Thursday, 21 November 2019

Lagi Diet? Inilah Menu Makanan Sehat dan Enak Untuk Program Diet

Hampir semua wanita pasti ingin mempunyai bentuk tubuh yang ideal. Jika kamu termasuk kategori wanita yang ingin mempunyai bentuk tubuh yang ideal, cobalah untuk menjaga pola makan atau diet. Dengan cara menghindari makanan - makanan tertentu,banyak sekali orang yang melakukan program ini.

sumber:cermati.com
Tetapi, ada juga orang yang tidak dapat menahan keinginannya untuk memakan sesuatu yang seharusnya dihindari. Beberapa hal yang harus dihindari seperti mengurangi porsi nasi dan makanan yang mengandung banyak lemak. Makan lah makanan yang lebih sehat seperti buah dan sayur yang akan mengurangi berat badan kamu. Berikut adalah makanan yang dapat kamu makan ketika sedang diet.
  • Oatmeal

    sumber:apinchofhealthy.com
    Oatmeal adalah salah satu makanan sehat yang terbuat dari oat. Kandungan yang terdapat pada oat berisi 50 nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin dan mineral yang terkandung pada oat sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan metabolisme. Manfaat oatmeal banyak sekali, diantaranya dapat menurunkan kadar kolesterol, menstabilkan gula darah, mengurangi resiko penyakit jantung dan masih banyak lagi. Meskipun oatmeal memiliki banyak manfaat, namun sangat jarang orang yang menyukai makanan ini. Karena, rasanya yang agak kurang enak dan terasa hambar.
  • Kentang

    sumber:doktersehat.com
    Makanan sehat selanjutnya adalah kentang. Selain sehat, kentang juga sangat enak dan bikin kenyang. Bahkan sebagian orang mengolahnya sebagai cemilan. Kentang juga dapat membantu menurunkan berat badan. Journal Of American College menerbitkan sebuah penelitian pada tahun 2014 bahwa mengkonsumsi kentang tidak dapat menambah berat badan. Jadi sangat cocok sekali untuk kamu yang sedang diet.
  • Salad Sayur dan Buah

    sumber:dietdoktor.com
    Salad yang terdiri dari sayur - sayuran dan buah - buahan dapat menurunkan berat badan. Tetapi ini tidak melulu benar, jika menggunakan bahan lain yang berkalori tinggi seperti mayonaise atau thousand island maka diet kamu akan gagal. Untuk kamu yang sedang diet disarankan untuk memilih salad yang menggunakan minyak zaitun atau minyak kalona.
  • Roti Gandum

    sumber:dietsehat.co.id
    Olahan gandum untuk diet biasanya dibuat menjadi roti. Roti gandum hampir sama dengan roti pada umumnya. Namun, tekstur dari roti gandum lebih kasar dibandingkan roti yang terbuat dari tepung beras. Meski begitu, roti gandum banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Jika kamu sedang mengalami gejala anemia seperti lesu, pusing dan mual kamu bisa mengkonsumsi gandum ini.
  • Ubi Ungu

    sumber:cantik.tempo.co
    Ubi ungu mempunyai sumber serat dan nutrisi yang sama dengan kentang. Untuk kamu yang sedang diet, ubi ungu bisa menjadi pengganti nasi. Mengolahnya sangat mudah sekali, kamu dapat mengukusnya dengan menggunakan kompor listrik atau membuatnya menjadi jus. Rasa ubi ungu sangat enak sekali, dijamin akan membuat kamu jadi ketagihan.
  • Yogurt

    sumber:olodokter.com
    Yogurt sangat dikenal sebagai makanan yang dapat menurunkan berat badan. Yogurt memiliki kandungan probiotik yang baik untuk pencernaan dan sistem kekebalan tubuh. Yogurt terbuat dari berbagai jenis susu diantaranya, susu sapi, susu kedelai dan susu almond. Bahkan ada juga yogurt yang terbuat dari santan kelapa. Jika kamu sedang melakukan program diet sebaiknya tidak mengkonsumsinya secara berlebihan, paling tidak hanya satu atau dua kali saja setiap harinya.
Jika ingin melakukan program diet disarankan tidak berlebihan, Untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan terjadi. Karena, merubah pola makan secara mendadak akan sangat beresiko sekali. Oleh sebab itu, mulai lah dengan perlahan lahan saja.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Singgah