Saturday, 4 April 2020

Manfaat Penggunaan Aplikasi Tanya Dokter Online

Dalam kehidupan manusia yang selalu mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik berdampak pada munculnya berbagai macam kemudahan dari segala sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia tersebut. Dalam bidang kesehatan misalnya, saat ini sudah banyak sekali bermunculan aplikasi tanya dokter online yang berisi banyak sekali dokter spesialis yang bisa dimanfaatkan oleh manusia untuk memenuhi setiap kebutuhan kesehatan yang diperlukan.

https://www.melfeyadin.web.id/2020/04/manfaat-penggunaan-aplikasi-tanya-dokter-online.html
Konsultasi dokter online. pic by pexel-porapak apichodil
Setiap aplikasi online yang dibuat oleh para pebisnis tersebut dan bekerja sama dengan berbagai macam dokter spesialis merupakan salah satu wujud komitmen untuk memberikan kemudahan pada setiap warga negara Indonesia.

Dari sekian banyak aplikasi yang menyediakan layanan konsultasi dan tanya jawab dengan dokter online tersebut, memang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kesadaran masyarakat Indonesia supaya lebih peduli pada kesehatan mereka. Maka dari itu, dari setiap aplikasi yang ada semua dibuat mudah dan gampang untuk mengakses layanan tersebut karena hanya menggunakan smartphone dan kuota internet saja 

Kita semua sudah bisa melakukan konsultasi dengan dokter spesialis tanpa harus mengeluarkan biaya. Akan tetapi untuk bagian dokter tertentu memang ada yang harus melakukan pembayaran terlebih dahulu baru bisa melakukan konsultasi.

Tapi patokan harga yang diberikan oleh dokter tersebut juga tentunya tidak semahal bila dibandingkan dengan kita datang ke rumah sakit secara langsung dan melakukan konsultasi dengan dokter. Meskipun begitu bagaimanapun keadaannya, datang dan melakukan konsultasi dengan dokter secara langsung di rumah sakit memang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan konsultasi secara online, tetapi bukan berarti konsultasi online tidak memiliki manfaat. 

Berikut ini adalah beberapa manfaat tanya jawab dengan dokter online yang perlu kita ketahui:
  1. Bisa Anda Lakukan Dimana Dan Kapan Saja
    Buat kamu dan orang-orang yang sangat sibuk, dan kebetulan ada beberapa keluhan kesehatan yang sedang dialami namun belum sempat untuk bertemu dengan dokter dengan datang langsung ke rumah sakit, kita bisa memanfaatkan aplikasi tanya jawab dengan dokter secara online.
    Jadi kita bisa lakukan kapan dan dimana saja tanpa harus datang ke rumah sakit. Cukup download aplikasinya, pilih dokter sesuai keluhan jika sudah mendapatkan dokter yang tepat kita bisa konsultasikan keluhan apa saja yang kita alami. Disitu dokter mencoba untuk memberikan diagnosa dan beberapa resep obat bila kita menghendakinya.

  2. Sangat Membantu Saat Situasi Darurat
    Saat dalam situasi darurat dan kebetulan tempat tinggal kita jauh dari tenaga kesehatan atau rumah sakit, aplikasi tanya jawab dengan dokter secara online bisa kita jadikan sebagai pilihan sebelum kita sampai di rumah sakit dan mendapat perawatan dari dokter. Kita juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter online tersebut, dan dokter akan memberikan saran yang terbaik untuk menghadapi situasi darurat tersebut. Hal ini juga bisa mengurangi kepanikan kita saat itu. 


Aplikasi Halodoc adalah salah satu aplikasi tanya dokter online terbaik yang bisa kita gunakan. Ada banyak sekali dokter spesialis yang ada di dalam dan bekerja sama dengan aplikasi Halodoc. Jadi kita tidak perlu ragu karena dokter yang akan menangani kita dan keluarga juga sudah profesional dan pengalaman kerja yang dimiliki sudah panjang. 

Jadi kita semua bisa fokus untuk kesembuhan diri kita. Selain itu, di aplikasi Halodoc tidak hanya bisa melakukan konsultasi dengan dokter secara online saja, namun kita juga bisa membeli obat yang mungkin telah diresepkan oleh dokter saat kita melakukan konsultasi. Tinggal klik pilihan obat yang kita butuhkan dan obat sampai di rumah, deh. 

33 comments:

  1. Halodoc ini aplikasi yg cukup lengkap ya. Selain bisa melakukan konsultasi dengan dokter secara online, kita juga bisa membeli obat. Praktis banget

    ReplyDelete
  2. wah keren nih, di saat seperti ini kita sangat di mudahkan, bisa tanya tanya ahlinya dari rumah bahkan beli obat

    ReplyDelete
  3. Terbantu banget dengan aplikasi Halodoc gini. Kalo sekadar googling kan kadang dapat info yang nggak jelas bener enggaknya. Kalo tanya langsung ke dokter, lebih sahih lah jawabnnya.

    ReplyDelete
  4. Pas bngt jg untuk bnyk tau n belajar seputar kesehatan
    Wajib install di smartphone ini

    ReplyDelete
  5. Saya juga menggunakan aplikasi konsultasi online dengan dokter, jadi biar nggak self diagnose jadi bisa konfirm dulu gejala atau yang lainnya. Memudahkan sekali, beberapa malah gratis :D

    ReplyDelete
  6. Sudah coba lumayan bermanfaat cuma untuk dokter spesialis harus bayar dulu baru bisa konsultasi. semoga ke depan dapat diskon ya.

    ReplyDelete
  7. Ah, daku udah sering pake ini. Ngebantu banget soalnya. Terutama pas lagi ga bisa kemana-mana kaya sekarang

    ReplyDelete
  8. praktis dan efisien ya ada aplikasi halodoc. Apalagi situasi sekarang yang tidak boleh kaluar rumah. Layak dicoba . Trimakasih sharing nya mbak..

    ReplyDelete
  9. Mengikuti perkembangan zaman, sekarang konsultasi dengan dokter sudah bisa online kayak halodoc ini. Menurutku ini lebih baik daripada coba-coba beli obat sendiri atau baca-baca info dari google sendiri. Nanti kalau salah kan bahaya.

    ReplyDelete
  10. Aku termasuk yang beberapa kali konsul via halodoc
    Menurutku ini solusi banget buat konsul kesehatan online
    Apalagi di situasi seperti ini yang kita gak bisa bebas bepergian

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah sih tanya dokter di Halodoc.
    Tapi selalu pake Holodoc buat pesan obat, anteri obat saat harus periksa di rs

    ReplyDelete
  12. Sangat membantu banget nih aplikasi untuk tanya dokter online seperti Halodoc. Bisa hemat dan efisien dr segi biaya dan waktu. Apalagi di saat pandemi kyk gini, yg hrs menghindari rmh sakit klo memang ga bnr2 darurat.

    ReplyDelete
  13. Aplikasi seperti ini sepertinya sangat tepat dimanfaatkan di masa pandemi seperti sekarang ini. Kita bisa meminimalkan pergi ke rumah sakit untuk bertemu langsung dengan dokter karena kita juga bisa mendapatkan pengobatan secara online.

    ReplyDelete
  14. Dulu, kalau mau konsul demgan dokter ribet banget tp skrg sdh hadir app atau web yang bisa konsul dengan dokter secara online

    ReplyDelete
  15. terasa praktis sekali dikala lagi menghindari keluar rumah seperti saat sekarang ini

    ReplyDelete
  16. Di masa sekarang yang mengharuskan semua orang dirumah ajah, aplikasi ini pastinya jadi andalan. Tak perlu kemana-mana bisa dengan mudah dan praktis konsultasi dengan dokter ahli

    ReplyDelete
  17. Aku pernah diskusi di Halodoc. Emang solusinya jitu sih. Kita bisa kayak curhat dengan teman, padahal itu dokter. Terus dokter itu memberikan resep yang bisa kita tebus secara online juga. Resep bisa dibelikan gojek dan obatnya akan dikirim ke rumah. Praktis banget.

    ReplyDelete
  18. Wah aplikasi tanya dokter halodoc ini sangat mempermudah calon pasien untuk berkonsultasi langsung dengan dokter spesialisnya ya. Jadi sebelum kita berobat ke rumah sakit, kita sudah mengetahui betul apa yg kita derita.

    Selain itu melalui aplikasi halodoc juga kita dapat langsung menerima resep obat yg sesuai dgn penyakit yg di derita.

    ReplyDelete
  19. Sekarang mau konsultasi ke dokter dan butuh tenaga medis,lebih mudah ya. Tinggal klik aplikasi dokter online, maka masalah kegiatan pun bisa teratasi

    ReplyDelete
  20. Aku juga download aplikasi halodoc ini mbak. Belum pernah sich nyobain konsultasi. Namun aku bisa mendapatkan berbagai info kesehatan dari aplikasi ini dengan gratis.

    ReplyDelete
  21. Aku belum pernah menggunakan layanan Tanya dokter online ini mbak, kalo di zaman Pandemi corona ini berguna sekali ya

    ReplyDelete
  22. Jadi semacam ada dokter pribadi ya. Sebelum panik dan ke klinik, baiknya konsultasi dlu via online. Kalau dokternya menyarankan utk ke klinik, baru deh dibawa ke sana.

    ReplyDelete
  23. Aku sering lihat tentang aplikasi halodoc ini. Sepertinya membantu banget dalam keadaan mendesak atau sulit pergi ke dokter. Tapi belum benar2 pernah konsultasi. Jadi penasaran juga sih

    ReplyDelete
  24. Aplikasi andalan ini klu mau konsul kesehatan. Jadi meski pandemi, kita bisa tetap bisa selesaikan solusi sakit dengan halodoc.

    Tapi aku pribadi belum coba sih. Habis baca artikel ini jadi kepengen nyoba

    ReplyDelete
  25. Halodoc ini memberikan manfaat yang baik banget apalagi untuk tanya seputar kesehatan. Saya juga beberapa kali konsultasi dari aplikasi Halo Doc ini.

    ReplyDelete
  26. Lagi masa pandemic begini, aplikasi Halo Doc jadi aplikasi yang wajib ada nih ya. Biar nggak paranoid dan bisa konsultasi dengan lebih mudah.

    ReplyDelete
  27. Saat sekarang keadaan social distancing dan stay hom, untuk masalah kesehatan yang sifatnya belum mendesak bisa dikonsulkan terlebih dahulu ya melalui aplikasi halo doc ini..

    ReplyDelete
  28. belum pernah coba nih konsultasi dengan dokter via aplikasi, padahal lebih memudahkan ya apalagi saat pandemi gini yang kitanya mau ke dokter/faskes tapi semua jadi serba was-was karena virus di faskes itu lebih rentan, noted nih.
    berbayar gpp lah, toh sama aja kalau kita ke dokter langsung juga ya :)

    ReplyDelete
  29. Saya udah pernah nyobain yang namanya konsultasi dengan dokter secara online dengan beberapa aplikasi yang berbeda. Dan saya akui itu worth it banget! Respon dari para dokternya sangat cepat dan ramah, serta memberikan informasi konsultasi yang akurat. Untuk anak kost seperti saya, tentu ini sangat bermanfaat karena ketika sakit terkadang hanya kita sendirian yang berada di kost dan tidak ada yang mengantarkan untuk cek ke rumah sakit. Dengan aplikasi ini kita bisa langsung konsultasi secara online, bahkan gratis!

    ReplyDelete
  30. Ya ampun kolotnya aku. Kupikir selama ini halodoc itu sekedar situs kesehatan. Ternyata aplikasi dokter online. Boleh lah coba kapan2.

    ReplyDelete
  31. Dengan adanya aplikasi seperti ini pastinya memudahkan banget yah saat situasi tertentu butuh informasi dan bantuan. Saya belum pernah coba tapi pengen juga untuk jaga-jaga didownload aja.

    ReplyDelete
  32. sebagai seorang mahasiswa kesehatan aku liat aplikasi halodoc ini membantu masyarakat banget, apalagi yang faskes lini pertamanya belum ada fasilitas konsultasi online. Meskipun begitu, lebih baik kalau konsultasinya ke satu dokter yang sama, jadi tau riwayat penyakitnya bukan cuma yang terjadi sekarang saja (ini kelemahan konsultasi online).

    ReplyDelete
  33. Aku juga menyimpan beberapa aplikasi tanya dokter online model gini mba eheheh
    untuk jaga-jaga kalau terjadi di rmah biar nggak panik gitu sih

    ReplyDelete

Terima Kasih Sudah Singgah