Thursday 17 March 2022

Daftar Pinjaman Online Terpercaya di Indonesia

Setiap orang sudah pasti memiliki kebutuhan financial yang semakin bertambah. Akan tetapi, terkadang kendalanya karena pendapatan yang diperoleh setiap bulan tidak tetap. Jangankan menyisihkan pendapatan untuk ditabung, memenuhi kebutuhan sehari-hari saja masih terasa sulit dan masih banyak kebutuhan yang belum tercukupi. 

daftar pinjaman online terpercaya

Belum lagi, tiba-tiba ada kebutuhan mendesak yang tidak bisa ditunda lagi seperti terjadinya musibah, maka dari itu dana darurat sangat berperan penting dalam kehidupan manusia. Disinilah pinjaman online terpercaya sangat dibutuhkan dan memberikan banyak manfaat. Bahkan pinjaman online tersebut bisa diajukan tanpa adanya agunan atau jaminan.

Apa itu Pinjaman Online?

Pinjaman online adalah sebuah pinjaman yang biasanya diberikan oleh lembaga keuangan, baik berupa bank maupun perusahaan tertentu. Untuk melakukan peminjaman ini antara kreditor dan debitor tidak ada tatap muka secara langsung. Peminjaman model ini biasanya diberikan oleh perusahaan fintech yang memberikan layanan pinjaman online terpercaya.

Skemanya cukup mudah, pihak fintech akan mengeluarkan produk pinjaman online kepada calon debitur melalui aplikasi yang telah dibuat dan kemudian dana pinjaman akan ditransfer dari bank tersebut kepada debitur. Biasanya dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat pengajuan pinjaman yaitu hanya KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Pencairan pinjaman online tidak membutuhkan waktu lama, bahkan bisa cair dalam hitungan menit atau jam apabila persyaratan yang diajukan sudah sesuai. Akan tetapi, sebagai calon peminjam maka Anda harus hati-hati jika ada fintech yang memberikan pinjaman online dengan beberapa persyaratan dan sejumlah biaya sebagai administrasi, bisa jadi perusahan pinjaman tersebut abal-abal.

Daftar Pinjaman Online terpercaya yang Aman


Sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman online, Ada baiknya jika Anda melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah jasa peminjaman tersebut tepat dan aman digunakan?

Anda bisa melihat dari review yang sudah pernah menggunakan jasa layanan fintech. Berikut ini beberapa daftar pinjaman online terpercaya yang cukup recommended untuk Anda:  

  1. Kredivo

    Mungkin Anda baru kali ini mendengar Kredivo. Kredivo merupakan salah satu kartu kredit digital yang hampir sama dengan kartu kredit yang diajukan ke bank konvensional. Anda bisa menggunakan kartu pinjaman online ini seperti kartu kredit pada umumnya, kemudian mencicil tagihannya dibelakang.

    Perbedaannya, kartu kredit ini hanya bisa digunakan untuk transaksi online yang memiliki fasilitas merchant e-commerce seperti Bukalapak, Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Tiket.com, JD.id dan sebagainya.

    Keunggulan pinjaman online dari Kredivo yaitu calon nasabah bisa mengajukan limit kredit sampai dengan Rp.30 juta dalam waktu hitungan menit dan dana pinjaman sudah masuk ke rekening Anda. Jika Anda bisa melunasi pinjaman tersebut dalam waktu 30 hari setelah proses pencairan, maka tidak akan dibebaskan dari bunga. 

  2. . Kredit Pintar

    Jika Anda adalah tipe seseorang yang nyaman menggunakan aplikasi, karena alasan kepraktisan maka pinjaman online Kredit Pintar dapat dijadikan sebagai solusi terbaik. Pinjaman ini berbentuk aplikasi dan dapat diunduh bagi mereka yang menggunakan smartphone android.

    Dengan kehadiran Kredit Pintar, para debitur sangat dimudahkan dalam melakukan pinjaman sesuai dengan jumlah dan tenor yang diinginkan. Prosesnya sangat mudah, Anda cukup mendownload aplikasi dan melakukan pengajuan melalui smartphone.

    Dalam aplikasi Kredit Pintar, debitur harus mengisi data pribadi secara lengkap, nomor rekening, mengirimkan foto KTP asli dan foto selfie memegang KTP. Setelah itu, maka pihak kreditur akan melakukan verifikasi data. Keuntungan yang bisa didapatkan dari Kredit Pintar, Anda bisa mengajukan pinjaman hingga Rp.8 juta dan tenor pinjaman mulai dari 2 bulan sampai dengan 12 bulan.

  3. Digibank

    Digibank merupakan pinjaman online terpercaya yang memberikan dana pinjaman dalam waktu jangka yang cukup lama, sehingga persyaratan yang dibutuhkan sangat ringan.

    Dengan Anda memiliki penghasilan kotor sekitar Rp 3 juta perbulan, Anda bisa mengajukan pinjaman di Digibank sampai dengan 3 tahun.

    Keunggulan Digibank yaitu proses pencairan dana sangat cepat bahkan hanya dalam hitungan menit. Besar dana pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp.3 juta sampai dengan dengan Rp.30 jutaan.
     
  4. Cashwagon

    Dalam kehidupan manusia terkadang ada kebutuhan mendesak yang harus segera dipenuhi. Dalam situasi terdesak Anda bisa mengajukan pinjaman online di Cashwagon. Meskipun menawarkan dana pinjaman dalam jumlah yang besar, namun prosesnya cepat dan tidak rumit. Setelah proses verifikasi dan jika pinjaman

    Anda disetujui, maka proses pencairan dana hanya membutuhkan waktu tidak sampai 24 jam. Jumlah dana pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp.500 ribu sampai dengan Rp. 10 juta.

  5. Kredit cepat

    Jika tidak bisa melakukan pengajuan pinjaman online karena berdomisili di luar Jabodetabek, maka Kredit Cepat yaitu solusinya. Cara pengajuannya hanya dengan melampirkan formulir dan upload dokumen persyaratan di website yang sudah disediakan oleh Kredit Cepat.

    Anda bisa mencairkan dana pinjaman online dalam waktu cepat dan tidak lebih dari 24 jam. Biasanya pihak peminjam akan melakukan verifikasi dengan menghubungi nomor telepon sesuai yang ada di formulir pengajuan pinjaman. 

aplikasi pinjaman online terpercaya di Indonesia
Gambar: cekaja.com

Dari beberapa pinjaman online terpercaya yang sudah disebutkan di atas bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk Anda jika sewaktu-waktu membutuhkan dana pinjaman secara mendadak. Sebagai calon nasabah, maka Anda harus bijak dalam menentukan jasa peminjaman yang tepat, karena masing-masing jasa pinjaman memiliki perhitungan angsuran yang berbeda-beda.

Jika membutuhkan informasi lebih lengkap mengenai mengenai pinjaman online terpercaya, Anda bisa memanfaatkan layanan https://www.cekaja.com/pinjaman-online. Salah satu aplikasi finansial online terpercaya yang memberikan pelayanan mengenai pengajuan kartu kredit, pinjaman online maupun produk perbankan lainnya.

Sebelum memutuskan pilihan, Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu, sehingga dapat menentukan pilihan yang tepat dan sesuai kebutuhan.

1 comment:

  1. Banyak banget pinjaman online yang mengirim pesan dan tidak semua bisa dipercaya, apalagi marak banget kasus penipuan dan utang yang bunganya tak terkira. Lebih baik mencari yang terjamin kayak gini, mantep.

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin