Friday, 12 February 2021

Lagu dan Ucapan Romantis di Hari Valentine?

Beberapa hari ini saya lagi suka banget dengan salah satu lagu dari musisi Indonesia yang popularitasnya menurut saya belum terlalu dikenal banyak orang. Hanya orang-orang tertentu saja, terutama yang menyukai genre atau jenis musik yang dibawakan oleh si penyanyi ini. Padahal ini lagu Pop, yang easy listering banget. Yang liriknya mudah dicerna, simple dan deep banget dan sekali dengar bisa langsung hapal dengan melodinya yang indah.

ucapan-hari-valentine
Foto: pexels @feelartfeelant

Saya mulai tau lagu ini karena keseringan diputar atau digunakan oleh pengguna sosial media TikTok untuk menjadi backsound dari konten yang mereka posting. Dan menurut saya, sosial media ini membantu banget untuk membuat sebuah lagu menjadi viral dan dikenal oleh masyarakat luas, nggak hanya di dalam negeri saja. Yang tadinya nggak begitu tau lagu si A, si B atau si C, tapi karena sering dijadikan konten akhirnya menjadi tau dan malah disukai banyak orang.

Dan rasanya sudah lama sekali saya tidak membuat postingan yang berisi chart lagu-lagu yang membekas dalam kehidupan saya, ya. Terakhir sepertinya sudah puluhan tahun lalu.

Baiklah, mumpung menjelang moment Valentine yang penuh cinta, saya ingin membuat kumpulan lagu-lagu romantis. Lagu romantis ini bisa dijadikan sebagai Ucapan Hari Valentine untuk orang tersayang dan spesial, karena liriknya yang bisa menggambarkan suasana dan isi hati.

Rizky Febian - Seperti Kisah

Lagu Seperti Kisah ini baru saja rilis hari ini (12/02) beberapa jam yang lalu. Penyanyi yang sebentar lagi berulang tahun ini memang nggak pernah gagal membuat lagu. Dari kemunculannya pertama kali yang membawakan Kesempuraan Cinta, membuat Rizky Febian langsung menjadi idola baru sebagai musisi. Dan Rizky Febian ini kreatif banget sih dalam membuat lagu. Single Seperti Kisah ini benar-benar cocok banget dijadikan hadiah untuk momen romantis-romantisan dengan pasangan yang mewakili perasaan. Coba deh cermati liriknya, sederhana mengungkapkan isi hati. Tapi karena musiknya juga bagus. Lagu ini buat saya menjadi sempurna.

Kupernah terluka kadang tak berdaya, kau selalu ada buatku tertawa.. dan lupakan lara..
Tak tau bagaimana, aku tanpa dirimu..
tak pernah terbayangkan, sepi merindu.

Dere - Kota

Seperti yang saya bilang di awal paragraf, saya lagi suka sekali dengan sebuah lagu. Dan lagunya ini adalah milik Dere, penyanyi pendatang baru yang kalau dilihat dari lagunya punya jenis musik yang idealis dan sentuhan baru untuk warna musik di Indonesia. Tapi nggak heran sih jika lagu ini menjadi enak sekali didengar, karena ada sentuhan tangan Tulus yang membuat lagu ini menjadi begitu simple tapi romantis dan kuat mengungkapkan rasa. Kota, yang menurut saya sebagai ungkapan kerinduan akan sebuah kenangan bersama seseorang. 

Udara mana kini yang kau hirup, hujan di mana kini kau peluk, di mana pun kau kini, rindu tentangmu tak pernah pergi...

Sebenarnya masih banyak sekali lagu-lagu romantis yang bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan sebagai ucapan hari valentine, baik dari dalam maupun luar negeri. Seperti lagunya Henry Lau (mantan personil Super Junior) ada satu lagu dia yang saya suka banget, judulnya It's You yang pernah menjadi soundtrack drama Korea, While You Were Sleeping. Lagu ini tuh bener-bener romantis, karena menunjukkan cinta yang begitu dalam dari seorang laki-laki kepada kekasihnya.

Baby I'm falling oh deeper in love
Everything that you are was all I'm dreaming of..


Kalau saya dikasih lagu ini oleh seseorang, pasti bakal klepek-klepek. Tapi kalau tidak ingin memberikan lagu di hari valentine nanti. Bisa gunakan kata-kata sendiri sebagai atau menggunakan salah satu kalimat dari kumpulan ucapan hari valentine yang ada di internet.. 

No comments:

Post a comment

Terima Kasih - @melfeyadin