Thursday 15 February 2018

FWD LooP Berasuransi Semudah Pesan Ojek Online


Rasanya belum hilang takjub saya waktu hadir di prescon peluncuran aplikasi FWD Max beberapa waktu yang lalu, yang banyak banget keuntungannya, nggak hanya untuk nasabah FWD Life tapi untuk masyarakat umum lainnya juga. Dan kemarin, 12 Februari 2018 bertempat di Empirica di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta. FWD Life kembali meluncurkan produk terbarunya yang dinamakan FWD LooP. What? Apa bedanya dengan FWD Max?
Wait, saya mau cerita dulu gimana serunya saya waktu bisa dapatin banyak diskon dari merchant-merchant yang ikut bekerja sama dengan FWD Max. Karena ada banyak pilihan offers yang bisa kita pilih sesuai yang kita mau. Selain pilihan diskon, di aplikasi FWD Max juga kita bisa meredeem poin yang sudah terkumpul untuk ditukarkan dengan beragam voucher menarik, seperti pilihan token listrik, saldo go-pay, pulsa telpon, voucher belanja dan banyak lagi. So, FWD Max ini bikin hidup jadi lebih mudah. Karena kemunculan produk terbarunya FWD LooP.

Ok, sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, FWD terus melakukan inovasi terkini untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan kaum milennial yang ingin serba cepat tanpa ribet dalam mengurus sesuatu. FWD LooP ini merupakan produk asuransi jiwa komprehensif dengan perlindungannya yang lengkap, termasuk manfaatnya untuk kesehatan dan penyakit kritis dengan harga terjangkau. So, buat kamu yang lagi nyari asuransi jiwa yang tepat, harus coba untuk mencari tau apa saja yang ditawaran oleh FWD LooP ini. Nanti sedikit saya uraikan dari hasil penjelasan di prescon hari kemarin.


Hadir di acara konferensi pers, Mr Choo Sin Fook, Direktur Utama FWD Life, yang memberikan sambutan mengapa FWD LooP ini dihadirkan. FWD Life ingin mengubah cara pandang masyarakat tentang berasurans dengan memanfaatkan teknologi digital, sehingga masyarakat yang tadinya awam apa itu asuransi, menjadi sedikit lebih tau dan mungkin tertarik untuk menggunakan asuransi. Yang mendorong FWD Life untuk terus berinovasi, ini juga karena penetrasi yang sangat rendah di Indonesia. Masyarakat Indonesia umumnya beranggapan bahwa produk asuransi jiwa itu rumit, sulit dipahami dan mahal. Padahal ada FWD LooP produk asuransi jiwa yang menawarkan perlindungan lengkap dengan harga terjangkau. Dengan jalur distribusi secara online serta keagenan semudah kita memesan transportasi online.


Wow, menarik ya. Ada tiga keunggulan yang dijabarkan oleh Chief Product Proposition and Sharia FWD Life, Pak Ade Bungsu yang turut hadir pada prescon hari itu. Pada akhir 2017 yang lalu, FWD Life juga sudah meluncurkan produk asuransi kecelakaan diri, sebagai produk asuransi satu-satunya yang memberikan perlindungan personal accident untuk kegiatan yang beresiko tinggi.


3 Keunggulan FWD LooP ini meliputi, value, fairness dan simplicity.
  1. Value. Perlindungan lengkap dan tidak menguras dompet.
    • Ada 4 manfaat asuransi dari FWD LooP dengan harga terjangkau, yakni:Manfaat meninggal dunia senilai Rp. 250 juta
      Manfaat meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan Rp. 125 juta
      Manfaat penyakit kritis Rp. 125 juta
      Manfaat pergantian biaya rawat inap Rp. 500 ribu/hari

    •  Nilai premi disesuaikan dengan usia calon nasabah
      Rp. 250 ribu/bulan untuk usia 18-25 tahun
      Rp. 500 ribu/bulan untuk usia 26-40 tahun
      Rp. 750 ribu/bulan untuk usia 41-45 tahun
      Rp. 1 juta/bulan untuk usia 46-55 tahun
  2. Fairness. Perlindungan terbaik tanpa banyak tapi
    • Menariknya, tidak ada pemotongan biaya di depan dan seluruh uang yang dibayarkan langsung diinvestaskan sejak tahun pertama.
    • FWD LooP memiliki sedikit pengecualian dibanding produk asuransi serupa.

  3. Simplicity. Pengalaman nasabah yang didukung inovasi digital.
    Pembelian asuransi FWD LooP ini semudah belanja online. Calon nasabah bisa dengan mudah mendapatkan dan mempelajari manfaat yang diberikan oleh FWD LooP secara online, kapan saja dan di mana saja, dengan bahasa yang mudah dipahami. Caranya bisa langsung klik www.fwd.co.id/FWDLooP

Nah, jika sudah membaca dan mempelajari fitur-fitur serta manfaat yang ditawarkan oleh FWD LooP. Selanjutnya calon nasabah akan mengetahui jumlah premi yang akan dibayarkan sesuai umur saat ini. Setelah itu, calon nasabah diminta untuk memberikan informasi atau data diri dengan lengkap. Jika sudah setuju untuk proses selanjutnya, yaitu pembelian. Calon nasabah bisa pilih tempat dan waktu untuk bertemu dengan agen FWD di lokasi pilihan.

Saat bertemu agen ini, calon nasabah akan melakukan sesi interview untuk menjawab beberapa pertanyaan yang akan diajukan oleh agen. Jika semuanya sudah selesai, polis akan dikirimkan melalui online. Sangat mudah bukan?

18 comments:

  1. FWD Life bener-bener ngeliat peluang milenials yang apa-apa pake gadget ya. Good!

    ReplyDelete
  2. Mudahhhhhh pakai FWD LooP ini, semua mua bisa kita lakukan hanya dari gadget termasuk dengan membelinya. Produk asuransi yang harga preminya pun terjangkau,simpel dan pastinya tidak membuang waktu untuk menunggu agent datang ke rumah xixi

    ReplyDelete
  3. Dengan segala kemudahan ini semoga makin banyak yang memilih berasuransi ya mba. Apalagi preminya juga ada beberapa pilihan sehingga masyarakat bisa memilih sesuai pilihan yang tepat

    ReplyDelete
  4. Buat yang ngaku generasi millenial, harus punya niy yang namanya asuransi FWD LooP. Apalagi dengan segala kemudahan yang diberikan, dan harga premi yang terjangkau, harapannya semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya asuransi itu.

    ReplyDelete
  5. Jamannya serba online dan mudah dan FWD LooP ini berhasil jafi asuransi yang "gue bangeeeedd" bagi masyarakat

    ReplyDelete
  6. Kalau udah begini ngga ada lagi yang namanya malas atau takut apply Asuransi Jiwa. Pake gadget segalanya jd nstan, paperless & no wasting time

    ReplyDelete
  7. Asuransi bisa diakses secara digital gini enak ya, jd ga canggung dikejar agen asuransi, udah gtu murah lagi.

    ReplyDelete
  8. FWD Loop ini tidak hanya mudah tapi juga murah,makin muda makin murah.

    ReplyDelete
  9. Banyak banget ya manfaat berasuransi dengan FWD LooP ini. Apalagi pembeliannha juga mudah.

    ReplyDelete
  10. FWD semakin kesini semakin memudahkan penggunanya. Semoga banyak asuransi konvensional yang juga sadar akan hal ini ya.

    ReplyDelete
  11. keren y Fwd selalu berinovasi dengan produkny, semakin memahami kebutuhan orang-orang jaman now yang gak mau ribet, pengennya simple dn praktis serta bisa dipercaya.

    ReplyDelete
  12. paling suka euy karena sesuai umur haha. jadi yang masih imut kayak aku lebih murah preminya

    ReplyDelete
  13. setuju banget kaka, asuransi FWD Loop kekinian banget bahkan preminya terjangkau jadi mempermudah kita para milenial hehe

    ReplyDelete
  14. Zaman now memang serba gampang dan cepat,dan asuransi FWD pun demikian,jadi cepet urus premi dan lainnya. Kece

    ReplyDelete
  15. Oke nih dengan 3 keunggulannya, apalagi manfaatnya juga lengkap.

    ReplyDelete
  16. Benar banget! Aku sukanya gara2 daftarnya semudah kita pesan ojek online wkwkw

    ReplyDelete
  17. manfaat lengkap, keungglan oke plus premi murah. Ahh sukaakk

    ReplyDelete
  18. FWD LooP ini kekinian banget ya cucok buat generasi milenial yg mengandalkan teknologi, aaaah suka daeh sama inovasinya FWD Life. Semoga makin banyak masyarakat yg aware akan pentingnya berasuransi ya :)

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin