Sunday 22 August 2021

5 Bahan Aktif Yang Terkandung dalam Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening

Postingan artikel blog kali ini mungkin akan menjadi postingan pertama saya yang berisi review produk face care, serum, yang saya punya. Dan sebenernya saat ini saya menggunakan 2 produk serum, namun yang akan saya review pertama kali ada Brightly Ever After Serum dari Scarlett Whitening by Felicia Angelista. Sebelumnya saya sudah pernah me-review rangkaian produk perawatan tubuh Scarlett Whitening, ada body lotion, body scrub dan body shower.

brightly ever after serum scarlett whitening

Nah, kali ini rangkaian face care-nya, Brightly Ever After Serum dan Facial Wash. Sebenarnya kalau mau lengkap dan hasilnya maksimal bisa menggunakan rangkaian face care nya yang lain, day cream dan night creamnya. Sebelum saya menulis review lebih banyak lagi tentang serum yang saya gunakan ini, saya mau bercerita sedikit alasan mengapa saya tertarik untuk mencoba facecare series Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening.

Sekitar 8 bulan yang lalu, saya melihat story seorang teman di Instagram, yang memperlihatkan kulit wajahnya yang ‘rusak’ akibat terlalu sering menggunakan dan ganti-ganti make up dan mencoba berbagai macam produk kosmetik. Wajahnya jadi berjerawat dan meninggalkan bekas merah yang meradang yang hampir menutupi kedua pipi kiri kanannya. Saya melihatnya sampai bergidik ngeri, membayangkan kulitnya penuh dengan jerawat merah (jerawat papula) dan luka iritasi karena sering dipencet-pencet.

Saya punya satu jerawat saja rasanya gelisah banget, karena tangan rasanya ‘gatal’ ingin memecahkan jerawat yang kadang meradang. Apalagi jika harus mengalami kulit wajah penuh jerawat seperti teman saya itu. Dan untungnya kulit wajah saya ini tipe kombinasi cenderung kering, jadi cukup jarang menimbulkan jerawat, kecuali menjelang menstruasi karena meningkatnya kadar testoteron yang menyebabkan produksi sebum jadi meningkat juga. Atau ketika saya kurang membersihkan wajah setelah seharian di luar rumah kena debu dan polusi udara.

Nah, sekitar 2 atau 3 bulan yang lalu, saya melihat update story dia lagi, yang memamerkan kulit wajahnya yang sudah terlihat bersih tanpa jerawat, hanya meninggalkan bekas kemerahan dari proses penyembuhan dan pengobatan dari pembersihkan jerawat. Yang membuat saya takjub dia nggak ke dokter kulit atau dokter kecantikan, tapi melakukan perawatan wajah sendiri di rumah. Alasannya karena masih pandemic, jadi nggak berani untuk keluar rumah. Dia hanya membaca referensi-referensi produk face care dari pengalaman orang lain dan observasi sendiri dengan kulitnya.

Dan yang saya lihat ada produk face care Scarlett Whitening, Acne Serum dan Brightly Ever After Serum yang dia gunakan untuk mengobati kulitnya yang berjerawat, memang sih selain rangkaian face care Scarlett Whitening ada produk lainnya juga yang dia aplikasikan ke wajahnya, sehingga hasilnya membuat wajahnya sekarang jadi bersih tanpa jerawat lagi.

Saya akhirnya memutuskan untuk mencoba Serum dari Scarlett Whitening karena memang sedang mencari serum wajah yang cocok untuk jenis kulit saya yang cenderung kering dan tampak kusam karena jarang melakukan perawatan wajah apalagi menggunakan serum. Biasanya hanya membersihkan wajah dengan facial wash dan menggunakan cream siang-malam saja.

Saya mikirinya gini, yang berjerawat saja kulit wajahnya bisa kembali cling dengan Scarlett Whitening, apalagi yang tanpa jerawat seperti saya, ya kan? Dan yang membuat saya semakin percaya diri untuk mencoba, karena sebelumnya juga sudah mencoba rangkaian produk body care Scarlett Whiteningnya juga.

So, saya mau ulas tuntas rangkaian face care Scarlett Whitening berdasarkan pengalaman saya menggunakan Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening setelah pemakaian kurang lebih selama 3 minggu.
Namun, karena saya bukan beauty blogger yang jago mereview produk kecantikan, jadi harap maklum ya jika ada kekurangan, karena ini honest review saya aja.

Review Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening

First time yang harus saya lakukan untuk mencoba rangkaian face care series Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening ini adalah membelinya terlebih dahulu di marketplace melalui link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening ada beberapa pilihan sih sebenarnya, tapi tentu saja saya cari yang gratis ongkir biar lebih ringan. Hehe. Masing-masing harga produknya itu juga cukup terjangkau, Rp. 75ribu/produk saja.


Seperti yang saya ceritakan di atas, ada dua rangkaian facecare series Scarlett Whitening, kemasan yang berwarna ungu untuk Acne Series dan warna pink untuk Brightly Series. Karena saya butuhnya Brightly untuk mencerahkan wajah saya yang kusam, tentu saya pilih rangkaian facecare series berwarna pink.

Fyi, saya tidak menggunakan day cream dan night cream nya karena kebetulan mau menghabiskan terlebih dahulu produk cream yang saya gunakan. Jadi hanya serum wajah Brightly Ever After Serum dan ditambah Brightening Facial Wash-nya saja.

Serum wajah sendiri sangat penting digunakan karena mengandung berbagai bahan aktif seperti vitamin, mineral dan juga antioksidan yang bermanfaat untuk membantu melembabkan kulit dan melawan penuaan kulit, dan bekerja menembus ke bagian kulit terdalam kulit. Itulah kenapa serum wajah wajib digunakan sebelum menggunakan rangkaian facecare lainnya dan sebelum menggunakan make up sehari-hari. 

serum wajah scarlett

Hal yang paling banyak diceritakan oleh mereka yang sudah membagi pengalamanannya menggunakan serum wajah Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening adalah manfaat yang terkandung dalam serum wajah Scarlett Whitening ini, begitu juga yang saya rasakan.

Serum wajah Brightly Ever After Serum dengan berat bersih 15 ml ini sudah terdaftar di BPOM RI lho dengan nomor registrasi 18201900972 dan sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinone serta berlabel cruelty free.
Teksturnya juga lembut dan cepat meresap di kulit. Karena non  Alcohol dan fragrance free jadi wanginya biasa aja, nggak menusuk hidung, malah bikin nyaman saat diaplikasikan di malam hari, nggak mengganggu indera penciuman. Cara pemakaiannya juga mudah sama seperti pada serum wajah pada umumnya, tinggal ditetes di kulit wajah setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan cream-cream wajah yang lainnya.

Manfaat Kandungan Serum Wajah Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening.

Ada 5 Bahan aktif yang terkandung dalam Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening.

  • Lavender Water
    Manfaat Lavender Water yang ada dalam serum wajah Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening adalah dapat melawan bakteri penyebab jerawt di wajah, mengatasi peradangan, meningkatkan sirkulasi darah dan juga menghaluskan kulit, serta detoksifikasi kulit wajah.
  • Phyto Whitening
    Salah satu manfaat utama dalam Phyto Whitening untuk skincare wajah adalah dapat mencerahkan kulit wajah dalam waktu singkat, namun aman di kulit tanpa menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide
    Manfaat Niacinamide ini yang paling dirasakan adalah dapat melembabkan kulit, mengatasi peradangan akibat jerawat, menghaluskan dan menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Glutathione
    Manfaat Glutathione untuk perawatan kulit yang sering digunakan adalah meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, dan juga membuat kulit wajah jadi lebih sehat dan tampak glowing, menghaluskan dan mencerahkan kulit.
  • Vitamin C
    Rata-rata produk serum wajah pasti mengandung vitamin c yang manfaatnya banyak sekali untuk kebaikan kulit. Di antaranya, kaya antioksidan membantu mencegah penuaan dini pada kulit dengan melindungi kulit kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas. Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat juga.

Secara singkat, manfaat serum wajah Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening:

  • Membantu mencerahkan kulit wajah dan juga memudarkan noda di wajah seperti bekas jerawat, bekas luka, flek hitam, dan hiperpigmentasi.
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit wajah, membantu mengecilkan pori-pori serta membantu menghaluskan dan menyamarkan garis kulit wajah.
  • Membantu melembabkan kulit wajah
  • Bekerja sebagai antioksidan dan anti pollution.
  • Membantu kulit jadi lebih relax.

Lalu bagaimana hasilnya selama pemakaian serum wajah Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening di wajah saya?

Well, hasilnya sementara ini cukup memuaskan, karena pemakaiannya baru 3 minggu, jadi masih butuh proses lagi untuk hasil yang lebih baik lagi. Yang paling terasa itu memang kulit jadi lebih lembab dan kenyal. Untuk kecerahan warna kulit wajah, masih belum kentara betul, cuma sama-samar flek hitam di bawah mata mulai hilang. 

Dan yang unik dari rangkaian facecare Scarlett Whitening ini adalah Brightening Facial Wash-nya. Kemasannya tuh lucu, cairan pembersih wajahnya membentuk gelembung-gelembung putih kecil dan di dalamnya ada helaian kelopak bunga mawar (Rose Petals) yang fungsinya untuk menyegarkan kulit wajah.

Brightening Facial Wash Scarlett Whitening ini juga mengandung Glutathione yang manfaatnya sama pada serum wajah, yakni dapat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Dan juga memberikan perlindungan dari radikal bebas. Karena namanya Brightening yang pasti dapat mencerahkan kulit wajah.

Well, selain Glutathione dan Rose Petals, facial wash Scarlett Whitening ini juga mengadung Vitamin E dan Aloe Vera, yang sama-sama bermanfaat untuk melembabkan kulit, mengatasi peradangan, menenangkan kulit, dan menghaluskan kulit.

Teksturnya lembut namun setelah diaplikasikan ke wajah, tidak banyak mengeluarkan busa seperti pada facial wash lainnya, jadi untuk yang belum terbiasa seperti saya membasuh wajah tanpa busa sabun, pasti akan kaget dengan facial wash Scarlett Whitening. Tapi jangan panic, cukup gunakan saja secukupnya ya, karena walau tanpa busa berlebih wajah kita tetep bersih kok. Ini aman karena kemasan facial wash Scarlett Whitening 100 ml ini juga sudah terdaftar di BPOM RI NA 181812022303.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin