Thursday 30 September 2021

HP Rilis Laptop Gaming OMEN dan VICTUS

Bicara game, saya jadi ingat waktu jaman masih kerja di warnet (warung internet), kira-kira sepuluh tahunan yang lalu. Jaman jaringan internet belum begitu bebas diakses oleh banyak orang. Hanya orang-orang tertentu saja yang punya komputer dan internet sendiri di rumah.Sehingga jaman itu para gamers ngumpul-nya di warnet, karena cuma di warnet orang-orang bisa bermain game dengan leluasa dan banyak pilihan game-nya, yang ringan maupun berat. 

gamer

Di warnet rata-rata menggunakan komputer PC yang sudah dirakit untuk bisa memainkan game apa saja.Kalau sekarang, bermain game sudah bisa di rumah dan menggunakan laptop, pc masing-masing, bahkan main game bisa dari smartphone juga. Tapi, nggak semua laptop bisa digunakan untuk bermain game, terutama game-game yang berat yang membutuhkan memori dan spesifikasi tinggi.
Apalagi sekarang game menjadi sangat populer dan menjadi sebuah gaya hidup. Selain untuk hiburan, game juga menjadi penghubung untuk menambah teman, memberi pengalaman dengan tantangan, dan juga keseruan yang berbeda. Dan game saat ini ini pun mengalami banyak perkembangan karena banyaknya kompetisi-kompetisi game (esport) dan bisa dijadikan untuk menambah penghasilan. Apalagi kalau main dengan skill yang jago. Di Indonesia sendiri orang-orang yang bermain game jauh lebih banyak dibanding negara Asia lainnya.

Dengan pertumbuhan gamer inilah, HP meluncurkan 2 laptop gaming dengan software dan hardware, yaitu OMEN by HP Laptop berlayar 16 inci dan, Victus by HP 16 inci, yang dirancang khusus untuk para gamer yang hardcare maupun gamer baru yang antusias bermain game. Acara peluncuran ini dilakukan melalui virtual bersama media dan blogger Indonesia pada tanggal 23 September 2021 yang lalu.

Seperti yang diungkap Hansen Wijaya, Consumer PC Lead, HP Indonesia, HP menawarkann performa hebat yang fokus pada laptop gaming, yaitu dengan menciptakan teknologi inovatif yang terus berkembang untuk semua orang.


HP laptop gaming OMEN by HP dan Victus by HP ini memang dikhususkan untuk memberikan para gamer mendapaktan pengalaman yang maksimal untuk mencapai kemenangan dengan meningkatkan skill-skill tanpa khawatir laptopnya nge-lag dan buffering saat main game atau menonton video. Ditambah sekarang ini akibat pandemi kebutuhan akan laptop yang punya performa dan power bagus menjadi sangat penting untuk menunjang segala aktivitas digital, dari membuat konten, pekerjaan, belajar dan hiburan selama di rumah saja.

Untuk lebih tau seperti apa kecanggihan teknologi inovatif laptop gaming HP OMEN dan Victus ini, berikut fitur dan spesikasi yang bisa para gamer pertimbangkan untuk dijadikan alat tempur baru dalam meningkatkan skill untuk melawan musuh-musuh di dunia game.

OMEN by HP Laptop Gaming memiliki spesifikasi tinggi, dimulai dengan tampilan grafis yang memukau dengan NVIDIA GeForce RTX 3070 Laptop GPU 8GB. Prosesornya sendiri menggunakan Intel Core i7-11800H maupun AMD Ryzen 9 5900HX, yang ditambah dengan memori utama DDR4 3200MHz 16GB yang bisa ditingkatkan hingga 32GB untuk bisa mengakses aplikasi secara bersamaan tanpa takut lag. OMEN by HP Laptop Gaming ini didukung dengan media simpan SSD PCI Express Gen 4 hingga 512GB yang bisa ditingkatkan hingga 1TB. 

kipas laptop gaming hp

Selain itu, OMEN by HP Laptop Gaming ini juga dilengkapi dengan keunggulan sistem pendingin dengan OMEN Tempest Cooling Technology, dengan bilah kipas 2.5 kali lebih tipis namun dengan jumlah bilah kipas yang lebih banyak 200% dibanding OMEN generasi sebelumnya. Hal ini membuat aliran udara yang dihasilkan lebih dingin dan lebih kuat. Jadi kalau bermain game lama-lama, laptopnya jadi nggak cepat panas.

OMEN by HP Laptop Gaming ini pun menjadi laptop gaming yang paling ramah lingkungan, karena menggunakan material dan box kemasan daur ulang, bersertifikat Energy Star dan terdaftar pada EPEAT Silver.

Victus by HP 16 Laptop Gaming, nah, untuk Victus by HP Laptop gaming ini agak dikhususkan untuk gamer yang tidak terlalu rumit, simplenya untuk game kasual dan santai atau untuk para konten kreator. Dengan layar 16 inc, gamer dan konten kreator semakin leluasa untuk berkarya dan mencari hiburan.
Hadir dengan desain lifestyle, Victus by HP 16 Laptop Gaming ini menawarkan tiga pilihan warna yang menarik, yakni, mica silver, performa blue dan ceramic white. Walaupun didesain untuk gamer santai, namun spesifikasi Victus by HP Laptop Gaming ini tidak berbeda jauh dengan OMEN, karena dilengkapi juga kartu grafis  NVIDIA GeForce RTX 3060 GPU 6GB serta prosesor Intel Core i7-11800H maupun AMD Ryzen. Termasuk untuk media simpannya dengan memori DDR4 3200MHz 16GB yang juga bisa ditingkatkan hingga 32GB. 

Victus by HP Laptop Gaming

Untuk menjaga laptop tetap dingin saat dioperasikan bermain game atau digunakan untuk edit video konten, menggambar dan lainnya, Victus by HP Laptop Gaming juga ini didesain dengan pipa four-heat. Media simpannya menggunakan 512GB PCI SSD Gen4 yang bisa diupgrade hingga 1TB, sehingga bermain game dan atau aktivitas lainnya menjad lancar.

harga laptop gaming hp omen victus
 

Masing-masing laptop gaming baru HP ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home dan Studen 2019, dengan garansi hingga 2 tahun.

Harga Laptop Gaming OMEN by HP sendiri dibanderol mulai dari Rp 24.999.000. Sedangkan Laptop Gaming Victus by HP harganya mulai dari Rp 18.999.000.

Namun tersedia juga promo cashback spesial yang menarik jika teman-teman melakukan pembelian seri gaming portofolio HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia.


2 comments:

  1. Wah mantep ini laptop baru dari HP yang canggih banget dan tampilannya elegan, jadi pengin beli baru apalagi bisa dibuat game.

    ReplyDelete
  2. Reverensi yang bagus nih jadi pengen punya selain buat game multifungsi juga

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin