Friday 24 December 2021

Peran AHA Commerce Enabler Jakarta Untuk Bisnis Digital

Sebagai konsumen yang maunya terima beres, kita mungkin tidak pernah tau betapa sulitnya para pelaku usaha bertahan agar usaha yang mereka jalankan tetap berdiri dan tetap mendapatkan pemasukan. Terkadang kita langsung berpindah ke toko sebelah dari toko sebelumnya yang tidak memuaskan, terutama soal harga dan pelayanan.

AHA ecommerce enabler

Dan di jaman yang serba digital seperti sekarang ini kalau kita tidak mengikuti trend yang ada, sudah pasti kita akan ditinggalkan oleh masyarakat yang inginnya serba efisien dalam segi apapun, terutama buat pelaku bisnis yang ingin meningkatkan penjualan produk yang mereka punya di pasaran.
Kalau kita masih mengikuti cara-cara tradisional dalam memasarkan produk, mungkin usaha yang kita jalani akan begitu-begitu saja, tidak ada perkembangannya sama sekali.

Tapi memang tidak mudah begitu saja mengikuti perkembangan trend digital, kita musti belajar dan memahami banyak hal untuk bisa bertahan di tengah banyaknya persaingan usaha. Penjual harus pintar membuat strategi dan inovasi agar produk yang dipasarkan mencapai target penjualan. Pelaku usaha juga harus bisa menjaga mood pelanggan agar mereka puas dalam berbelanja di official store marketplace maupun webstore yang mereka punya.

Dan semua itu tidak bisa dilakukan sendiri, kita perlu orang lain untuk membantu kita dalam mengembangkan usaha yang kita punya, entah itu usaha skala kecil maupun perusahaan besar yang sudah punya brand ternama. Karena ada banyak orang yang bisa membuat produk tapi tidak tau bagaimana caranya berjualan. Untuk itulah kita perlu bantuan orang lain.

Sebagai konsumen, saya baru tau jika ada peran e-commerce enabler di balik suksesnya sebuah perusahaan dalam mengelola brand maupun produk yang dipasarkan. Salah satunya dari peran ecommerce enabler Jakarta terbaik AHA Indonesia.

Peran AHA Commerce enabler Jakarta untuk bisnis Digital.

Apa sih ecommerce enabler itu? Bahasa sederhananya enabler atau penengah adalah yang dapat 'orang' yang memecahkan masalah operasional atau solusi untuk membantu brand dalam berjualan produk di sebuah platform digital. Ecommerce enabler adalah sebuah sistem yang akan membuat strategi digital dari A - Z kepada brand yang ingin menjual produknya secara online.

Nah, kalau ada brand yang bingung bagaimana harus memulai berjualan di marketplace atau punya webstore sendiri, AHA commerce enabler Jakarta bisa menjadi solusi terbaik untuk menjalankan bisnis digital. Karena AHA commerce menawarkan dan memberikan pelayanan yang istimewa dengan AHA Smart Ad Solutions, solusi digital marketing yang lengkap dan transparan dalam mengelola brand, karena dibantu dengan analisa big data, dengan sistem yang teroptimasi melalui pengukuran perilaku pelanggan. 

Lalu apa saja yang dilakukan AHA Commerce Enabler?

  • Pembuatan Konten
  • Pemenuhan Pemesanan
  • Manajemen Investaris
  • Dukungan Pelanggan
  • Digital Marketing
  • Laporan Dashboard

Sistem kerja AHA lebih ke data oriented. AHA mempunyai robot yang bisa membuat keputusan terhadap strategi penjualan, seperti pemilihan harga yang tepat untuk campaign, diskon voucher, produk bundling, penentuan produk yang diiklankan dan lain-lain. AHA sangat tahu dan selektif dalam memilih SKU mana saja yang perlu diboost dalam marketing, sehingga profitnya tetap terjaga. 

AHA ecommerce enabler jakarta

AHA ecommerce enabler shopee

Mungkin di mata orang awan yang tidak paham bagaimana caranya berjualan di bisnis digital, hal-hal seperti tidak terpikirkan oleh kita sama sekali. Jualan ya jualan aja yang penting dapat untung. Tapi tidak tau bagaimana keuntungan itu tetap bertahan dan pelanggan tetap bisa loyal.

Untuk memenuhi kepuasan pelanggan dan pengiriman tepat waktu, tim AHA akan melakukan operasional 7 hari seminggu dan siap kerja shift. AHA juga telah lulus sebagai Shopee Certified Enabler. Sekarang ini AHA sedang fokus untuk mencari new brand partners di Shopee, untuk melihat ketentuan sertifikat Enabler Shopee bisa dicek di sini https://seller.shopee.co.id/edu/article/8044.

AHA sendiri sudah mulai berbisnis sejak tahun 2011 yang beroperasi dengan sistem otomatis dan sudah banyak sekali menjalin kerjasama dengan berbagai marketplace di Indonesia, serta bersertifikasi dengan Alibaba. 

Jadi buat brand atau yang punya usaha dan masih bagaimana membuat strategi penjualan di platform digital, AHA commerce enabler bisa jadi solusi terbaik. Banyak brand yang dipegang AHA bisa menjadi top seller dengan omset penjualan yang terus meningkat selama beberapa bulan dibanding penjualan sebelum dipegang oleh AHA.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin