Friday 31 March 2023

Astra Life Syariah Hadiah di Hari Raya

#LoveLife memasuki usia kehamilan ke 35 minggu atau sudah 8 bulan, saya semakin deg-degan, bagaimana mempersiapkan kelahiran si calon baby nantinya. Banyak pertanyaan yang berkelebat di kepala, kekhawatiran, ketakutan dan rasa tidak sabar yang sulit diungkapkan untuk bisa segera bertemu si calon baby yang selama ada di dalam perut dia semakin aktif bergerak-gerak, sebagai tanda InsyaAllah dia sehat, tumbuh dan berkembang dengan baik di dalam kandungan dan siap dilahirkan ke dunia.

Hadiah di Hari Raya. Ft: google

Namun, saya berusaha enjoy dengan kehamilan pertama ini, walaupun rasanya campur aduk, walau usia sudah terbilang matang (jika tak mau dibilang tua) tapi sebagai calon ibu baru yang baru pertama kali mengalami kehamilan, saya benar-benar deg-degan dan mulai banyak belajar bagaimana menghadapi kehamilan dan persiapan persalinan nantinya.

Mendekati due date yang diperkirakan setelah Hari Raya Idul Fitri tahun ini, hal pertama yang saya persiapkan adalah membeli perlengkapan dan peralatan baby newborn. Dari baju, popok, selimut, bedong dan lainnya. Anak pertama inginnya serba baru, serba maksimal, apapun rasanya ingin memberikan yang terbaik. Dan tentu, seperti keinginan ibu-ibu lainnya, saya pun saat ini sedang berusaha untuk bisa melakukan persalinan / lahiran normal. Namun tidak menutup kemungkinan juga, bisa saja terjadi lahiran secara caesar.
Sebagai ikhtiar, memasuki trimester ke-3 ini, saya mulai banyak melakukan olah raga dan melakukan tips-tips gerakan untuk membuka jalan lahir, agar nanti proses lahirannya bisa berjalan lancar. Dan apapun nanti prosesnya, semoga semuanya berjalan baik-baik saja.

Dan sebagai persiapan menjadi orang tua, ada banyak kewajiban dan tanggung jawab yang nantinya akan kami berikan ke anak-anak. Tentang perlindungan kehidupan mereka ke depannya. Dari pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan lainnya yang menjadi hak mereka.

Yup, InsyaAllah, di lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tahun ini, saya dan suami sudah mempersiapkan semuanya, merencanakan keuangan untuk persiapan biaya lahiran, kebutuhan lebaran dan lainnya, termasuk after lahiran, yakni sebagai umat muslim akan melaksanakan tasyakuran dan aqiqah yang tentu biayanya nggak sedikit.

Dan yang terpenting adalah mencari dan mempelajari asuransi jiwa syariah untuk proteksi diri dan keluarga, terutama untuk kehidupan anak-anakku nantinya.

Mengapa ini penting? Karena kita tidak pernah tahu kehidupan kita ke depannya seperti apa? Apalagi dalam kondisi saya sekarang, yang sedang hamil dan akan melahirkan. Ada banyak resiko kejadian yang akan dihadapi, ntah resiko lahiran normal ataupun lahiran caesar.

Untuk memulai hidup baru dan #LengkapiCintadanKebaikan menjadi orang tua dan agar hati tentram di Hari Raya serta menghadapi persalinan nantinya, saya dan suami memilih asuransi jiwa syariah Astra Life Syariah yang punya perlindungan untuk keluarga kami. Pertimbangan ini karena Astra Life Syariah punya layanan dan produk perlindungan jiwa yang melengkapi kebutuhan kami.

Keinginan kami nggak muluk-muluk, hanya ingin ketentraman hati menjalani kehidupan ke depannya. Tanpa khawatir akan berbagai resiko kehidupan yang terjadi terutama untuk asuransi jiwa keluarga kami.

Foto dari Astra Life Syariah

Well, di #AstraLifeSyariah, ada beberapa produk asuransi #AstraLife Syariah yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan kita, namun saya akan menjelaskan secara singkat 3 produk asuransi jiwa Astra Life Syariah dari kelebihan dan keuntungannya;

  • Flexi Life Syariah
    • Produk asuransi Flexi Life Syariah ini adalah asuransi jiwa murni yang punya manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa cek medis.
    • 200% santunan tutup usia akibat kecelakaan
    • Perlindungan asuransi ini sesuai prinsip syariah
    • Mencakup perlindungan akibat Covid-19
    • Flexi Life Syariah ini bisa dibeli dan dipelajari secara online di sini https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448

  • ASLI Asya Proteksi Syariah
    • Sedangkan untuk ASLI Asya Proteksi Syariah ini adalah asuransi jiwa unit link yang sesuai prinsip syariah dan mempunyai manfaat perlindungan menyeluruh bagi nasabah, mulai dari jiwa, terminal ilness, cacat total dan tetap. Menariknya lagi, punya manfaat proteksi mudik lebaran. 
    • Ada bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*
    • Lalu ada tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*
    • Manfaat nila dananya 100% di akhir masa polis.
    • Pembayarannya kontribusinya berkala dan terjangkau.
    • ASLI Asya Proteksi Syariah yang ini bisa dicari tau informasi lengkapnya di sini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/

  • AVA iFamily Protection Syariah
    • Sedangakn AVA iFamily Protection Syariah ini adalah asuransi jiwa berjangka yang sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, di antaranya meninggal dunia karena kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan, dan santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.
    • Mendapat tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia karena melaksanakan ibadah haji dan umroh, serta mudik lebaran.
    • Biaya kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp90ribu per bulan.
    • Ada diskon kontribusi 20% jika kita menambahkan keluarga inti sebagai peserta tambahan yang diasuransikan dalam satu polis.
    • Untuk Asuransi jiwa yang ini, kita bisa mendapatkan informasinya di cabang PermataBank terdekat atau melalui link https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/ untuk informasi yang lebih detil.

Selain 3 produk asuransi jiwa dari Astra Life Syariah di atas, ada beberapa produk asuransi lainnya juga yang bisa kita pelajari manfaatnya. Atau jika ingin tau seberapa banyak nilai kontribusi yang akan kita bayarkan untuk produk asuransi dan manfaat dari Flexi Life Syariah, bisa cek kalkulatornya di sini https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448. Atau bisa cari juga informasi terupdate nya melalui media sosial Instagram Astra Life @ilovelife.co.id dan juga @astralifeid. 

Semoga kebaikan Ramadan tahun ini membawa berkah untuk keluarga baruku menyambut kehadiran si calon baby yang akan lahir sebagai hadiah di Hari Raya seperti kehadiran Astra Life Syariah yang melengkapi perlindungan keluarga kami seutuhnya.

2 comments:

  1. Wah bumil di hari raya, tantangan ini pastinya yang paling krusial biaya persalinan memang. Harus mulai dipersiapkan dari jauh apalagi di bulan yang kebutuhannya banyak ini. Luar biasa astra life syariah memberi solusi tentang masalah keuangan. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Kangen banget sama Melly, semoga lancar persalinannya ya Mel, dedek dan bayi sehat aamiin..

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin