Thursday 25 April 2019

Fitur-fitur Canggih Yang Harus Ada Di Smartphone Zaman Now!

Kalau bicara soal smartphone, saat ini banyak sekali pilihan smartphone canggih dengan berbagai fiturnya yang menarik. Semua vendor smartphone saling berlomba untuk memberikan smartphone terbaik bagi para penggunanya. Bukan cuma telepon dan SMS atau chatting, fitur-fitu yang disediakan di smartphone masa kini terbilang sangat canggih dan bisa mendukung kegiatan atau hobi kita.

Free image fr pexels
Setidaknya, ada 5 fitur unggulan yang harus ada di smartphone canggih masa kini. Mau tau apa aja? Berikut ulasannya:

1.   RAM besar
Kalau ingin kegiatan kita menggunakan smartphone lancar, pilihlah smartphone yang memiliki RAM besar minimal 4GB, agar  kita bisa melakukan multitasking dengan lancar tanpa takut smartphone akan terkena lag. 



2.   Baterai yang tahan lama
Smartphone masa kini yang canggih bisaanya diimbangi dengan daya tahan baterai yang tangguh. Para vendor saat ini sudah menyematkan baterai dengan daya minimal 3.000 – 4.000 mAh.

Untuk beberapa smartphone, butuh waktu satu jam lebih untuk mengisi penuh daya baterai. Untuk memudahkan para pengguna dalam mengisi ulang daya, sekarang ini sudah ada fitur atau teknologi fast charging.

Selain fitur fast charging, ada juga fitur VOOC 3.0 Flash Charge, yaitu sistem pengisian daya tercepat dan teraman di industry smartphone saat ini. Salah satu yang menggunakan fitur ini adalah OPPO F11 Pro, yang belum lama ini rilis di Indonesia. Dengan fitur VOOC 3.0 Flash Charge ini kita tidak perlu berlama-lama menunggu sampai baterai terisi full. Dari uji cobanya terbukti, kita hanya perlu waktu 80 menit untuk mengisi daya smartphone OPPO F11 Pro dari 0 sampai 100 %.



3.   Design kekinian
Design yang modern biasanya memberikan tampilan yang unik dan menarik. Sebagai contoh beberapa smartphone yang hadir gradasi dari beberapa warna. Hal ini membuat smartphone terlihat lebih stylish, mewah, dan berkelas.



4.   Kamera resolusi tinggi

Sekarang ini zamannya sosial media, dimana orang-orang saling share momen-momen kebahagiaan mereka lewat foto. Entah itu foto traveling, foto pernikahan, kelulusan, dan lain sebagainya. Karena itu, tidak jarang orang mencari smartphone yang punya kamera beresolusi tinggi, supaya kalau dipakai foto hasilnya bagus dan enak dipandang. Foto menggunakan smartphone, selain flexible juga karena mudahnya mengupload langsung ke sosial media, bukan? Hehehe.

Nah, untuk mendapatkan hasil foto yang jelas dan tegas, kameranya juga harus yang resolusinya tinggi, supaya menghasilkan gambar yang bagus. Apalagi kalau memanfaatkan teknologi terkini yang disebut AI (Artificial Intelligence) dan kamera belakang ganda seperti yang ada di OPPO F11 PRO buat hasilin gambar yang artistik.


OPPO F11 Pro memiliki Kamera belakang ganda beresolusi 48MP+5MP dengan lensa 6P dan bukaan lensa f/1.79 gambar yang dihasilkan berkualitas 48MP sangat jernih. Hasil foto portrait pun makin sempurna meski dalam kondisi minim cahaya saat menggunakan Ultra Night Mode dan Color Mapping.




Hasil Foto Menggunakan kamera belakang OPPO F11 Pro: OPPO yang dulunya terkenal dengan selfie expert mulai memperkenalkan identitas barunya sebagai Potrait Master loh lewat seri F11 ini.



Begitulah kira-kira 4 fitur yang harus ada di smartphone masa kini yang modern dan canggih. Kira-kira smartphone kita sudah termasuk modern dan canggih belum ya? Hehehe.

Kalau belum, sepertinya harus segera update ke smartphone yang lebih canggih seperti OPPO F11 Pro deh, yuk cek lebih lengkap nya disini https://www.oppo.com/en/smartphone-f11-pro/ atau cari tahu tentang OPPO F11 Pro Marvel’s Avengers Limited Edition di sini: http://f11pro.oppomobile.id/avengersendgame/

6 comments:

  1. Wah bagus banget ya hasil dari kamera smartphone Oppo F11 pro ini

    ReplyDelete
  2. Baterai tahan lama ini memang yang dicari kak, apalagi buat yang suka ngegame

    ReplyDelete
  3. Kalau buat saya pribadi sih, spesifikasi itu memang sangat penting ya

    ReplyDelete
  4. Wah keren banget nih smartphone Oppo F11 Pro ini. Banyak fitur canggihnya :D

    ReplyDelete
  5. Wah bener banget nih kak, terima kasih informasinya sangat membantu

    ReplyDelete
  6. Aku dulu ga suka sama Oppo, eh tapi sekarang suka hihihi.. apalagi ada fitur2 canggihnya gini ya skrg..

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin