Wednesday 16 November 2022

Siap-siap Ganti Gadget ASUS Zenfone 9

Saya mengenal smartphone ASUS Zenfone 5 itu sejak tahun 2018 hingga sekarang di 2022. Sepanjang perjalanan saya menggunakan Smartphone ASUS belum pernah mengalami masalah yang begitu berat. Bahkan jatuh berkali-kali saja, tak membuat ASUS Zenfone 5 yang saya rusak.

Hanya saja dalam waktu 3 bulan terakhir, ASUS Zenfone 5 saya mulai agak rewel, terutama di baterainya. Hal ini karena smartphone yang saya punya digunakan untuk jadi modem wifi (tethering ke laptop) selama pandemi kemarin. Jadinya sudah minta diganti dengan Smartphone ASUS yang baru. Yang ini sebenarnya masih nyaman dipakai, sih, hanya saja terasa so yesterday. Dan saya juga butuh gadget yang up to date dengan teknologi smartphone terbaru.

Well, Saya lagi mengincar salah satu gadget terbaru dari ASUS yaitu Zenfone 9 yang sebentar lagi akan launching di Indonesia. 

Ini tuh kayak impian banget buat saya, ganti smartphone ASUS Zenfone 9 dengan fitur-fiturnya yang powerfull, bikin saya tambah percaya diri buat melakukan banyak hal melalui sebuah gadget. Apalagi sekarang kebutuhan untuk menjadi content creator memang kudu punya smartphone yang mendukung, terutama kamera dan videonya.

Nah, salah satu keunggulan yang ada di ASUS Zenfone 9 ini adalah body nya yang mungil dan ergonomis. Terus sistem kamera yang disematkan di kameranya menggunaakn teknologi 6-axis Hybrid Gimbal Stabilization. Yang itu berarti kalau lagi merekam video, bisa tahan dari goncangan walau hanya dengan satu tangan saja.

ASUS Zenfone 9 ini kamera utamanya mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps, karena memakai sensor flagship dari SONY IMX766 yang aperture-nya tuh bisa sampai F1.9.

ASUS Zenfone 9 ini punya dual kamera, dengan kamera utama beresolusi 50MP, dan kamera keduanya beresolusi 12MP dengan lensa ultra-wide, sensornya dari SONY IMX363 yang aperture-nya sampai F2.2 dengan kemampuan merekam video 4K. Sehingga kualistas video yang dihasilkan pun semakin bagus, nggak kalah dengan video profesional.

Dengan fitur teknologi kamera yang super ini, ASUS Zenfone layak ditunggu buat pecinta smartphone ASUS seperti saya. Jadi nggak sabar punya ASUS Zenfone 9 yang compact dan modis ini. Belum lagi pilihan warnanya ada favorit saya, Sunset Red, ada lagi Moonlight White, Starry Blue dan Midnight Black.

Jadi bukan teknologi kameranya saja yang sudah canggih, namun ASUS Zenfone 9 ini memang layak ditunggu karena menggunakan prosesor flagship terbaru, yakni Snapdragon 8+ Gen 1 Movile Platform yang bikin performa Zenfone 9 ini jadi makin garang di tubuhnya yang mungil seperti saya.

Kalau mau tau lebih banyak lagi tentang ASUS Zenfone 9 ini, kita musti sabar sampai smartphone terbaru dari ASUS ini resmi diluncurkan.

1 comment:

  1. Ehm ehm ehm, memang gadget ini menggiurkan dengan tampilannya yang keren dan fiturnya wow banget. Ta-tapi harganya sefantastis performa gadget-nya, keren memang asus perkembangan teknologinya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin