Friday 17 September 2021

Laptop Mobile Workstation Untuk Karir

Di jaman serba teknologi seperti sekarang ini, laptop menjadi kebutuhan utama setiap orang untuk mendukung produktivitas dan melakukan banyak pekerjaan. Apalagi saat ini banyak orang juga yang mulai melakukan aktivitas digital secara mobile dan bekerja dari rumah. Terutama buat para programmer, desain grafis yang setiap harinya harus nguprek di depan komputer.

laptop mobile workstation

Dan ini mengingatkan saya waktu masih bekerja di perusahaan pengembang aplikasi software billing warnet beberapa tahun lalu. Walaupun bukan sebagai programmernya, namun melihat sendiri bagaimana mereka bekerja setiap hari membuat saya cukup geleng-geleng kepala karena nggak ngerti.
Komputer yang terus menyala dan mata harus teliti mencoba dan untuk melihat setiap kode-kode program agar menghasilkan aplikasi yang sempurna dan bisa digunakan. Dan semakin rumit bila terjadi error system serta komplain dari pelanggan. Sehingga harus segera dibenahi dan dicari penyebabnya karena apa.

Tapi ketika ada masalah, saat sedang berada di luar kantor oleh hal lainnya, saya nggak bisa langsung memperbaiki dan menangangi masalah error tersebut, karena terinstall di komputer kantor. Jadi terkadang masalah yang dihadapi nggak bisa langsung segera diatasi, dan itu menyebabkan semakin banyak komplen oleh gangguan error yang terjadi dari pelanggan.

Dulu saya nggak begitu mengerti dengan masalah-masalah seperti itu, dan betapa pentingnya punya laptop sendiri agar setiap ada kendala pada aplikasi billing bisa langsung ditangani tanpa harus menunggu programmernya bekerja untuk hal-hal yang bisa saya tangani sendiri. Terutama ketika saya memutuskan untuk resign dari kantor menjadi fulltime blogger namun masih diperbolehkan membawa beberapa pekerjaan untuk dibawa ke rumah sejak 2017 lalu. Semua pekerjaan dan komputer kantor pun saya bawa ke rumah atas ijin dari si bos. Ketika saya sedang ada kegiatan di luar, otomatis kerjaan dari kantor terbengkalai, dan seringnya kena marah oleh bos karena banyaknya pelanggan yang komplen oleh billing yang error dan saya nggak segera melaporkannya ke tim programnya.

Dari situ saya disarankan untuk punya laptop mobile workstation sendiri, supaya saya bisa menghandle pekerjaan di mana aja dan kapan aja pas lagi nggak di rumah. Tapi bukan soal handle pekerjaan aja. Pilihan buat punya laptop mobile workstation ini direkomendasikan untuk teman-teman yang berkecimpung nggak jauh-jauh dengan dunia teknologi.

Laptop mobile workstation ini memang diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan spesifikasi komputer laptop yang canggih dan mumpuni, dari GPU, ram, prosecor dan storage-nya, sehingga tahan banting untuk dibawa kemana saja serta mengerjakan apa saja. 

Sekarang pilihan laptop mobile workstation juga semakin banyak dari berbagai merek. Namun Salah satu yang direkomendasikan adalah produk HP (HewlettPackard).

Tapi keperluan memilih laptop mobile workstation untuk menunjang pekerjaan ini harus disesuaikan juga dengan kebutuhan. Kalau hanya untuk browsing-browsing, nonton video, atau mengetik, nggak perlu laptop mobile workstation, cukup notebook saja. Karena semakin canggih dan tinggi spesifikasi laptop yang kita cari, semakin tinggi pula harganya. 

laptop desain terbaik

Dan sejak dulu HP memang fokus dengan produk PC Workstation HP, namun belakangan HP juga mengembangkan laptop desain terbaik untuk laptop mobile workstation agar bisa digunakan untuk menunjang berbagai macam pekerjaan orang-orang di masa kini yang membutuhkan laptop dengan teknologi canggih, seperti programming, desain grafis, animator, video editor, dan lainnya.

Apalagi sekarang ini dunia sudah bergantung dengan teknologi digital, punya laptop mobile workstation seperti menjadi keharusan, karena punya smartphone atau notebook biasa saja tidak cukup untuk menghandle pekerjaan-pekerjaan berat di laptop. Orang-orang juga punya minat yang tinggi dengan traveling, jadi laptop mobile workstation jadi pilihan untuk merampungkan segala aktivitas kerjaan secara mobile.

2 comments:

  1. Wah teknologi ini semakin memudahkan semenjak pandemi, apalagi ini untuk membantu ekonomi pas banget memudahkan membangun usaha di masa sekaarang

    ReplyDelete
  2. Bener banget, sekarang berbekal laptop udah bisa meniti karir dan membangun usaha tentunya membantu banget menumbuhkan ekonomi di masa pandemi

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin