Tuesday 23 August 2022

Masak Kangkung dan Jus Sehat Buat Bekal Suami ke Kantor

Beberapa hari ini saya lagi suka banget bikin jus buat diminum berdua bareng suami, kadang bikin jus campuran sayuran hijau yang dibeli di pasar, atau ke Toko buah terdekat nyari buah-buahan segar. Sebagai pengantin baru,mengonsumsi jus sayuran atau buah ini kan bagus yah buat promil, selain sehat dan mengandung banyak vitamin, jus sayuran dan buah-buahan segar ini bagus juga untuk membersihkan toksin di dalam tubuh. 

foto pernikahan melfeyadin
Foto pernikahan
 
Ini jus favorit yang sering saya buat di rumah sejak awal masa pandemi kemarin, namanya Jus Campur Sehat. Bahan-bahannya mudah dibeli di Toko buah atau grocery store, seperti Nanas, Jeruk Nipis, Wortel, Jahe, Madu dan Apel. Semua bahan ini dihaluskan menggunakan blender atau juicer. Khasiatnya banyak, buah dan sayur ini kaya akan vitamin, bagus buat mata, dapat meningkatkan imun tubuh, dan dapat menghilangkan stress. Dulu sih stress karena ditanya kapan nikah terus sama orang-rang, tapi sekarang sudah punya suami.

Well, ini kali pertama saya menyebutkan kata 'suami' di dalam postingan blog, ya? Alhamdulillah kurang lebih sudah sebulan saya menikah, tepatnya di bulan Juli lalu. Masih seumur jagung istilahnya, masih begitu panjang tantangan dan ujian pernikahan yang harus saya hadapi kedepannya. Tapi kata orang-orang, let it flow aja, nikmati setiap proses yang akan terjadi nanti. Percaya dan yakin saja perjalanan ini akan baik-baik saja.

Karena masih pengantin baru, rasanya banyak hal yang harus disesuaikan dengan pasangan di rumah. Terutama soal pengaturan keuangan dan kebiasaan-kebiasaan yang sering kami lakukan. Ada banyak perbedaan karakter, apalagi bisa dibilang kami menikah tanpa pacaran. Pengenalan yang cukup singkat membuat kami berdua harus bisa saling menyesuaikan, menghargai dan memaklumi dengan setiap perbedaan tersebut.

Nggak banyak yang berubah sebenarnya, saya masih melakukan aktivitas dan kegiatan seperti biasa, bekerja dari rumah seperti sebelum saya menikah. Rutinitas masih seperti dulu, hanya saja karena saya sudah pisah rumah dengan orang tua, saya harus bisa belajar masak sendiri dan mengurus suami.

 

kreasi bekal makan ke kantor
Resep Ayam

Selama ini, saya jarang sekali masak, waktu masih nge-kos di Bogor, saya lebih sering order makanan via aplikasi online dari pada memasak, pun ketika pulang ke Lampung tinggal dengan orang tua, saya juga nggak pernah masak, karena selalu dimasakin.

Namun sekarang, karena sudah tinggal di rumah sendiri dan sudah punya suami, saya harus bisa mandiri, belajar masak dan memikirkan menu setiap hari, apalagi suami lebih suka dibuatkan atau bawa bekal makan siang dari rumah. Alasannya ya simple, masak sendiri di rumah lebih higienis dan bisa menghemat pengeluaran dibanding harus beli di luar.

ide bekal makan siang
Ide bekal makan siang suami

Nah, karena setiap hari harus membuat bekal, saya kudu rajin searching resep-resep masakan sederhana yang gampang dibuat. Saya juga harus belajar membuat kreasi masakan dengan bahan-bahan yang ada di kulkas.Untungnya suami tipe orang yang nggak bawel soal makanan. Apa aja yang saya masak, pasti dia makan, walau kadang rasanya kurang enak. Hehehe.

Ide Kreasi Masakan Buat Bekal Suami

Karena lagi punya stok sayuran Kangkung di kulkas, tapi bosan kalau hanya di tumis atau dibuat Kangkung Plecing seperti orang Lombok atau Bali. Jadinya saya coba kreasikan dengan Mie Instan, jadi Martabak Mie Kangkung.

Martabak Mie Kangkung.
Bahan:

  • 1 Genggam Kangkung atau secukupnya
  • 1 Butir Telur - 1 Bungkus Mie Goreng Instan 
  • Daun Bawang + Bawang Bombay 
  • Bumbu Kaldu untuk tambahan rasa, tapi biasanya bumbu dari Mie Instan saja sudah cukup.

Cara Memasak:  

  • Kocok telur di mangkuk, masukkan bumbu-bumbu mie Instan dan irisan daun bawang
  • Rebus Mie dan Kangkung sebentar, asal empuk. 
  • Tuang mie dan sayuran ke dalam mangkuk telur, aduk rata, tambah kaldu/merica bila bumbu belum terasa. 
  • Lalu tuang adonan telur dan mie ke dalam teflon yang sudah diberi sedikit minyak, ratakan seperti membuat telur dadar. Masak hingga matang setelah dibalik. 
  • Martabak Mie Kangkung siap dinikmati dengan cocolan saus sambal / mayonaise.

Mudah bukan? Semua bahan-bahan di atas bisa dibeli di aplikasi Sayurbox. Dan bekal ini tinggal saya tambahin minuman jus atau buah-buahan dari beli di Toko buahatau ditambah protein lain, seperti Ikan, Daging dan lainnya.

NEMU Toko Buah
Martabak Mie Kangkung

Dulu jaman masih di Bogor, saya sering berburu sayuran segar di pasar atau kalau lagi malas keluar rumah suka belanja sayuran dan buah lewat aplikasi grocery, Sayurbox, yang suka ngasih harga murah dan spesial, banyak diskon dan banyak promo setiap harinya. Seperti sekarang ada nih, ada yang namanya Coba NEMU (NEbus MUrah).

Dengan NEMU, kita bisa belanja beberapa produk pilihan dengan harga yang super duper spesial. Kayak Kelengkeng Impor per 250 gram harganya cuma Rp.1700 saja dari harga Rp10.900. Harga spesial ini untuk area Jabodetabek, dengan syarat minimal transaksi sebesar Rp190ribu. Atau minimal Rp200ribu untuk area Surabaya. Dan masih banyak lainnya lagi, tergantung stok yang tersedia masih ada ya.

Nebus Murah Sayurbox
Nebus Murah Sayurbox

Sayurbox ini memang memudahkan kita buat membeli kebutuhan sehari-hari, makanan ringan, atau belanja kebutuhan pokok, macam Ikan, Daging, Beras, Tahu, Tempe, Ayam, Seafood, makanan olahan dan lainnya dengan harga murah dan gratis ongkir dengan syarat minimal belanja.

Mau belanja apa saja, Sayurbox siap kirim kapan saja. Karena ada banyak slot pengiriman. Fitur-fiturnya pun memudahkan kita, seperti Sayurkilat untuk area Bali, kita bisa belanja dan diantar secepat kilat dalam waktu kurang lebih 1 jam saja. Buat yang mager nyari sayuran atau buah ke Toko buah, bisa pakai fitur ini.

Terus ada Sayurtunai, ini semacam cod, belanja dulu bayar belakangan untuk cek kualitas barang terlebih dahulu. Dan lagi macam IRT baru seperti saya buat nambah-nambah penghasilan bantu ekonomi suami, bisa memanfaatkan fitur Sayurfluencer, fitur ini bisa buat nambah cuan dengan cara bagi-bagi link belanjaan. Ntar kita bisa dapat komisi kalau link yang kita sebar dipakai oleh customer lain untuk belanja.

Dan ada juga Sayurpoin tuh, dengan sering belanja kebutuhan di Sayurbox kita bisa mengumpulkan poin untuk ditukarkan dengan kupon supaya lebih hemat.

Yang paling penting dan yang paling saya suka, metode pembayaran di Sayurbox ini banyak, bisa lewat transfer bank seperti BCA, BNI, Mayapada, PaninBank dan lainnya atau bisa juga pakai pembayaran online e-money, seperti Gopay, Ovo dan lainnya.

Cobain deh belanja sayur, buah dan kebutuhan lainnnya di Sayurbox, bisa lewat website atau aplikasi, dan rasain dapat kejutan spesial dan harga murah di Sayurbox di http://www.sayurbox.com/category/fruits-1-cdd2074a

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin