Thursday, 22 June 2017

Terra Maharani Nuansa Bali di Kota Bogor


Belum pernah ke Bali, tapi ngerasain banget nuansa Bali ketika pertama kali masuk ke dalam perumahan berkonsep cluster, Terra Maharani yang ada di Bogor, tanggal 16 Juni kemarin bersama teman-teman Asinan Blogger, untuk melihat langsung lokasi pembangunan Terra Maharani. Yang berada di tengah-tengah pemukiman warga di Bogor Utara. Yang paling saya suka, di sini suasananya sangat tenang dan sejuk banget. Jika diperhatikan, area perumahan cluster Terra Maharani ini sepertinya di bangun di atas bekas kebun warga. Karena, dilihat dari masih banyaknya pohon-pohon atau tanaman yang jarang kita temui di tempat umum lainnya.

Pintu gerbang Terra Maharani
Contoh seperi masih berdirinya pohon Sawo Belanda yang mungkin sudah berusia puluhan tahun. Terlihat dari bentuk pohonnya yang kokoh dan sudah tinggi sekali. Lalu ada pohon Cengkeh, Duku, Melinjo dan pohon lainya, namun ada juga pohon yang baru di tanam untuk menambah kesan rimbun dan sejuk komplek perumahan ini. Asri banget deh jadinya, di tengah-tengah taman ini juga dibangun bale untuk bersantai warga komplek Terra Maharani. Dan kalau malam, saya yakin jadi tempat favorite untuk meditasi semua orang. Atau bercengkarama sambil ngopi, diiringi suara nyamuk. Seru sih, saya suka banget.

Pohon Sawo Belanda
Dan nggak salah jika taglinenya seperti ini, The Serenity of Luxurious living, Terra Maharani. Karena ya itu tadi, Terra Maharani menawarkan tempat tinggal yang mewah di tengah lingkungan yang menenangkan, tapi nggak meninggalkan kesan bermasyarakat, karena lokasinya memang berdekatan dengan pemukiman warga setempat. Mewah karena bangunan rumah di Terra Maharani ini menggunakan material atau bahan-bahan berkualitas tinggi. Dan didesain dengan konsep Bali dengan gaya modern minimalis, dilihat dari ciri khas Bubungan atau atapnya yang khas rumah atau bangunan Bali.


Dan lokasinya sangat strategis pula, akses untuk ke Terra Maharani sangat mudah, bisa di dilewati dari beberapa jalur. Namun yang paling mudah bisa melalui Jalan Pembangunan dari arah Jalan Raya Bogor, dari sini kita juga bisa memilih untuk lewat dengan istilah depan atau belakang. Atau bisa juga dari jalur Jalan Raya Pemda melewati Komplek Villa Bogor Indah. Berjarak kurang lebih 1 kilometer, dari jalan raya, perumahan ini bisa ditempuh dengan mudah.

Type Adyatma
Type Akusara
Type Sangkara

Ada 3 type yang ditawarkan dan bisa dipilih di sini.
  1. Sangkara, ini tipe paling kecil, luasnya 126 meter persegi untuk standar dan 132 meter persegi (hoek). Luas tanah 119 meter persegi
  2. Adyatma, tipe ini ukurannya menengah, luasnya 142 meter persegi untuk standar, dan untuk hoeknya  148 meter persegi. Luas tanah 136 meter persegi.
  3. Akusara,  ini yang paling besar, standara luasnya 174 meter persegi dan untuk yang hoek 180 meter persegi. Luas tanah 180 meter persegi.
Nama-nama type di Terra Maharani ini diambil dari Bahasa Sansekerta, yang mempunyai arti dan harapan yang bagus. Seperti Sangkara, yang berarti kemakmuran, Adyatma itu anugerah, dan Akusara itu artinya kesuksesan. Menurut keterangan Bapak yang memandu kami saat itu sekaligus arsiteknya Terra Maharani, nama-nama ini dibuat agar semua warganya dapat diberikan harapan sesuai tipe nama rumah di sana. Ada 49 unit rumah yang tersedia di Terra Maharani, sebagian sedang dibangun dan ada juga yang sudah jadi.



Salah satu satu fasilitas yang bisa digunakan oleh semua penghuni komplek adalah, dibangunnya Bale Sahitya yang berada di tengah-tengah, yang tujuannya dapat dijadikan tempat berkumpul oleh semuanya untuk melakukan musyawarah. Arti Sahitya sendiri adalah kerukunan, yang harapannya tentunya, semua warga yang tinggal di Terra Maharani dapat menjalani hidupnya dengan menjaga kerukunan bersama.
Selain itu ini dia fasilitas yang tersedia di Terra Maharani, perumahan cluster di Bogor Utara.
  • Listrik 3500 watt
  • Air bersih PDAM
  • CCTV
  • Keamanan 24 jam
  • Hydrant
  • Tabung pemadaman
  • Taman penghijauan
  • Gedung serba guna/ bale sahitya
Berikut adalah Spesifikasi bangunan di Terra Maharani.
  • Pondasi plat setempat dan batu kali
  • Struktur beton bertulang
  • Dinding bata merah plester aci
  • Rangka atap baja ringan
  • Genteng keramik glazur
  • Plafon gypsum
  • Lantai granite tile
  • Lantai teras batu alam
  • Sanitary toto
  • Cat dinding dalam Jotashield
  • Cat dinding luar Jotashield Extreme
  • Kusen pintu dan jendela aluminium
  • Daun pintu acrylic
  • Lampu LED
  • Armature Panasonic
Satu lagi, jika membeli 1 unit rumah di Terra Maharani sebelum 17 Agustus 2017, kita punya kesempatan untuk memenangkan satu unit mobil Mercedez Benz GLA. Asik banget, ya. Ini mobilnya yang dipajang di halaman pas depan pintu gerbang masuk Perumahan Cluster Terra Maharani yang berlokasi di Bogor Utara.
Untuk info dan pembelian silahkan hubungi kontak di bawah ini





Terra Maharani

Alamat: Jalan Ciburial Ciparigi Bogor Utara
Kota Bogor 16157 Jawa Barat
No. Whatsapp Customer Service: 0877-7888-7776
No. telepon: (0251) 8665599
No. Fax: (0251) 8663339
Email: terramaharani@gmail.com
Facebook: Terra Maharani
Instagram: @terramaharani
Twitter: @TerraMaharani

8 comments:

  1. Seneng banget liat suasana dan rumah di Terra Maharani, adem dan kayak tenang banget

    ReplyDelete
  2. Wuih clusternya udah Keren, tambah Mercedes-Benz pula, bikin mupeng,

    ReplyDelete
  3. Duh pasti asik banget ya punya rumah di bogor.. Jadi tertarik banget ih sama Terra Maharani iniii

    ReplyDelete
  4. Wah Bogor sekarang nambah kece euy ada suasan seperti di Bali

    ReplyDelete
  5. Suka banget sama rumahnya, ademmmm, banyak ventilasi

    ReplyDelete
  6. asri banget tempatnyaaa...dan ada hadiahnya ya mel!

    ReplyDelete
  7. Pas banget lagi nyari rumah buat keluarga kecil baru :D

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu