Tuesday 27 February 2024

Magic Pack Penghangat dan Pendingin Bekal dan Mpasi

Saat Noura, anak perempuan saya mulai memasuki usia 6 bulan, bahkan dari dia berusia 5 bulan, saya sudah mulai mencari perlengkapan alat makan bayi di marketplace untuk persiapakan Noura MPASI (makanan pendamping ASI), tapi tidak semua alat yang direkomendasikan oleh ibu-ibu di luaran sana saya beli, karena saya tetap menyesuaikan fungsinya dan seberapa lama saya bisa menggunakan barang tersebut untuk Noura. Tapi yang pertama saya beli, bahkan saat Noura lahir itu adalah penghangat bekal seperti punya anak tetangga yang sering dia bawa untuk penghangat bento ke sekolah. Karena menurut saya, penghangat bekal itu multi fungsi banget.

Noura-Ade-Feyadin

Penghangat dan pendingin bekal ini bisa saya gunakan sampai Noura nanti mungkin masuk TK, kadang-kadang saya pakai untuk bekal makanan suami ke kantor juga, walaupun dia selalu menolak, karena bentuk dan gambarnya terlalu lucu. Penghangat bekal ini juga bisa saya gunakan untuk jadi penghangat mpasi saat sedang ada acara di luar rumah.

Well, sejak Noura Mpasi, banyak hal yang perlu saya pelajari, terutama cara membuat menu makan dia, yang tentu belum bisa sama seperti yang kita makan sehari-hari, terutama di awal-awal dia mencoba makan nasi tim yang dilumatkan dengan cara ulek saring, dan itu sungguh sangat melelahkan, di tambah dia GTM parah (Gerakan Tutup Mulut). Rasanya hampir tiap hari saya pengen nangis, melihat dia belum mau membuka mulut untuk makan. 

Tentu saja saya sangat khawatir, bagaimana dia mendapatkan makanan cukup dan bergizi, apalagi selama ini dia minumnya susu formula, karena ASI dari saya belum cukup. Banyak pertanyaan berseliweran, apakah Noura kenyang, lalu bagaimana kalau nanti dia stunting karena nggak mau makan, dan segala macam hal kekhawatiran yang hinggap di pikiran.

Berbagai cara sudah saya lakukan, melakukan feeding rules yang banyak dokter anak sarankan di media sosial, mengamati kebiasan dia, mengubah menu setiap harinya, bikin ini itu, memberikan bubur fortif, membeli meja kursi makan khusus bayi - baby high chair. Semua masih belum berhasil, Noura masih melakukan gerakan tutup mulut, kalaupun mau makan, paling hanya beberapa sendok saja. Dan pada akhirnya saya menyerah dan hampir stress karena tingkah laku Noura yang belum terbiasa makan. 

Benar kata ibu-ibu di luaran sana, masa MPASI itu adalah ujian terberat untuk semua ibu, terutama ibu-ibu baru seperti saya yang baru punya anak satu.

mpasi

Namun, memasuki usia 8 bulan, Noura sudah mau berdamai dengan penolakan. Dia sudah sudah mau membuka mulut dan mau makan, bahkan porsinya di luar perkiraan. Setelah diamati, dia nggak terlalu suka manis, semakin bertambah umur, teksturnya tidak mau lagi seperti di awal mpasi.

Sekarang, Noura sudah mau masuk usia 10 bulan, pertumbuhan dan perkembangannya alhamdulillah sesuai umur, dan bisa dibilang, dia sedikit lebih cepat dibandingkan anak seumuran. Sekarang dia sedang belajar untuk berjalan dengan cara merambat di dinding dan berdiri sendiri.

Dan karena sudah mau makan dan belajar berjalan, saya sudah mulai percaya diri untuk mengajak Noura keluar rumah, mengenal lingkungan luar, bertemu banyak orang di mall, ke zoo, ke pantai, ke kafe dan lainnya. Namun karena saya masih khawatir dengan makanannya, saya 'terpaksa' membawa bekal mpasi sendiri dari rumah, dan membawa Magic Pack Unicorn penghangat dan pendingin bekal GabaG Indonesia.


Magic Pack Unicorn

Magic Pack penghangat dan pendingin bekal ini saya gunakan juga untuk penghangat mpasi, supaya mpasi Noura tetap hangat saat lagi di luar rumah. Well, menghangatkan mpasi ini ternyata mempengaruhi pola makan Noura, yang awalnya GTM parah, jadi mulai mau makan. Yup, Noura nggak suka makanan dingin.

Oh iya, dari tadi ngomongin Magic Pack penghangat dan pendingin bekal makanan ini merupakan inovasi dari gel pack GabaG kids yang didesain khusus untuk menjaga makanan tetap hangat dalam thermal bag.

Magic-pack-GabaG-Indonesia

Nah, di dalam Magic Pack ini terdapat lempengan metal yang bisa mengubah suhu magic pack menjadi panas hingga 52 derajat celcius. 

Cara menggunakannya gampang banget, tekan magic pack hingga berbunyi klik, lalu tekan atau diremas perlahan, sampai magic packnya berubah menjadi kristal dan berubah suhunya menjadi panas. Dan Magic Pack penghangat dan pendingin bekal ini bisa langsung digunakan. For your information, suhu panas Magic Pack ini bisa bertahan 2-3 jam saja. Dan jika ingin digunakan lagi, cukup rebus air panas, lalu rendam Magic Pack selama 10-15 menit dalam air mendidih tersebut.

Jadi sekarang, jika ingin berpergian dan membawa bekal mpasi untuk Noura, saya juga selalu membawa Magic Pack untuk penghangat bekal mpasi, agar mpasi Noura tetap hangat saat sudah tiba waktunya makan.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin