Tuesday, 23 November 2021

Mencari Bimbel Terbaik Yang Cocok Untuk Anak Agar Lebih Berkembang

Beberapa waktu lalu, salah satu teman saya cerita, dia baru saja dipanggil pihak sekolah karena anaknya yang sudah kelas 2 SMP tidak mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan g isuru selama ini secara online. Teman saya itu menceritakan kembali apa yang dikatakan oleh wali kelas anaknya, bahwa kemungkinan anaknya tidak bisa naik kelas karena nilai yang didapat belum mencapai target untuk kenaikan kelas. Alhasil, anaknya harus mengejar ketertinggalan nilai dengan harus giat lagi belajar.

les privat terbaik

Tentu sebagai orang tua, dia kesal anaknya mengabaikan pelajaran sekolah, padahal selama ini fasilitas untuk belajar daring terpenuhi, gadget maupun kuota internet untuk menunjang lancarnya proses belajar selama pandemic. Tapi apa yang diutarakan anaknya membuat dia sebagai ibu terdiam.

 “Bu, aku tuh bosan sekolah online, pengen ketemu dan kenal teman-teman baru di sekolah, lagian jangankan mengerjakan tugas sekolah, buat memulai sekolah aja rasanya malas, bosan bu! Apalagi gurunya kurang menjelaskan kalau ditanya-tanya, apa yang mau saya kerjain kalau aku-nya aja nggak paham sama pelajaran yang diberikan, coba aja bisa ikut bimbel online atau tempat les privat dengan guru les privat yang menyenangkan, mungkin aku bisa belajar lebih semangat lagi

Namun akhir-akhir ini rasanya saya bahagia banget, karena sejak pemerintah membuat kebijakan baru untuk memperbolehkan kembali sekolah tatap muka, walaupun jadwal sekolahnya masih dibagi-bagi dan menyesuaikan, 3 hari offline dan 3 hari online.

Setiap pagi saya sudah bisa melihat kembali beberapa anak-anak berseragam sekolah lewat depan rumah, ada anak SD, SMP, hingga SMA, ada yang berjalan kaki, bersepeda, boncengan sepeda motor atau terlihat bergerombol dan sedang menunggu angkutan umum lainnya lewat untuk ditumpangi. Wajah-wajah cerah mereka di pagi hari terlihat bersemangat. Walau ada pula yang menampakkan bermalas-malasan dengan wajah kantuknya melangkahkan kaki menuju sekolah.

Dan itu rasanya wajar, karena selama ini anak-anak harus terjebak oleh kondisi yang tak memperbolehkan mereka untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Proses belajar mengajar yang terpaksa dilakukan secara daring (online) yang sudah setahun lebih mereka jalani akibat pandemic Covid-19 yang sudah mengubah banyak cara kita menjalani hidup new normal.

Mereka anak-anak sekolah itu harus memulai lagi untuk beradaptasi dengan rutinitas di pagi hari, dengan lingkungan sekolah baru dan dengan teman-teman baru yang selama ini hanya interaksi di layar gadget yang bermodalkan internet saja.

tempat bimbel terbaik

Walaupun sekolah tatap muka masih dibatasi dan menyesuaikan dengan kondisi karena pandemic, untungnya teknologi sudah semakin canggih, banyak bermunculan inovasi teknologi yang baru dan memudahkan semua orang untuk melakukan aktivitasnya secara virtual. Dari belajar, bekerja, belanja, nonton konser dan lainnya. Ya mau nggak mau itu semua harus kita jalani, dipatuhi demi memutus rantai penyebaran virus yang pertengahan tahun 2021 ini yang sempat membuat ketar ketir kita semua.

Melihat kembali anak-anak berseragam sekolah di pagi hari seperti itu memberi sinyal untuk sebuah harapan di masa depan yang siap digapai oleh anak-anak Indonesia. Karena kita semua pasti sudah tau, bahwa kemajuan dan masa depan sebuah bangsa bergantung di tangan dari generasi anak-anak saat ini. Di antara kebutuhan anak-anak yang wajib dipenuhi salah satunya tentang pendidikan yang mencakup banyak hal, bagaimana mereka ke depannya bisa berkembang kalau pendidikan dan pemahaman belajar mereka saja ada yang kurang? Sebagai orang tua tentu kita perlu melengkapi semua kebutuhan mereka, termasuk mencari tempat les privat supaya mereka bisa lebih semangat dan memahami pelajaran.

Memilih Sinotif Indonesia, Bimbel Terbaik Untuk Perkembangan Belajar Anak Indonesia.

Balik ke cerita teman saya yang anaknya malas mengerjakan tugas sekolah tadi terutama di pelajaran-pelajaran eksakta, saya coba saranin untuk belajar melalui lembaga bimbingan belajar Sinotif Indonesia yang menyediakan kebutuhan bimbingan belajar nggak hanya untuk penguasaan eksakta saja, tapi untuk pengayaan nilai-nilai pribadi untuk siswa-siswa di semua level pendidikan, dari umur 6 sampai 19 tahun. Ada bimbel SD, bimbel SMP dan bimbel SMA untuk sekolah nasional yang bisa diikuti.

bimbel terbaik

Well, ada beberapa keunggulan Sinotif Indonesia sebagai tempat bimbel terbaik yang saya ketahui, di antaranya Sinotif Indonesia menyediakan bimbel yang fokus menggarap mata pelajaran eksakta seperti Matematika, Fisika, dan Kimia, jadi lebih menyenangkan dan mudah dipahami.

Di Sinotif Indonesia para orang tua bisa menemukan les Matematika terbaik atau les privat pelajaran eksakta lainnya yang bisa diikuti. Selain itu ini alasan lain mengapa Sinotif Indonesia lebih saya sarankan untuk menjadi pilihan menjadi tempat bimbel terbaik untuk anak teman saya untuk bisa lebih memahami pelajaran-pelajaran di sekolah.

7 Keunggulan Sinotif Indonesia Menjadi Pilihan Bimbel Terbaik

  • Modul soal lengkap sesuai kebutuhan siswa
  • Siswa bisa belajar 3 pelajaran sekaligus dengan system moving class
  • Sistem semi privat dengan personal approach dan menekankan learning process
  • Sinotif online
  • Guru-guru tetap dengan standar tinggi professional 
  • Komunikasi berkala ke orang tua untuk perkembangan anak 
  • Garansi nilai meningkat

Di Sinotif Indonesia, anak-anak bisa mengerjakan soal dari 7 lapis modul dengan berbagai tingkat kesulitan yang dibutuhkan untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan. Anak-anak juga bisa mengatur sendiri waktunya untuk berpindah ke pelajaran berikutnya jika mereka perlu belajar karena materi yang padat dari sekolah. Sebagai tempat bimbel terbaik, Sinotif Indonesia selalu meneliti dan mengembangkan metode belajar terbaru untuk memudahkan siswa dalam belajar yang bisa menyesuaikan kebutuhan setiap anak sesuai sekolah dan kemampuan mereka masing-masing.

Mengikuti situasi dan perkembangan jaman, Sinotif Indonesia melengkapi variasi soal dan video pembahasan untuk memudahkan anak-anak dalam memahami pelajaran untuk menghadapi ujian dengan mengemas pelajaran eksakta dalam bentuk video dengan kualitas terbaik dalam sinotif online.

Nggak perlu khawatir dengan guru-guru yang mengajar, sebagai tempat bimbel terbaik, di Sinotif Indonesia anak-anak yang belajar akan mendapatkan guru-guru yang terlatih dan professional, dan secara berkala mendapatkan pembelajaran baru dari pakar-pakar pendidikan dan psikologi untuk pengembangan pribadi yang berkualitas.

Dan ini yang penting, para orang tua tetap dapat memantau perkembangan anak selama mengikuti bimbel di Sinotif Indonesia dengan layanan komunikasi yang baik. Para orang tua juga nggak perlu khawatir perihal apakah anak-anaknya ada kemajuan dalam meningkatkan nilai pelajaran. Karena Sinotif Indonesia punya program Garansi Nilai Meningkat atau Uang Anda Kembali.

Dari melihat kasus yang terjadi pada anak teman saya tadi, menurut saya Sinotif Indonesia ini pilihan tepat buat dia mencari tempat bimbel terbaik dibanding bimbel lainnya. Karena Sinotif Indonesia akan mengupas tuntas soal-soal dan informasi sampai ke akar-akarnya, yang kalau di tempat atau kelas umum lainnya belum tentu didapatkan.

Well, Sinotif Indonesia bisa jadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak Indonesia di masa kini.

13 comments:

  1. Wih mantep di saat seperti ini memang waktunya untuk cari les privat buat anak s=yang sekian lama tidak bertemu guru dan mendapatkan penjelasan langsung tentang pelajarannya.

    ReplyDelete
  2. Menjamurnya bimbel di era PJJ, musti dibarengi selektif kita memilih. Dg cara mencari tau bimbel kita tujuan ya kak

    ReplyDelete
  3. Baca di atas tadi, ada pengayaan nilai-nilai pribadi untuk siswa-siswa di semua level pendidikan .. berarti ini salah satu kelebihan dari Sinotif Indonesia ya.

    ReplyDelete
  4. Pandemi gini, bimbel banyak dicari ya, karena orang tua pasti prepare juga biar anaknya nggak ketinggalan pelajaran

    ReplyDelete
  5. Semi privat nih ada bimbingan satu anak, satu guru les? Meskipun sifatnya online, kalau ada semi privat, anak-anak bebas bertanya ya kalau ad yang belum paham

    ReplyDelete
  6. Memang selayaknya era pandemi gini anak memiliki pendamping dalam belajar. Salah satu pilihannya adalah Bimbel

    ReplyDelete
  7. Wuih ada garansi nilai meningkat juga kalau belajar di sinotif y? Wuih menarik jg, kayaknya cocok buat anakku yang ada di kelas 2 SD

    ReplyDelete
  8. Wah pas bnget nih infonya utk saudara yg lagi nyari bimbel buat putrinya.. Trims infonya ya..kuteruskan ke mereka..

    ReplyDelete
  9. Duuh kasihan ya kalo ga naik kelas, makanya bimbel penting buat anak-anak, jadi mereka bisa lebih terbantu dalam memahami pelajaran yang ada, dan Sinotif ini bagus juga, banyak keunggulannya.

    ReplyDelete
  10. Ngerjain soal 7 lapis? Wow.. Cuma di sinotif yang bisa seperti ini. Dengan programnya anak jadi ga berasa berat ngerjain saoal 7 lapis. Xixix

    ReplyDelete
  11. Bimbel sekarang udah kaya kebutuhan yang sunnah buat anak ya bun, apalagi sekarang pembelajarannya mulai campuran (blended). Nah, awal memilih bimbel memang jadi hal yang memusingkan, tapi kl udah dapat yang klik, maju terus kaya ini.. Bimbel sinotif, keren euy!

    ReplyDelete
  12. Di tengah situasi yang belum seutuhnya pulih dan sekolah offline pun blm sepenuhnya dengan di imbangi bimbingan belajar online teebaik bisa membantunya lebih memahami mata pelajaran sekolah

    ReplyDelete
  13. Sinotif keren nih ada pengayaan nilai-nilai pribadi untuk siswa-siswa di semua level pendidikan. Nyesel deh pas sekolah dulu nggak ikut bimbingan belajar ehehehe. Makasih mba jadi pengen rekomin ke keponakn nih.

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin