Tuesday 12 December 2023

3 Karakter Kuat Prabowo Subianto Calon Presiden yang Disukai Masyarakat

Well, setelah beberapa waktu lalu saya sempat membahas capres dan cawapres dari koalisi sebelah, sekarang tibalah saatnya saya ingin membahas 'kembali' calon Presiden Indonesia dari nomor urut 2 untuk pemilu 2024 nanti. Siapakah dia? Dan siapa lagi kalau bukan Bapak Prabowo Subianto Joyohadikusumo, atau yang sekarang lebih terkenalnya dengan julukan dari netizen sebagai bapak gemoy. Walaupun gemoy, namun kepribadian Prabowo Subianto sangat kuat. Hal itu tercermin dari sikap pantang menyerahnya dalam mengikuti 'pertarungan' seru di setiap pemilihan umum yang beliau ikuti. 

Prabowo Subianto

Mengapa saya bilang kembali? Karena di pemilu 10 tahun yang lalu, tepatnya Pemilu 2014, ketika Bapak Prabowo Subianto mencalonkan diri menjadi calon Presiden Indonesia untuk pertama kalinya, saya bersama teman-teman blogger saat itu sempat menjadi bagian tim kampanye kemenangan beliau bersama pasangannya saat itu.

Dan hal itu menjadi pengalaman yang luar biasa buat saya, terutama dalam menghadapi bagaimana hingar bingarnya dunia politik menjelang pemilu. Istilah sikut sana sikut sini, dan banyaknya berita-berita yang berseliweran dari yang pro-kontra, black campaign dan sebagainya. Dan tentu saja, keramaian itu masih kita rasakan sampai di pemilu sekarang. Apalagi capres-cawapres terpilih mempunyai base pendukung yang sama-.sama kuat. Yang tentu masing-masing pemilih ingin 'jagoan'nya menang.

Setelah dua kali mengikuti pemilu (2014-2019) dan dua kali itu pula beliau belum berhasil memenangkan pemilihan umum calon presiden. Namun jiwa patriot, kstaria sebagai mantan prajurit TNI tak mengendorkan tekadnya untuk bercita-cita menjadi pemimpin Indonesia. Dengan tujuan mulianya yang ingin menjadikan Indonesia jadi lebih baik, dengan mengedepankan dan mempersiapkan SDM yang unggul untuk Indonesia yang lebih maju dan berkembang ke depannya.

Prabowo Subianto-Gibran

Kali ini Prabowo Subianto yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan Indonesia periode 2019-2024, akan kembali mengikuti pemilihan umum Presiden Indonesia bersama pasangannya cawapres, Gibran Rakabumi Raka, yang tak lain adalah anak dari Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo.

Banyak yang pesimis, beliau akan kalah lagi, akan tetapi lebih banyak lagi yang optimis, di pemilu 2024 nanti, Prabowo Subianto akan memenangkan pemilu sebagai Presiden Indonesia.

Sebagai pendukung setia Bapak Prabowo Subianto sejak 2014 lalu, saya pun tidak akan mundur untuk terus mendukung cita-cita beliau nantinya untuk melanjutkan kepemimpinan Indonesia. Dari pengalamannya di dunia bisnis, politik dan pemerintahan dan sikap pantang menyerahnya untuk menjadi pemimpin Indonesia, kepribadian Prabowo Subianto bisa menjadi panutan anak-anak muda jaman sekarang dalam menggapai cita-cita.

Ada 3 karakter kuat Prabowo Subianto yang bisa kita jadikan role mode - teladan untuk memperkuat karakter kita sebagai manusia. Kepribadian Prabowo Subianto ini juga yang banyak disukai masyarakat Indonesia.

  1. Humble / Rendah Hati
  2. Tegas
  3. Percaya Diri

Humble, dari pengalaman saya bertemu Bapak Prabowo Subianto di tahun 2014 lalu, kepribadiannya yang rendah hati ini yang sangat saya sukai dari beliau. Masih terekam jelas, bagaimana saat pertama kali saya bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan Pak Prabowo. Walaupun setiap kali pemilu, Pak Prabowo selalu diberitakan yang tidak baik, kejam, berambisi dan berapi-api, namun yang saya lihat dan rasakan, Pak Prabowo begitu lembutnya berbicara pada orang-orang. Lembuh namun tegas!

Tegas, ini karakter atau kepribadian Prabowo Subianto yang sangat terlihat jelas dan kuat dari dirinya selama ini. Tegas. Mungkin hal ini ditempa dari masa mudanya saat menjadi anggota koppasus. Ketegasannya dalam bersikap dan memimpin ini yang disukai masyarakat. Ditambah dengan kepribadianya yang sangat percaya diri.

Prabowo Subianto

Percaya Diri. Banyak yang mengolok-ngolok tentang kepercayaan diri dari Bapak Prabowo Subianto dalam mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia. Berkali-kali 'kalah' namun masih percaya diri untuk ikut pemilu lagi. Dan ini yang membuat saya salut dan kagum dengan beliau. Kepercayaan diri yang tinggi ini membuatnya semakin bersemangat. Dan Ia memang bukan orang yang mudah menyerah.

Pak Prabowo Subianto punya integritas dan loyalitas yang tinggi terhadap bangsa Indonesia, itu terlihat saat Ia tetap bisa menerima kekalahan dan menerima jabatan Menteri dari Pak Jokowi. Kecintaannya terhadap Indonesia membuatnya tetap percaya bahwa Indonesia bisa menjadi negara adidaya. 

Ada satu lagi yang menurut saya patut kita kagumi dari sosok Prabowo Subianto, sikap ikhlas dan tulusnya dalam mencintai Indonesia. Beliau orang yang punya tekad, tegas dan berwibawa.

Semoga dengan pencalonan lagi dirinya menjadi the next Presiden Indonesia itu akan menjadi doa-doa masyarakat Indonesia untuk Indonesia yang lebih baik, lebih sejahtera, damai dan makmur sentosa. Kita doakan saja, siapapun nanti capres dan cawapres terpilih dan dipilih rakyat, Dia adalah yang terbaik dalam memimpin bangsa. 

Kita rayakan pesta demokasi dengan damai, stop gontok-gontokan di sosial media, dan gunakan hak pilih suara kita. Jangan GOLPUT, karena golput itu pengecut. Liat dong Pak Prabowo, tetap semangat walau pernah gagal. Kali ini, kita optimis. Semangat Indonesia.

Sumber Foto: Facebook Prabowo Subianto / doc.pribadi

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin