Friday, 16 October 2020

Disebut Mirip Sheila On 7 Good Morning Everyone Menjawab Bukan Begitu Caramu

Setiap kali saya streaming video di youtube, ada iklan yang keluar dan seringnya dari aplikasi Resso. Dan lagu yang muncul kadang-kadang dengan sepenggal liriknya yang dinyanyiin begini, "setega itu anganku kau tumbangkan..." Akhirnya saya kepo dong, berbekal sepenggal liriknya itu saya langsung searching di google ini lagu punya-nya siapa, yang ternyata miliknya grup band Good Morning Everyone, lucu ya namanya, judulnya Bukan Begitu Caramu. Oke biar nggak capek ngetik, saya singkat saja namanya menjadi GME (Good Morning Everyone), semoga nggak membingungkan, ya.

good-morning
Good Morning Everyone

Nah, pas lagunya sudah didengar, dinikmati lirik dan musiknya, kok berasa relate gitu ya sama salah satu kisah hidupku tahun lalu, hahaha. Liriknya sederhana tapi dalem, ngena banget sih karena saya merasakan dengan yang diceritakan dalam lagu ini. Curhatan tentang kisah masa lalunya ada di postingan di lagunya Kun Saraswati - Done ini.

Tapi ya syukurnya lagu ini muncul di Oktober 2020 tahun ini. Seandainya munculnya dari Oktober tahun lalu, sudah pasti jadi soundtrack saat patah hati saya waktu itu, hihi.

Iya, mendengarkan lagunya Good Morning Everyone yang Bukan Begitu Caramu sambil meresapi liriknya, secara otomatis saya langsung terbayang dengan kejadian tahun lalu. Persis sekali, tiba-tiba ditinggalin begitu saja setelah diberi harapan dan angan. Setega itu anganku kau tumbangkan, tanpa alasan. Dan saya beneran nggak mengerti, mengapa ada orang yang bisa berbuat seperti itu.

Maksud saya begini, kalau memang kita tidak bisa melanjutkan sebuah hubungan, ya sebaiknya diputuskan saja untuk berhenti. Bukannya malah membiarkan hubungan itu jadi nggak sehat. Biar sama-sama enak nggak ada yang saling tersakiti dan penasaran dengan apa yang terjadi, walau sakit itu sudah pasti, tapi ya setidaknya sakitnya nggak berlebihan dan nggak membuat trauma untuk memulai hubungan yang baru lagi. 

good-morning-everyone
Gambar dari IG: @gme_id

Toh, kita menjalani hidup ini terutama masalah percintaan itu sudah saling bisa memahami, bahwa jodoh, maut dan rezeki itu rahasia Tuhan. Kalau kita nggak bisa bersama, ya sudah berarti nggak berjodoh. Simple aja sih harusnya, tapi sepertinya nggak semua orang bisa menjadi manusia yang punya hati dan menghargai perasaan orang lain. Nggak mau melepaskan tapi dia cari yang lain. Bukan begitu caramu, WOI!!. Duhh..hahahaha, jadi emosi kan kalau inget.

Tapi beneran deh, aslinya lagunya Good Morning Everyone yang ini bagus kok, enak didengerin, terlepas liriknya mengingatkan dengan kisah hidup saya. Nama grup musiknya juga unik, Good Morning Everyone. Seandainya lirik-lirik lagu mereka menggunakan Bahasa Inggris pasti saya nggak mengenali kalau mereka ini grup band asal Indonesia.

Dan jujur saya baru tau grup musik asal Semarang ini baru semingguan ini. Dan saya kira mereka itu band pendatang baru, tapi setelah saya baca profil Good Morning Everyine di Wikipedia, ternyata terbentuknya sudah lama banget lho, sudah dari tahun 2008 yang lalu. Seperti halnya grup band yang sering gonta ganti personil, GME juga melakukan itu, terakhir ini yang saya baca, formasi lengkap mereka diisi oleh Sani (Vokal), Daniel (Gitar), Erwin (Keyboard) Dani (Bass), dan Yuli di Gitar, correct me if iam wrong. Saat ini GME yang punya aliran musik Pop punk ini ada di label Sony Musik Indonesia.

Setelah mendengarkan Bukan Begitu Caramu, akhirnya saya mendengarkan beberapa lagunya Good Morning Everyone yang lain. Ada salah satu lagu mereka yang selama ini sering banget saya dengerin, seperti Tunggu Aku, Secepat Mungkin, dan baru tau bahwa penyanyi adalah Good Morning Everyone. Memang sih ya, kadang kita mendengarkan lagu itu nggak peduli siapa penyanyinya, selama itu asik di telinga ya enjoy banget deh rasanya.

Dulu saat pertama kali mendengar nuansa musiknya mirip sekali dengan Sheila on 7 apalagi suara vokalnya mirip banget dengan suara Mas Duta, coba dengarkan yang Tunggu Aku, asli deh selama ini saya terkecoh. Saya pikir itu lagu-lagunya Sheila On 7. Dari artikel yang saya baca, musik Good Morning Everyone ini memang terinspirasi dari So7.

Jadi berasa nostalgia dan melihat Sheila On 7 kembali dengan musik mereka yang asik seperti itu. Good Morning Everyone ini menurut saya jadi band yang menabrak trend musik saat ini. Ketika anak-anak jaman sekarang lebih menikmati elektronik musik dance (EDM) yang mendominasi, mereka tetap santai dengan gaya musik beraliran pop, musik yang booming di awal tahun 2000an dulu, yang peminatnya juga masih banyak sekali.

So, saya menikmati sekali lagu-lagu dari Good Morning Everyone, dan terima kasih karena sudah menyuguhkan musik yang begitu indah untuk didengarkan. Teruslah berkarya menyemarakkan Indonesia dengan suara.

No comments:

Post a comment

Terima Kasih - @melfeyadin