Tuesday, 4 January 2022

Review Rintik Shower Oil, Skincare Lokal Berbahan Alami

Sebenarnya saya itu tipe orang yang malas banget sama yang namanya mandi. Berat sekali rasanya mau mandi, membasuh tubuh dengan air dan sabun mandi. Mengapa harus ada kata mandi, siapa yang menciptakan mandi? Ya kalau tidak melihat manfaat mandi itu baik untuk kesehatan tubuh, saya sepertinya akan mandi dua hari sekali atau bahkan satu minggu sekali.

Rintik Shower Oil

Tapi tau tidak, sih? Kalau sebenarnya kita tidak diwajibkan untuk mandi setiap hari bahkan dua kali sehari. Mandi sehari sekali itu saja sudah cukup untuk alasan sosial dan kesehatan. Karena dari yang saya baca menggosok tubuh setiap hari di saat kita mandi itu kurang baik efeknya untuk kesehatan kulit, seperti membuat kulit kering dan lainnya, terutama jika penggunaan sabun mandi yang berlebihan dan mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kulit.

Tapi mandi tanpa menggosok tubuh setelah seharian berada di luar rumah dan badan rasanya lengket, terkena debu dan kotoran itu terasa bukan mandi nggak, sih?

Jadi, gimana, dong?

Sekarang ini banyak sekali produk-produk perawatan kulit seperti sabun mandi atau body wash atau produk body care lainnya yang mengklaim dapat membunuh kuman dan bakteri, dapat membuat kulit jadi putih, halus dan lembut secara instan, wangi dan harum sepanjang hari tanpa memperdulikan efek buruk lainnya pada kesehatan tubuh. Bisa saja bahan pewangi yang ada dalam produk tersebut justru tidak baik untuk system pernafasan jika terhirup terlalu sering, bisa saja klaim kulit bersih dan putih justru akan membuat kulit tambah kering, dan lainnya.

Oleh karenanya penting bagi kita untuk mengetahui bahan-bahan yang terkandung dalam produk skincare ataupun bodycare yang kita gunakan sehari-hari, termasuk dalam urusan mandi.

Rintik Skincare Shower Oil, Treat Your Body, Reward Yourself.

For your information, saya baru benar-benar mengetahui bahwa dalam dunia per-mandian ada yang namanya shower oil atau bath oil. Sempat berpikir, memangnya bisa mandi pakai oil? Apa tidak tambah lengket, liat dan licin ya di kulit?

Tapi karena saya penasaran, saya coba salah satu produk shower oil lokal by Rintik Skincare. Well, tipe kulit saya itu kering banget, kalau digores pakai kuku akan muncul garis putih, yang menandakan kulit saya ya kering banget. Tapi setelah mencoba rajin mandi dan rutin menggunakan shower oil Rintik Skincare ini, kulit tubuh saya jadi terasa lebih kenyal dan lembab. Asli, nggak boong! Hasilnya langsung terasa.

Dan yang paling saya suka dari Shower Oil Rintik Skincare ini adalah wanginya MasyaAllah, aromanya sensual dan khas banget bikin relaks dan fresh, dan memberikan sensasi mandi mewah ala spa, jadi betah banget, aromanya memikat dan tahan lama, pengennya mandi terus hehehe, kamar mandi pun menjadi harum seperti menggunakan aroma terapi.

Apa sih Rintik Shower Oil ini? Mengapa harus ada shower oil buat kebutuhan mandi dan kulit kita?

Shower oil itu sebenarnya fungsinya hampir sama dengan body wash, dan merupakan produk body care yang punya manfaat sebagai sabun mandi  atau sebagai pelengkap dalam bath routine. Yang membedakannya adalah formula dan teksturnya. Shower oil itu formulanya unik mengandung bahan alami (plant based) yang manfaatnya untuk menutrisi dan melembabkan kulit, teksturnya cair berminyak dengan warna seperti minyak (kuning keemasan). Sedangkan body wash biasanya menggunakan bahan kimia (chemical based) dan teksturnya lebih ke cair atau gel.

..

Ini nih, bahan-bahan alami yang membuat Rintik Skincare Shower Oil tuh bikin kulitku langsung terasa kenyal, lembut, lembab dan wangi sepanjang hari. Kulitku jadi terasa lebih sehat dan bersih.

  • Almond Oil. Minyak almond ini kaya akan nutrisi dan mengandung vitamin E yang dapat melembabkan kulit.

  • Sunflower Oil. Minyak biji matahari juga mengandung vitamin E, kaya akan asam lemak dan omega-6, punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk perawatan kulit Sunflower Oil dapat meredakan kemerahan, iritasi dan menghaluskan kulit.

  •  Grapeseed Oil. Minyak Biji Anggur juga baik untuk kesehatan kulit karena mengandung Antioksidan dan Antimikroba yang dapat membantu membersihkan kotoran yang menempel pada kulit tubuh.

  • Bergamot Oil. Secara fisik Bergamot (Citrus Bergamia) sering dikira sebagai Jeruk Purut. Minyak esensial bergamot aromanya seperti jeruk dan kaya akan manfaat, bisa untuk masakan kesehatan tubuh serta mengatasi masalah kulit, seperti Anti-bakteri dan Anti-inflamasi untuk kulit.

  • Cananga Oil (Ylangylang). Minyak alami dari tanaman asli Indonesia ini punya manfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Selain sebagai aromatherapy minyak Kenanga juga dapat membantu mencerahkan kulit dan mencegah datangnya tanda-tanda penuaan dini.

Jadi tidak heran ya, jika Shower Oil Rintik ini bagus banget untuk merawat kulit jadi lebih sehat dan glowing, karena bahan alami yang terkandung di dalamnya punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan perawatan kulit tubuh,

Dan mandi dengan Rintik Shower Oil ini jadi semacam reward juga sih buat saya, karena aroma-aroma dari minyak esensial dari semua bahan alami tersebut juga jadi terapi yang baik untuk memperbaiki mood, penghilang stress setelah seharian beraktivitas dan banyaknya pikiran yang akhir-akhir ini menumpuk di kepala.

Nah, balik ke soal pertanyaan saya sebelumnya, mandi dengan shower oil ini apakah tidak lengket, licin di kulit? Jawaban Iya, agak licin tapi tidak lengket, percaya deh, licinnya itu tidak sepenuhnya seperti kita sedang mengusapkan minyak ke tubuh atau mandi minyak. Hahahaha. Jika sudah dibasuh dengan air, setelahnya malah segar banget, terasa bersih dan tentu saja wangi.

Rintik Shower Oil

 First impression saya malah suka banget, ya itu pengennya mandi terus. Dan botol shower oil dikemas dengan box kardus berwarna putih bersih. Sementara botol juga mudah dipegang berwarna transparan dan menggunakan tutup presstop yang ada segel alu foilnya. Jadi sebelum dibuka cairan shower oilnya akan aman. Mewah banget deh pokoknya.

Dan ada dua cara nih, yang bisa kita pakai dalam mengaplikasikan shower oil ke tubuh supaya makin maksimal.

Pertama-tama, basahi tubuh terlebih dahulu dengan air secukupnya.

  1. As One Best Result 
    Shower oil bisa digunakan tanpa sabun atau pengganti sabun mandi. Caranya teteskan shower oil ke telapak tangan dan usapkan ke seluruh tubuh, lalu bilas badan dengan air sampai bersih. Cara ini efektif untuk mendapatkan hasil dari manfaat shower oil Rintik Skincare yang lebih lembab dan tahan lama di tubuh.

  2.  As a Best Mate of Your Favourie Body Wash.
    Kedua kita bisa gunakan sabun mandi biasa terlebih dahulu lalu bilas. Kemudian bisa dilanjutkan dengan mengusapkan tetesan shower oil ke seluruh tubuh, diamkan sebentar untuk beberapa saat lalu bilas dengan air hingga bersih. Cara ini juga sama hasilnya bisa bikin kulit lembab dan wangi.

Jika teman-teman juga penasaran dengan manfaat dari Rintik Shower Oil, bisa kepoin official instagramnya @rintik.skincare https://instagram.com/rintik.skincare atau bisa ke website di www.rintik.co.id

Nah, kalau untuk pembelian bisa langsung ke official store Rintik Skincare di marketplace di Shopee https://shopee.com/rintik_skincare?smtt=0.0.9 atau di Tokopedia https://www.tokopedia.com/rintikskincareofficial

1 comment:

  1. Wah ada produk baru, baru denger maksudnya kayaknya bagus ini walau belum coba skincare ini sih. Manfaatnya lumayan dan kayaknya bagus.

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin