Thursday 14 March 2024

Everyone Love ASUS ROG Phone 8 Series

Selama bulan Ramadan ini, saya lagi mengikuti drama series dari negara China sana, yang judulnya Everyone Love Me. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan para gamer, industri game dan sebuah perusahaan yang mengembangkan game itu sendiri. Sebagai mantan gamer, drama ini relate banget dengan yang saya alami. Terutama untuk kisah romance-nya. 

Menonton Everyone Love Me ini saya jadi seperti sedang bernostalgia waktu masih kerja di game center saat masih di Bogor beberapa tahun lalu. Yang saya rasakan itu seru banget, selain bisa main game gratis, saya juga bisa berkenalan dengan banyak para gamer dari seluruh Indonesia, bahkan sampai sekarang masih ada yang intens menjalin komunikasi pertemanan, walaupun belum pernah bertemu sama sekali.

Dari nonton drama ini saya juga jadi sedikit tau betapa rumitnya pembuat game yang sering kita mainkan di smartphone atau di PC. Prosesnya ternyata tidak mudah, terutama untuk game AAA yang pembuatannya itu sangat detail, satu karakter yang ada dalam game itu saja draftnya butuh direvisi berkali-kali.

Dan dalam industri game, game AAA ini termasuk game bonafide, karena pembuatannya membutuhkan biaya, sumber daya dan waktu yang cukup banyak. Karena game AAA ini memiliki kualitas grafik dan cerita yang sangat baik .

Oke, lupakan dulu tentang drama Everyone Love Me, namun yang saya pahami dari drama tersebut, perkembangan game saat ini begitu pesat, terutama untuk game mobile yang semakin banyak dimainkan oleh semua kalangan. Bahkan saat ini ada Tournament Game Esports yang bisa diikuti oleh para gamer seluruh dunia.

Nah, terus untuk memainkan game-game berat macam game AAA yang dikembangkan seperti perusahaan yang ada dalam drama itu juga membutuhkan gadget yang juga 'berat', alias mumpuni untuk menjalankan game yang kita mainkan setiap hari.

ASUS ROG Phone 8 Series

Well, ngomongin game, tentu saja kita tidak bisa melupakan yang namanya gadget, ya, kan? Sekarang tuh game game populer banyak dimainkan di ponsel, bukan lagi di pc / laptop. Mobile gaming lebih diminati karena bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja, bahkan ketika sedang menunggu ojol (ojok online) pun bisa main game dulu.


Tapi, ponsel seperti apa yang bisa mendukung permainan yang lebih dari sekedar bermain game? Buat pecinta game pasti sudah tidak sabar kan menunggu peluncuran ASUS Republic of Gamers ROG Phone 8 Series tanggal 20 Maret nanti?

Yup, di Januari kemarin, ASUS Republic of Gamers akhirnya mengumumkan seri terbaru dari ponsel gaming ASUS ROG Phone 8. Ponsel ini digadang-gadang menjadi perangkat premium yang punya teknologi masa depan sebagai ponsel yang menjadi game-changer.

Kenapa para pecinta gamers wajib banget punya ponsel gaming ASUS ROG Phone 8 Series ini?

Lebih dari sekedar bermain game.

Buat yang sebelumnya sudah punya ponsel gaming, ASUS ROG Phone 8 ini menjadi penanda dari perjalanan revolusioner ASUS ROG Phone sebagai penyempurnaan dalam teknologi mobile gaming. Dan Seri ROG Phone 8 ini sudah ditata ulang dengan tetap mempertahankan reputasi sebagai mobile gaming.


Namun, ada yang lebih menarik, nih, dari sekedar bermain game. Karena ROG Phone 8 punya penyempurnaan dan memperluas fitur-fitur yang ada yang lebih menarik tanpa mengorbankan performanya sebagai ponsel gaming selama ini. ASUS ROG Phone 8 ini dirancang bukan sekedar untuk bermain game saja, tapi menjadi pelengkap lifestyle para gamer dan tentu mudah digunakan untuk semua pengguna, baik streamer, content creator, atau yang lainnya. Ditambah desainnya yang ramping dan lebih ringan, bezel yang tipis membuat ponsel gaming sangat kece ini bisa digunakan oleh siapapun.

ASUS ROG Phone 8 Series yang akan launching sebentar lagi ini akan membuktikan kecanggihan dan kekuatan teknologinya sebagai perangkat yang punya desain premium dan daya tahan sebagai ponsel gaming.  Seri ROG Phone 8 ini sangat memikat untuk penggemar teknologi dan memberikan pengalaman lebih tinggi lagi dalam bermain game.

Performa yang tak terkendali

Agar main game tidak mudah nge-lag, tentu kita butuh ponsel yang tangguh, yang kinerjanya tahan banting walau digunakan bermain game dalam waktu yang cukup lama. Seri ASUS ROG Phone 8 punya performa yang tak tertandingi sebagai ponsel gaming karena menggunakan prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform dan didukung juga oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps, dengan penyimpanan UFS 4.0.


Biar ponselnya tidak mudah panas saat bermain game terus menerus, ROG Phone 8 Series ini juga didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner. Fitur ini menjadi bukti dari kecanggihan desain termal GameCool 8, dengan fungsinya untuk mengalirkan panas dari prosesor ke penutup belakang.

Fyi, ROG Phone 8 Series ini merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, karena dibuat tahan akan debu, air, sehingga kita tidak perlu merasa khawatir jika terjadi sesuatu pada smartphone yang sedang kita pegang. Dan lagi, ROG Phone 8 Series ini juga didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru yang ukurannya 29% lebih kecil. Tapi bisa dibilang si kecil cabe rawit, karena walaupun kecil, fitur ini dapat menawarkan efisiensi termal 1,2 kali lebih tinggi.

Ultra-bright display

Agar main game atau menonton hiburan semakin maksimal, ROG Phone 8 Series ini juga dilengkap dengan ultra-bright  display yang menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci. Fitur ini memungkinkan kita buat nonton drama series Everyone Love Me di bawah sinar matahari tanpa merasa silau sama sekali dengan tingkat kecerahan yang menjadi 2500 nits. Akurasi warna dari Pixelworks® membuat visual ditampilan menjadi yang luar biasa. 


AI Kamera Tingkat Pro

Ini yang saya bilang di atas, gaya hidup para gamer tambah keren karena dapat bereksplorasi menggunakan smartphone gaming dengan kecanggihan tri-camera system. Kamera utamanya menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru, yang dapat menghasilkan gambar menjadi lebih bersih dan dinamis karena dilengkapi dengan lensa sudut lebar 24 mm, ditambah mode zoom 2kali lebih maksimal untuk pengambilan gambar, terutama untuk gamer yang juga suka fotografi. 

Dan untuk hasil yang lebih maksimal saat memotret objek, ROG Phone 8 Seris juga menyertakan lensa teleoto 3X untuk pengambilan gambar jarak jauh. Dengan Kamera ultrawide 13 MP membuat hasil gambar lebih memukau tapi tetap terlihat natural.


Yang suka selfie, ROG Phone 8 Series ini juga punya kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan, yang punya bidang pandan (FoV) yang ditingkatkan, dari 70 derajat ke 90 derajat.

ROG Phone 8 Series ini memang layak dibilang bukan sekedar ponsel gaming, karena teknologi OZO Audionya membuat kita dapat menghilangkan angin saat merekam video di luar ruangan, yang membuat suaranya menjadi lebih jernih. Untuk foto dan video bebas guncangan saat di perjalanan, disematkan juga 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0.

Fitur yang disempurkan AI

Karena sekarang jamannya AI, para gamer semakin dapat pengalaman yang lebih seru dalam bermain game ke tingkat yang lebih tinggi lagi, karena empat fitur AI; Background Mode, X capture, AI Grabber, dan X sense dapat memberikan bantuan saat dibutuhkan saat sedang bermain game. Dan berkat teknologi AI Pattern Recognition gamer juga dapat bermain game yang lebih banyak lagi variasinya.

AniMe Vision

Keunggulan lain yang ditawarkan ROG Phone 8 Series ini adalah adanya kunci animasi rahasia yang bisa digunakan oleh pengguna Seri ASUS ROG Phone 8 dengan cara menemplekan punggung kedua ponsel masing-masing.


Dan ada elemen unik yang dimiliki ROG Phone 8 Series ini, adanya logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) yang bisa disesuaikan. Untuk mengekspreskan karakter dan kreatifitas gamer dengan layar Mini-LED Anime Vision.

Tentu ada banyak kelebihan lain yang dimiliki ASUS ROG Phone 8 Series sebagai ponsel gaming terbaru dilihat dari spesifikasinya. Namun untuk lebih jelasnya mengenai informasi harga dan pembelian, kita tunggu saja smartphone ini launching tanggal 20 Maret 2024 nanti ya.

Nah, ini dia Harga & Ketersediaan ROG Phone 8

-    ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
-    ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
-    ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
-    ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8
- First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.
Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

- Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Buruan deh ke FX Sudirman sekarang!

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Series Blog Writing Competition di Blog Travelerien

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin