Wednesday 22 December 2021

Ide Liburan Seru Bersama Keluarga di Akhir Tahun

Nggak berasa sudah akhir tahun, namun terasa seperti baru kemarin kita melalui hari-hari yang penuh dengan kepanikan dan kekhawatiran oleh serangan virus Covid-19. Dan tanpa sadar ini sudah tahun kedua kita berjuang bersama melawan virus kecil yang sudah membuat banyak orang berubah dalam menjalani pola hidup, terutama dalam hal menjaga kesehatan. 

glamping seru untuk liburan

Dan Alhamdulillah walau rasanya masih tertatih dengan semua yang sudah terjadi, dan sebagian mungkin terpaksa harus kehilangan salah satu anggota keluarga akibat ganasnya virus Covid-19 ini, tapi kita semua sudah bertahan dan kuat menghadapinya.

Well, kabar baiknya, akhir tahun ini pemerintah Indonesia melonggarkan aturan tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Yang sebelumnya kita tidak boleh berpergian ke luar daerah jika tidak punya kepentingan yang mendesak, ya sebaiknya di rumah saja.
Sekarang aturan itu tidak seketat sebelumnya, namun dengan catatan kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti semua aturan yang berlaku sebagai syarat perjalanan di dalam maupun di luar negeri dengan menyesuaikan moda transportasi yang kita gunakan dan aturan di masing-masing daerah.

Ide Liburan Seru Bersama Keluarga di Akhir Tahun

Nah, mumpung akhir tahun dan mungkin teman-teman masih bingung karena belum punya rencana kemana-mana, ide liburan seru dan murah yang akan saya bahas kali ini bisa jadi dipertimbangkan.

Namun ide liburan ini masih menyesuaikan dengan kondisi pandemi sekarang ini dan menyesuaikan budget tentunya, karena walaupun pemerintah sudah melonggarkan atau membebaskan masyarakat untuk berpergian, kita harus pintar-pintar menyiasati rencana liburan akhir tahun agar tetap nyaman dan aman

  • Fun Camping

    Tidak perlu ke luar kota apalagi keluar negeri coba sesekali pilih liburan yang berbeda, ikut camping dan tidur di alam bebas bersama keluarga. Sekarang sudah banyak paket wisata fun camping yang bisa diikuti. Coba telusuri akun-akun wisata di daerah masing-masing yang menyebarkan informasi tentang tempat wisata atau kawasan hutan rakyat yang menyediakan lokasi untuk camping.

    Atau jika belum terbisa dengan pilihan liburan seru seperti ini, kita bisa juga ikut paket camping maupun glamping yang tidak perlu membawa/menyewa alat camping sendiri, istilahnya terima beres, kita tinggal bawa badan saja, semua perlengkapan dan keperluan camping disediakan oleh paket tour/camping tersebut. Seperti yang baru saja saya lakukan, memesan paket glamping dari House of Glamping yang bekerjasama dengan paket wisata Avonturin. Malamnya kita menikmati tidur di tenda, siangnya kita keliling wisata di sekitar lokasi camping. Ini beneran seru, kita jadi mengenal alam bebas dengan puas. Biayanya pun tidak mahal, bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita untuk berlibur.

  • Keliling Kota

    Mungkin keliling kota terdengar biasa saja, tapi coba deh sesekali mengendarai mobil keliling kota lalu mampir ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, misalnya ke beberapa museum, menghirup udara segar ke hutan-hutan kota, ngopi-ngopi cantik di Kafe kekinian, berkunjung ke rumah teman maupun saudara atau sekedar piknik di taman kota.

    Tidak perlu khawatir kalau misal kita nggak punya kendaraan sendiri untuk keliling kota, karena di jaman modern seperti sekarang, kita mudah untuk mendapatkan tempat sewa mobil dari rental mobil yang tersedia banyak di pasaran yang terpercaya dan sudah terbukti kualitasnya, seperti TRAC misalnya.

Yup, berlibur dalam kota atau ke luar sekarang gampang, kita tidak perlu repot lagi untuk mencari alat transportasi atau menyewa kendaraan dari rental mobil. Karena dengan TRAC ada berbagai macam layanan dan varian pilihan kendaraan untuk berlibur, kendaraan pribadi maupun bus yang tersedia dan tersebar di berbagai kota. Reservasinya juga mudah dan aman, karena kita cukup memesan kendaraan melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa didownload di Google Play Store maupun Apple App Store.

Dan di akhir tahun ini TRAC punya beberapa promo Desember yang kita bisa dipilih, lho, seperti promo wedding, sewa mobil untuk menikah. Terus ada promo pembayaran menggunakan AstraPay yang bisa mendapatkan potongan 50% dengan maksimal cashback Rp100.000. Dan masih banyak lagi promo lainnya, teman-teman bisa cek sendiri di https://www.trac.astra.co.id/promo. Atau untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Customer Assistance Center TRAC.

sewa mobil liburan akhir tahun
Merekomendasikan TRAC sebagai tempat untuk sewa mobil melalui TRACtoGo bukan tanpa alasan, karena setahu saya TRAC itu punya jaminan proteksi asuransi dan layanan prima, punya ijin resmi, jaringannya luas yang tersebar di banyak kota di Indonesia, dan angat memperhatikan dan fokus dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol, di antaranya;

Semua unit kendaraan yang disewa pelanggan akan disemprot disinfektan sebelum digunakan. Tersedia handsaniter, menerapkan social distancing, ada sekat pembatas antara driver dan penumpang, semua driver wajib menggunakan masker dan telah melalui proses pengecekan kesehatan.

Satu lagi dengan teknologi terkini TRAC punya layanan pelanggan 24/7 yang dapat merespon keluhan pelanggan dalam kondisi darurat. Driver-drivernya pun sudah terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

sewa mobil innova

Nah, jadi pilihan liburan akhir ini tahun Desember ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget masing-masing keluarga. Ada banyak ide liburan seru yang lainnya jika tidak tertarik dengan rekomendasi saya. Yang terpenting di setiap perjalanan yang kita lakukan jangan abai dengan aturan protokol kesehatan, selain untuk menghindari virus Corona yang semakin bermutasi, hal ini tentu saja untuk menjaga orang-orang di sekitar kita terhindar dari masalah kesehatan lainnya.

6 comments:

  1. Saat akan liburan yang jadi pertimbangan pertama selain destinasi wisatanya adalah kendaraan. Sewa di TRAC memang jadi solusi liburan aman dan nyaman bersama keluarga dan kemana saja.

    ReplyDelete
  2. Wah seru nih liburan ke bumi perkemahan, apalagi kalau sewa kendaraannya mudah.

    ReplyDelete
  3. Jadi rindu camping kalau kayak gini, bagus juga kayaknya buat acara akhir tahun sambiil bakar-bakar.

    ReplyDelete
  4. Wah rekomendasi banget ini sewa mobil di TRAC untuk liburan bersama keluarga apalagi aman dan nyaman untuk bepergian.

    ReplyDelete
  5. Bakalan seru kalau liburan dengan sewaa kendaraan yang nyaman dan aman, biasanya yang kayak gini sulit dicari.

    ReplyDelete
  6. enakan kayaknya liburan ke luar kota, sekalian cari pengalaman baru :D

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin