Saturday 17 February 2024

Mempersiapkan Pendidikan Anak demi Prestasi yang Gemilang bersama Prudential

Menjadi orang tua baru di usia yang tidak muda lagi, ternyata membuat saya dan suami agak ketar ketir memikirkan masa depan anak kami yang saat ini baru berusia 6 bulan. Perjalanan dia yang masih panjang cukup bikin kami deg-degan. Bagaimana masa depan anak kami nanti untuk bertumbuh dan berkembang, karena semakin tahun tentunya usia kita semua terus bertambah. Kami yang semakin tua (menjelang lansia) dan anak-anak kami yang juga mulai beranjak dewasa yang masih membutuhkan perhatian dari orang tuanya. 

prestasi-anak
Prestasi. Foto: Kompasiana

Sebenarnya tidak perlu berlebihan untuk merasa khawatir dengan masa depan anak, life goes on. A apapun yang kita pikirkan, toh hidup akan terus berjalan, bagaimana nanti apa yang akan terjadi, nikmati saja. Untuk saat ini kami terus berusaha untuk memperbaiki diri dan kehidupan agar di masa yang akan datang bisa menjalani hidup dengan baik dengan rencana yang sudah dibuat untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan. Well, punya anak itu ternyata tantangannya luar biasa, sebagai orang tua kami jadi banyak belajar banyak hal, terutama bagaimana merawat dan memberikan hak anak sejak i a masih dalam kandungan. Sekarang tumbuh kembang anak menjadi prioritas kami jika ingin melakukan sesuatu. 

pendidikan anak
Pendidikan. Foto: Prudential

Seperti yang sempat saya bahas di atas, usia kami berdua ketika menjadi orang tua sudah tak muda lagi. Saat ini saya sudah berusia 38 tahun, dan suami 35 tahun. Sedangkan anak kami baru saja lahir. Ketika dia akan masuk TK, SD, SMP, SMA dan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, usia kami orang tuanya tentu sudah tak muda lagi, bukan usia produktif lagi. Mungkin saja sudah waktunya pensiun, tapi kebutuhan anak masih banyak yang harus dipenuhi.

Anak kami masih sangat membutuhkan perhatian dan biaya pendidikan yang tentunya setiap tahunnya kenaikan inflasi biaya pendidikan akan semakin bertambah mahal.

Hak Dasar Anak yang Harus Dipenuhi

Untuk itu, sejak saya dinyatakan positif hamil, saya sudah mulai memperhatikan kebutuhan nutrisi janin, agar kelak setelah anak lahir dan tumbuh bisa menjadi anak yang cerdas dan berprestasi di kemudian hari sampai i a tumbuh dewasa. Jika anak ingin cerdas dan berprestasi, tentu ada hak dan kewajiban anak yang harus dipenuhi dan dikerjakan. 

anak-anak
anak-anak Foto: Prudential

Ada banyak hak anak yang wajib dijamin, dilindungi dan dipenuhi oleh kita sebagai orang tua, di dalam keluarga, masyarakat, pemerintah dan negara. Seperti hak kelangsungan hidup, hak perlindungan, hak tumbuh kembang, dan hak berpartisipasi.

Sebagai orang tua, ada hak anak di dalam keluarga. Dari hak jaminan kesehatan, hak mendapatkan pendidikan, hak bermain, hak mendapatkan identitas dan hak mendapatkan perlindungan.

Yang utama saya dan suami pikirkan adalah anak kami mendapatkan haknya untuk mendapatkan pendidikan sampai ke jenjang pendidikan tertinggi dan hak jaminan kesehatannya di masa depan.

Bukan hal yang sulit, jika kita ingin berusaha, namun kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kami ingin melindungi pendidikannya karena kami sadar usia tidak bisa diprediksi, kami ingin melindungi pendidikan anak saat kemungkinan terjadinya risiko, seperti jika salah satu dari kami meninggal dunia terlebih dahulu atau kesehatan kami bermasalah karena usia.

Mempertimbangkan untuk memilih asuransi pendidikan untuk anak menjadi hal yang penting dan kami prioritaskan. Karena menyiapkan pendidikan anak sejak dini dapat membantu menjamin masa depannya, kami mencoba memilih asuransi pendidikan yang dapat membantu mengelola biaya pendidikannya di masa mendatang dengan baik seperti Prudential.

Mempersiapkan Pendidikan Anak demi Prestasi yang Gemilang bersama Prudential.

Well, agar anak dapat mendapatkan prestasi yang baik di sekolah dan selama i a menempuh pendidikannya, tentu ada jaminan pendidikan yang baik yang harus kita berikan. Sebagai orang tua kami percaya Prudential dapat membantu mengelola biaya dan mengiringi jaminan pendidikan anak-anak kami nantinya dengan beragam produk asuransi pendidikan yang dimiliki.

Mengapa kami percaya? Karena Prudential pun punya banyak prestasi, sehingga kami bisa Yakin Melangkah Bersama Prudential Indonesia di masa mendatang.

Lalu, apa saja sih prestasi Prudential selama ini? Berikut beberapa penghargaan yang sudah didapatkan Prudential selama ini. Di antaranya seperti;
  • Prudential juga meraih 3 penghargaan di ajang Indonesia National Conerence of GCG, Risk Management, dan Financen 2023 dari Economic Review. 
  • Penghargaan – Fincancial Integrity Rating dalam Money Laundering/Terrorism Financing yang dilakukan oleh PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan). 
  • Penghargaan – Unitlink Awards 2023 Media Asuransi. 
  • Penghargaan – Best Unit Link 2023 – PRULink US Fixed Income Fund dari Majalah Investor.
  • Penghargaan – E-Custimer Service dan E-Marketing dari The Iconomics. Top 100 Most Outstanding Women 2023. 
  • Marketing Excellent Awards 2023.
Dan masih banyak lagi penghargaan-penghargaan ataupun prestasi Prudential yang sudah didapat selama ini. Tentu ini semua menambah kepercayaan nasabah dalam memilih asuransi yang tepat untuk keluarga Indonesia.

For your information, Prudential sendiri didirikan pada tahun 1995, dan merupakan bagian dari Prudential PLC, yang menyediakan produk asuransi jiwa dan kesehatan yang fokus di Asia dan Afrika. Untuk mengetahui asuransi Prudential kita bisa mengaksesnya melalui internet dan website Prudential. Di sini tersedia beragam informasi mengenai asuransi Prudential yang kita butuhkan. Dari jenis produk, klaim dan layanan, hingga info-info terbaru apa saja dari Prudential seperti event yang sedang berlangsung ataupun yang lainnya.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin