Tuesday, 14 April 2020

Tempat Menginap di Bandung Sesuai Kebutuhan

Sebagai kota yang banyak dituju untuk berbisnis dan berwisata, Bandung mempunyai banyak sekali tempat wisata dan juga tempat penginapan yang bisa dipilih. Dari yang murah hingga yang tarifnya jutaan semalam, dari yang biasa hingga kamar yang bergaya mewah, semuanya ada di Bandung. Di bawah ini ada beberapa saran di mana sebaiknya kita bisa memilih tempat menginap sesuai dengan budget dan tujuan saat kita pergi ke Bandung.

Foto by Dirgantara rent car
  • Sumur Bandung
Jika kita punya urusan lebih banyak di pusat kota, maka area Sumur Bandung menjadi pilihan yang bagus untuk tempat menginap. Karena letaknya strategis ada di pusat kota, dan dekat dengan stasiun kereta api maupun Jalan Braga. Maka untuk salah satu pilihan hotel kita bisa mencoba Hotel Kedaton, dengan rating bintang 3 yang nyaman.

Mungkin bila sebagian kita ke pusat kota untuk berbisnis dan bertanya-tanya tempat wisata yang terdekat apakah ada dana pa saja? Tentu ada. Kita bisa mencoba jalan-jalan di Jalan Braga sembari menikmati bangunan-bangunan bersejarah, belanja di factory outlet, atau menyepi sambil melihat banyak koleksi museum di Museum Geologi.

  • Jalan Riau
Jika kita ke Bandung dengan tujuan utama untuk belanja atau kulakan fashion, coba menginap saja di Jalan Riau. Jalan ini juga dikenal dengan nama Jalan RE Martadinata, dan menjadi rumah bagi banyak factory outlet. Letaknya di sebelah utara Sumur Bandung dan tidak terlalu jauh dengan Jalan Braga.

Factory outlet cocok sebagai tempat untuk belanja oleh-oleh atau untuk usaha dan dijual kembali. Tidak hanya fashion saja, kita pun bisa membeli barang-barang lainva yang beragam, seperti jam meja, piring, mug, mangkuk, dan sebagainya.
  • Dago
Dago sama seperti halnya Jalan Riau, di sini juga punya bayak factory outlet yang bisa dikunjungi. Ada banyak pusat perbelanjaan, kafe, butik, dan restoran yang menyuguhkan banyak pilihan kuliner juga.

Tentu saja di Dago ada bermacam pilihan tempat penginapan yang nyaman untuk beristirahat setelah seharian berburu kuliner dan barang-barang. Kita bisa memilih Hotel Four Points, UTC, House Sangkuriang, Sheraton, dan banyak lagi.
  • Ciwidey
Jika tujuan wisata kita ke Kawah Putih dan sekitarnya, seperti perkebunan teh dan Kampung Cai Ranca Upas, Ciwidey adalah tempat pilihan menginap yang terbaik. Suasananya di sini lebih tenang dengan nuansa desanya masih asri dan terasa. Jarak dari pusat kota memang agak jauh dari Ciwidey, sekitar 2 jam waktu perjalanan, bila tanpa macet. 

Untuk penginapan sendiri di antaranya ada Gamping Legok Kondang Lodge, Puri Sakanti, dan Ciwidey Valley Resort yang mempunyai taman bermain water park, dan bisa jadi pilihan jika berkunjungnya bersama keluarga.
  • Lembang
Lembang terletak sekitar 20 km utara kota Bandung. Jika kamu menginap di kota kecamatan ini kamu akan lebih dekat dengan tempat-tempat wisata seperti Dusun Bambu Resort, Tangkuban Perahu, dan Lembang Floating Market. Yang menjadi tempat wisata favorit banyak orang bila datang ke Bandung. Banyak penginapan di Lembang yang arsitekturnya menawan. Kita bisa memilih misalnya Sangria Resort and Spa, The Green Forest Resort, atau Bantal Guling Villa.

Rekomendasi Transportasi dari Bandung ke Ciwidey
Di antara banyaknya penyedia jasa transportasi di Bandung, salah satu yang terbaik adalah Dirgantara Car Rental. Perusahaan yang sudah beroperasi 30 tahun ini punya banyak pilihan sewa mobil yang harganya terjangkau. Selain itu mobilnya dalam kondisi prima, siap mengantarkanmu menjelajah Ciwidey maupun tempat wisata menarik lainnya di Bandung. 

Kawah Putih. foto by dirgantara rent car

No comments:

Post a comment

Terima Kasih Sudah Singgah