml. Diminum seperti biasa. Namun direkomendasikan diminum pagi hari sebagai pengganti sarapan. Karena Vita Milky Shinjumi mengandung banyak serat yang bagus untuk kesehatan dan bikin kenyang.

No comments:

Post a comment

Terima Kasih - @melfeyadin