Friday, 8 February 2019

Mencari Inspirasi Rumah Minimalis di Indonesia Properti Expo 2019

 

Jaman yang sudah canggih seperti sekarang ini sebenarnya nggak perlu susah lagi mencari rumah, karena informasi apapun yang kita inginkan sudah bisa diakses menggunakan internet dimana saja. Bahkan saya pernah menghadiri launching website pameran properti online beberapa bulan lalu. Namun, seperti halnya kita sedang mengobrol, memang enak jika bisa bertatap mata langsung dari pada hanya menggunakan message via aplikasi. Jadi kita bisa merasakan energi dan emosinya ketika seseorang itu menyampaikan pendapatnya, mengomentari apa yang kita bicarakan dan sebagainya. Begitu pun ketika kita sedang mencari properti, rumah yang ingin kita tempati. Kita perlu tau banyak mengenai hal-hal kecil dari rumah tersebut, lokasinya, harganya, bangunannya seperti apa. Jika hanya melihat gambar rasanya kurang puas, minimal kita bisa melihat tata ruang juga bangunannya dari maket yang dipamerkan.


Well, pada Minggu, 3 Februari 2019 yang lalu saya menghadiri gathering bersama teman-teman Blogger di Indonesia Properti Expo 2019, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), tepatnya di Hall A dan B. Acaranya sendiri digelar sejak tanggal 2 Feb hingga 10 Feb 2019. Hall dibuka mulai pukul 10.00 wib.



Buat yang belum paham bagaimana caranya mengunjungi pameran property di JCC, jika menggunakan kendaraan umum, rute dan aksesnya ke JCC cukup mudah. Pertama menggunakan jalur Commuter Line, bisa turun di Stasiun Cawang lalu lanjut menggunakan Transjakarta menuju Halte Senayan JCC, dari situ tinggal jalan kaki sebentar untuk masuk ke lobby utamanya. Atau bisa juga turun di Stasiun Sudirman dan Stasiun Palmerah terdekat, setelah itu bisa pesan ojek online (jika tidak ingin ribet).

Indonesia Properti Expo sendiri adalah pameran properti terbesar di Indonesia yang sudah berjalan dan diselenggarakan setiap tahunnya sejak tahun 1992, dan tahun ini merupakan ke-35 kalinya event ini digelar. Indonesia Properti Expo digelar sebagai sarana wahana yang sangat strategis untuk berkomunikasi, sosialisasi dan promosi dari seluruh produk property di Indonesia. Untuk tahun ini, Indonesia Properti Expo akan digelar sebanyak tiga kali, pertama di bulan Februari ini, ke-2 di bulan Juli dan ke-3 akan digelar pada bulan November.

Masuk ke Indonesia Properti Expo 2019 GRATIS

 


Yup, untuk melihat pameran properti di JCC, pengunjung bisa masuk tanpa dikenakan tiket berbayar alias gratis. Pengunjung bisa menikmati dan mencari properti idaman sepuasnya setiap hari, karena dalam gelaran Indonesia Properti Expo 2019 kali ini, ada sekitar 200 pengembang properti yang menampilkan 600 proyek properti (rumah/apartement) pilihan. Harga-harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari Rp. 130 juta, pengunjung bisa memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan yang diperlukan sesuai jangka waktu. Selama pameran banyak promosi dan penawaran khusus dari bank-bank yang bekerja sama, seperti Bank BTN yang memberikan promosi khusus untuk masyarakat dengan suku bunga KPR mulai dari 6.69% dan uang muka 1%. Cukup terjangkau bukan?


Selama pameran juga, ada banyak sekali kegiatan acara yang bisa diikuti pengunjung. Seperti talkshow yang berhubungan dengan millennials dan properti financial planner. Talkshow Fengshui, IG Photo Contest, Lomba Menggambar, Atraksi Barongsai, Opera Anak, Live Music dan juga talkshow seperti yang saya hadiri pada hari Minggu lalu. Talkshow dengan dua narasumber, Mbak Adelya yang mengangkat topik mengenai Pemilihan Tema Dekorasi Pada Rumah Terinspirasi Dari Media Sosial dan juga Mbak Irma dengan topik Mengabadikan Dekorasi Rumah Agar Instagrammable.



Dua topik dekorasi rumah yang memang sedang banyak dicari anak millennials jaman sekarang. Yang semuanya serba ingin instagramable dan indah dilihat di sosial media. Berikut beberapa insight baru yang saya dapatkan untuk mendekor rumah dari talkshow dengan tema Minimslid Modern Living beberapa hari yang lalu.



Cari Inspirasi Dekor Rumah di Indonesia Properti Expo

Punya kosan kecil alias minimalis membuat saya langsung excited buat mendengarkan materi hari itu. Tips tips dari Mbak Adel maupun Mbak Irma dalam pemilihan properti untuk dekor rumah minimalis bisa saya terapkan untuk kosan juga. Menurut Mbak Adel, minimalis itu biasanya menggunakan barang-barang yang simple, dan pemilihan warna yang tak mencolok. Misal warna putih, abu-abu atau warna-warna kayu.

Dari penjelasan Mbak Adel, ada beberapa pilihan rumah minimalis yang bisa kita pilih sesuai style kita untuk diaplikasikan di dalam rumah, di antaranya: tema minimalis Japan, minimalis Boho (Bohemian) dan minimalis Industrialis.

Rumah orang-orang Jepang memang tidak begitu banyak menggunakan pernak pernik berwarna, mereka lebih dominan warna putih dan kayu. Untuk dekor minimalis Bohemian, tema ini lebih bebas, dengan pengaplikasikan ornamen-ornamen warna yang lebih hidup, ada tumbuhan juga di dalamnya. Tone-nya lebih ke gold, kayu-kayu tua. Kalau Industrialis itu lebih simple lagu, dominan warna abu-abu.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Singgah