Friday, 1 February 2019

Tips Sarapan Sehat Dari Nestum 101 Healthy Bowls


Saya termasuk orang yang jarang sekali sarapan apalagi sarapan di rumah, waktu masih kerja yang setiap hari ngantor, saya lebih memilih untuk sarapan di luar rumah, terkadang beli Bubur Ayam, Lontong Sayur, Ketoprak, atau membeli lontong dan gorengan di pinggir jalan. Kalau masih sempat membuat roti bakar sendiri dari rumah, tapi itu jarang sekali. Karena seringnya berangkat kerja terburu-buru.
Sekitar tahun 2017, saya memeriksakan cek darah ke dokter, karena merasa setiap hari kepala pusing, ngantuk dan keliyengan dan merasa nggak sehat terus. Padahal makan teratur, pagi sarapan dengan menu-menu seperti yang disebutkan di atas (secara bergantian), siang makan dengan menu-menu ala warteg yang minim sayuran atau Nasi Padang, Soto Mie atau beli Mie Ayam. Terus malamnya beli gorengan atau bakso kuah dan sebagainya, intinya makanan yang saya konsumsi nggak terkontrol.


Setelah diperiksa, ternyata kolesterol saya tinggi banget sampai melampaui batas wajar. Saya panik, ternyata pola makan saya memang salah selama ini. Saya kurang makan sayur, buah atau serat yang sehat untuk tubuh. Dari situ saya mulai memperhatikan apa yang saya makan, dan dokter juga menyarankan untuk mengurangi makanan-makanan yang memicu kolesterol tinggi. Di antaranya perbanyak makan sayuran mentah yang bisa menurunkan kolesterol.


Saya mulai mengubah pola makan, awalnya kaget, selama ini terbiasa makan yang berminyak dengan rasa yang lengkap, tapi tiba-tiba disuruh makanan mentah yang sedikit hambar. Ketika sarapan diganti dengan buah atau oatmeal, jika memasak lebih sering dikukus atau direbus, tumis dengan sedikit minyak dan sebagainya. 


Dan yang terpenting saya mengawalinya dengan sarapan yang sehat, karena jika diawali yang sehat, siangnya juga akan mengikuti. Walaupun ya tergoda juga sama menu dan masakan yang kaya rasa itu. Hehe.

Nah, beruntung sekarang ini cari makanan sehat itu nggak susah, karena kesadaran masyarakat Indonesia saat ini juga mulai meningkat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan sehat. Jadi mudah untuk menemukan atau meracik sendiri makanan yang sehat dan bergizi itu seperti apa. Karena sudah banyak tips and triknya di internet.

Beruntungnya lagi saya menjadi seorang blogger, informasi yang saya dapatkan mengenai hal ini bisa didapatkan langsung dari narasumber yang paham sekali bagaimana seharusnya makanan yang kita konsumsi itu memenuhi nilai gizi yang baik untuk tubuh. 


Seperti pada tanggal 29 Januari lalu, saya menghadiri acara dari Nestle Nestum, di Jakarta, dengan tema " Awali Hari dengan Semangkuk Sarapan Sehat, Lezat, dan Praktis". Tema yang mengajak masyarakt Indonesia untuk berkreasi dengan ragam makanan yang praktis namun tetap sehat dan lezat. 

Yup, hari itu memang sekaligus meluncurkan produk Nestum 101 Healthy Bowls, bubur seral sarapan multigrain pertama di Indonesia yang memilik kebaikan Grainsmarta. Grainsmarta sendiri adalah kombinasi yang unik multigrain yang terdiri dari Gandum, Beras, Jagung Serat pangan, Vitamin, dan Mineral.


Menurut ahli gizi, Dr. Rita Ramayulis yang ikut hadir pada peluncuran Nestum 101 Healthy Bowls hari itu, apabila kita mengonsumsi makanan saat sarapan, maka kita akan mendapatkan rasa kenyag yang lebih lama. Oleh karenanya sebaiknya memilih menu sarapan itu harus bijak. Musti lengkap kandungan gizinya.



Nestle Nestum hadir dalam berbagai varian rasa yang enak dan bergizi, sarapan dengan Nestum selain praktis, nilai gizinya juga banyak. Ada Nestle Nestum Porridge (rasa manis dan original). Serta Nestle Nestum 3-in-1 (rasa Susu, Susu Pisang dan Susu Coklat). Semuanya sudah saya coba dan enak. Dan serunya lagi, Nestum ini bisa dikreasikan dengan menu sarapan kita sehari-hari. 

Dalam pertemuan hari itu, Nestle Nestum memperkenalkan 5 kreasi menu sarapan dengan Nestum yang bisa kita buat sendiri di rumah. Di antaranya ada Nestle Nestum Bubur Ayam Kari, Nestle Nestum Uduk, Nestle Nestum Ayam Jamur, Nestle Nestum Lapis (Parfaits) dan Nestum Nestle Panekuk.

Cara membuatnya juga praktis, kita tinggal menambahkan toping apa saja untuk menambah citarasa Nestum Bubur Sereal sehingga menjadi menu sarapan yang enak, tapi nggak sekedar lezat tapi juga memiliki gizi seimbang.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu