Wednesday, 13 November 2019

BMI Charity Pemberdayaan Untuk Perempuan dari Z Glow

Menyenangkan rasanya jika kita mendengar dan melihat banyak sekali orang-orang yang mau perduli dengan kehidupan orang lain. Yang nggak berpikir hanya ingin memperkaya diri, hanya diri kita sendiri yang berhasil dan berkembang, tapi juga punya pemikiran ingin memajukan orang lain, usaha orang lain dan bersama-sama membangun kekuatan untuk menciptakan keberhasilan dan kebaikan.


Salah satunya yang dilakukan oleh Z Glow Clinic, yang didirikan oleh Ibu Futri Zulya, wanita muda berhati lembut dan berjiwa sosial, yang perkembangan usahanya begitu pesat dan sekarang sudah memiliki banyak cabang di beberapa lokasi di Jabodetabek dan Jogja, di antaranya Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan lainnya.
Senin, 11 November 2019 lalu saya menghadiri peluncuran BMI Charity yang bertemakan BMI Charity Z Glow Aesthetich Clinic Depok. Batin Medika Indonesia atau yang disingkat BMI melalui unit bisnisnya (Z Glow, Z Beauty, dan Z Academy) resmi meluncurkan BMI Charity bertempat di Z Glow Clinic Depok. Charity ini dimaksudkan sebagai ungkapan syukur atas pencapaian BMI selama ini.


Dengan semangat Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, BMI melalui Z Glow ingin juga memberikan semangat, hak untuk bahagia dan memberdayakan semua perempuan Indonesia yang menjadi pejuang keluarganya. Menurut Ibu Futri yang hari itu tampil sangat cantik dan bersinar dengan balutan busana berwarna krem, setiap perempuan itu punya hak dan layak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan mendapatkan kebahagiaannya.

Kita berhak untuk punya waktu sendiri untuk merawat diri, terutama ibu-ibu rumah tangga, di luar mengurus keluarga, suami, anak dan lainnya. Sesibuk apapun kita punya pekerjaan, usahakan untuk bisa tampil lebih percaya diri dengan merawat diri. Nggak perlu berlebihan, yang penting kita merasa nyaman dengan yang sudah kita lakukan. Karena dengan punya penampilan yang menarik, rasa percaya diri kita pun anak meningkat.


Melalui BMI Charity, Ibu Futri ingin mengajak kita semua untuk bersama-sama membangun rasa percaya diri itu. Adapun yang dilakukan BMI Charity hari itu ialah dengan memberikan apreasiasi kepada ibu-ibu hebat yang sudah berjuang tanpa lelah untuk keluarga.

Dengan campaign You Glow Girl, ada beberapa hal yang dilakukan oleh BMI Charity hari itu:
  • Memberikan apreasiasi kepada member BMI, dan memberikan bantuan berupa peralatan make up untuk menggantikan peralatan yang sudah lama digunakan.
  • Memberikan pelatihan dan training di bidang kecantikan, utamanya kepada mereka pemilik salon rumahan. Mengedukasi pemilik salon yang belum paham mengenai perawatan kulit dan makeup dasar. Juga bagaimana merawat dan menjaga alat-alat makeup yang digunakan.
  • Melakukan penawaran bisnis kemitraan yang bisa dikerjakan di rumah dan juga bantuan modal.
  • Melakukan make over kepada 3 orang perwakilan ibu-ibu hebat, di antaranya ada Ibu Dewi (Guru Paud), Ibu Endang (Pemulung) dan Ibu Tini (Driver Ojek Online).
  •  
Saya terharu melihat ketiga ibu yang dimake over oleh Z Glow, karena sebelumnya nggak tau mengenai profesi sehari-hari mereka. Ada yang menjadi pemulung, ojek online dan guru paud. Sebuah pekerjaan berat menurut saya. Mereka nggak kepikiran untuk bisa tampil cantik, karena jika dipikir-pikir, "buat apa?"


Pertanyaan itu juga yang terbersit dalam hati kita, kan? Buat apa cantik? Tapi ternyata, kita perlu dan sangat perlu untuk merawat diri untuk bisa menjadi 'cantik', nggak perlu setiap hari, tapi lakukanlah sesekali untuk membahagiakan diri sendiri. Dan menjadi cantik itu nggak perlu dengan perawatan mahal, asalkan kita mau rajin melakukannya setiap hari, begitu yang dikatakan oleh Karin Novilda, yang lebih dikenal dengan nama Awkarin, yang juga turut hadir dalam launching BMI Charity di Z Glow Clinic Depok.


Awkarin yang kita kenal selama ini mungkin saya punya pandangan negatif, yang suka mencari sensasi. Namun dibalik semua itu, dia punya jiwa sosial yang begitu tinggi. Memanfaatkan kekuatannya menjadi seorang influencer selebgram yang dikenal semua orang untuk melakukan sesuatu yang berguna untuk orang-orang sekitar, membantu menyampaikan kebaikan-kebaikan yang selama ini mungkin kita abaikan. Contohnya tentang isu-isu sosial, menurut Karin, kita perlu untuk terjun langsung mencari tau mengenai berbagai hal yang sedang dibicarakan banyak orang. Agar kita bisa memahami dan mau bersama-sama mencari solusinya.

Perduli pada sesama itu yang Awkarin terapkan dalam hidupnya. Hidup jangan selalu melihat ke atas, tapi lihatlah juga ke bawah, jangan mengukur kemampuan kita saja, tapi lihatlah mereka-mereka yang nggak mampu juga.


BMI Charity menjadi bentuk nyata yang dilakukan oleh Ibu Futri Zulya melalui Z Glow untuk membantu perempuan-perempuan hebat yang ada di sekitarnya. Bahwa perempuan itu nggak hanya punya penampilan cantik saja, tapi juga harus tangguh dan mau melewati rintangan hidup bersama-sama dengan saling mendukung.

6 comments:

  1. Terimakasih banyak untuk informasi yang sangat bermanfaat ini Mbak, pasti akan sangat membantu.

    ReplyDelete
  2. Wah, acara yang sangat bermanfaat sekali ya Mbak, banyak program yang bagus sekali.

    ReplyDelete
  3. Wah banyak banget memberikan apresiasi ya Mbak, pasti akan menambah semangat nih.

    ReplyDelete
  4. Seru banget ya Mbak, bisa menghadiri acara yang sangat bermanfaat seperti itu.

    ReplyDelete
  5. Wah, jadi ingin mengikuti acara seperti itu juga nih Mbak, banyak ilmua yang bisa didapatkan.

    ReplyDelete
  6. Seru banget ya Mbak, kedatangan Awkarin juga nih hehe, bermanfaat banget pokoknya.

    ReplyDelete

Terima Kasih Sudah Singgah