Sunday, 3 November 2019

Smartphone Pilihan Untuk Online Seharian

Semakin aktif menggunakan sosial media atau bekerja dengan menggunakan ponsel pintar, rasanya semakin butuh smartphone canggih yang mumpuni dan handal dalam mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus. Apalagi di era teknologi yang semakin berkembang, orang-orang yang mobilitasnya tinggi lebih banyak menggunakan smartphone, yang mudah diakses untuk mengirimkan pesan, email atau file-file penting perihal pekerjaan di manapun berada.

Smartphone Pilihan Untuk Online Seharian
Rasanya sulit menemukan orang-orang berjalan tanpa memegang smartphone di tangannya sekarang ini, ya? Smartphone sudah menjadi andalan nomor satu untuk berkomunikasi dan terhubung dengan dunia luar. Tapi sebenarnya kita nggak perlu smartphone yang benar-benar canggih untuk memenuhi kebutuhan akan informasi dan komunikasi.
Apalagi jika melihat besarnya kebutuhan hidup yang lain, harga smartphone yang nggak bisa dibilang murah, tentu menjadi pilihan kita semua untuk mendapatkan gadget yang sesuai budget dan keperluan. Karena sejujurnya kita nggak perlu handphone pintar, jika kita sendiri nggak cerdas untuk memanfaatkan dan menggunakannya.

Karena sekarang ini smartphone nggak hanya digunakan untuk berkomunikasi tapi bisa digunakan lebih dari itu. Bisa dimanfaaatkan untuk mendapatkan penghasilan dengan kegiatan online seharian. Bisa untuk berjualan, aktif menjadi sosial media influencer, untuk mengambil video blog (vlog) menjadi seorang Youtuber.

Buat saya ada beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelum memilih smartphone untuk digunakan sehari-hari.

  • Kebutuhan
    Seberapa butuh kita dengan smartphone ini? Jika hanya ingin digunakan untuk terima telpon, sepertinya kita nggak perlu hape yang begitu canggih. Apalagi jika misalkan di daerah tempat tinggal kita tersebut jaringan sinyal internetnya tidak begitu lancar. Akan menjadi sia-sia jika kuota internet terbuang percuma tak bisa digunakan. Smartphone yang kita harapkan dapat mengakses internet justru jadi pemborosan. Untuk hal ini, kita cukup gunakan handphone jadul biasa yang punya kapasitas batre tahan lama.

  • Pekerjaan
    Saat ini tentu saja handphone sudah menjadi barang yang penting untuk mendukung pekerjaan. Untuk itu, penting kita tahu, smartphone dengan spesifikasi yang seperti apa yang bisa digunakan untuk pekerjaan kita tersebut. Untuk saya yang aktif online seharian, smartphone dengan batre yang tahan lama saja ternyata tidak cukup, tapi smartphone itu juga harus didukung dengan kapasitas penyimpanan dan ram yang besar juga. Agar ketika digunakan dengan waktu yang cukup lama atau multitasking, tidak membuat handphone cepat hang/lag. Jika hanya digunakan untuk update sosial media dan foto-foto mungkin kita bisa menurunkan standar spesifikasi handphone yang mau kita beli.
  • Budget
    Ini yang penting sekali, budget. Berapa budget atau tabungan yang kita punya untuk membeli smartphone yang kita inginkan tersebut. Buat saya pribadi, smartphone dengan fitur lengkap nggak menjamin bisa memenuhi semua kebutuhan juga pekerjaan saya saat ini. Walaupun memang, ada harga ada rupa. Smartphone canggih dengan banyak fitur tentu saja harganya lumayan mahal dan pastinya menjawab semua yang kita perlukan . Tapi, jangan salah, saat ini sudah banyak sekali smartphone canggih dengan harga terjangkau.
Jika kita sudah tau apa yang kita butuhkan, berapa budget yang kita punya. Kita mudah menentukan smartphone merk dengan spesifikasi yang seperti apa yang mau kita beli untuk mendukung aktivitas kita untuk pekerjaan dan online seharian.

Berikut beberapa perbandingan smartphone untuk teman-teman yang mungkin butuh handphone dengan fitur lengkap tapi dengan harga yang cukup terjangkau. Ulasan ini saya buat dari hasil membaca beberapa review di website yang sering mengulas dan membandingkan harga dan juga semua tipe ponsel pintar. 

Xiaomi Redmi 4A 

Produk smartphone dari Tiongkok ini ternyata sudah menjadi brand favorit pengguna smartphone di Indonesia, selain harganya yang cukup aman di kantong, spesifikasi yang ditawarkan juga nggak kalah dengan smartphone-smartphone dari brand lain yang sudah terkenal terlebih dahulu. Yang menarik dari Xiaomi tentu saja dilihat dari harga yang menjangkau semua kalangan. Tipe Redmi 4A ini bisa menjadi pilihan, jika punya budget terbatas namun ingin smartphone yang kuat dan tahan banting. 

Dengan harga berkisar 1 juta rupiah, kita sudah bisa mendapatkan Xiaomi Redmi 4A ini. Salah satu keunggulannya yang ditawarkan dari Redmi tipe ini ialah punya desain yang elegan dan minimalis. Nggak terlihat sebagai handphone ‘murahan’. Jika ditilik lagi spesifikasinya, nggak akan malu untuk diajak bersaing dengan handphone mahal, kok. 

Pengalaman saya yang pernah menggunakan Xiaomi Redmi dengan tipe lain (di bawah Redmi 4A), handphone ini awet dan tahan banting. Berkali-kali jatuh, layarnya tidak mudah retak atau body nya jadi buyar. Dan rata-rata kapasitas batrenya yang lumayan besar, Redmi 4A contohnya, dengan batre 3030 mAh, sudah cukup untuk menemani aktivitas seharian. Dari pengalaman, cukup 2 kali charge saja. 

Buat yang suka main game ataupun nonton film, Xiaomi Redmi 4A ini juga bisa diandalkan karena layarnya yang cukup luas, sebesar 5 inch. Untuk keperluan foto atau pengambilan video juga sudah sangat mumpumi. Anak muda yang punya budget terbatas, bisa banget punya ponsel seperti Xiaomi Redmi 4A ini. 

Atau ingin punya ponsel dengan merk dan tipe lain dengan fitur dan spesifikasi yang sama atau lebih keren di atas Redmi 4A? Gampang dicari, salah satunya brand Samsung yang sudah nggak perlu diragukan lagi kemampuannya menjadi ponsel pintar yang disukai dan banyak digunakan oleh orang seluruh dunia. Samsung juga jadi ponsel yang punya popularitas tinggi di Indonesia. Jadi nggak heran, kalau masyarakat kita masih banyak banget lebih memilih ponsel merek Samsung dibanding merek lain. Terkadang mereka nggak melihat harga, jika punya handphone Samsung rasanya sungguh membanggakan. 


Sekarang ada banyak tipe smartphone Samsung yang harganya sangat terjangkau tapi fitur-fiturnya juga sudah cukup untuk memenuhi untuk kebutuhan online seharian. Berdasarkan informasi yang di dapat, seri Samsung Galaxy paling banyak diburu pembeli. Karena handphone Samsung seri ini menawarkan kelengkapan dan spesifikasi handhphone yang banyak dicari. Di antara Seri Galaxy lainnya, saya sendiri suka dengan tipe Galaxy Seri J.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Singgah