Tuesday 13 February 2024

Kali Pertama Ikut ASUS Gathering Blogger Lampung ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Sejak menikah dan pindah ke Lampung, saya jadi jarang sekali bisa berkumpul dengan teman-teman blogger dalam satu event yang sama. Yang pertama karena di Lampung ini, blogger belum terlalu dilihat oleh sebagian orang untuk dilibatkan dalam suatu kerjasama tertentu. Yang kedua event atau acara di Lampung belum seramai di kota-kota besar yang lainnya. Dan yang ketiga, saya yang memang belum terkenal untuk diajak bekerjasama. Hehehe.

ASUS

Well, sejak punya anak, ini kali pertama saya bisa menghadiri acara gathering blogger di Lampung dengan suasana yang santai bersama ASUS Indonesia. Katanya sih, ini kedua kalinya ASUS bikin acara bareng teman-teman blogger Lampung.

Minggu, awal Februari (04/02) saya sengaja meminta suami untuk mengantarkan ke lokasi acara gathering yang sudah ditetapkan, walaupun lahir di Lampung, ternyata masih banyak tempat-tempat yang belum saya pahami, salah satunya lokasi acara gathering hari itu di Café JeBe (Jaya Bakery) yang ada di Jalan Ryacudu. Kafe ini tidak terlalu jauh dari Lamban Kuning, salah satu rumah budaya adat suku Lampung. Jika teman-teman ingin mengenal lebih tentang salah satu suku adat dan budaya Lampung, bisa berkunjung ke sana. Rumah atau Lamban Kuning ini biasanya digunakan untuk acara-acara yang berhubungan dengan adat Lampung tentunya. Di dalamnya banyak sekali benda-benda kuno peninggalan kerajaan dan sejarah Lampung.

Nah, gathering hari itu kami memang akan berkenalan dengan produk Laptop ASUS yang banyak sekali peminatnya. Salah satunya ponakan saya yang sebentar lagi akan menjadi mahasiswa di tahun ini, “Tante mau ke acara ASUS ya? Spill ke aku ya Te’ laptop ASUS yang bagus, soalnya aku mau ganti laptop, nih”. Katanya.

ASUS Tapis Blogger Lampung

Kebetulan sekali kata saya, Laptop ASUS yang mau dikulik-kulik ini ideal banget buat anak sekolah (pelajar dan mahasiswa), karena punya desain yang trendi, ringkas dan ringan. Bisa dimasukkan tas, dan gampang dibawa ke mana-mana. Tapi nggak untuk pelajar aja, laptop ini juga bisa jadi pilihan tepat untuk digunakan oleh profesional yang memerlukan perangkat berdaya tinggi tapi dalam bentuk yang lebih compact, lho. Ideal buat yang sering bepergian. Jujur sih, setelah memegang langsung laptop ASUS hari itu, saya auto pengen beli (tapi harus nabung dulu).

Well, ada 2 laptop yang dikenalin ke kami para blogger Lampung hari itu, yang pertama ada ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dan yang kedua ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V. Tapi yang lebih akan saya bahas adalah ASUS Vivobook Go 14 (E1404F).

Laptop ini keren banget sih, menurutku, dengan harga yang cuma 6 jutaan aja, tapi tangguh untuk digunakan oleh siapapun yang butuh laptop yang nggak cuma murah tapi kualitas produknya nggak kalah dengan laptop yang punya spesifikasi tinggi. 

ASUS Vivokbook Go 14 (E1404)

Yah, bayangin aja, bobot Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404) ini hanya 1,3kg dengan ketebalan bodi hanya 17,9mm. Ramping dan ringan banget, kan? Tapi walaupun ringan, ASUS Vivobook satu ini tangguh, karena sudah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H). Semacam tahan banting gitu, deh. Ada berbagai macam port juga yang memudahkan kita melakukan konektivitas dengan perangkat lainnya. Port yang tersedia mencakup USB Type-C, Type A yang kompatibel dengan perangkat lainnya, HDMI, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio. Dan yang saya suka dari laptop ASUS Vivobook yang ini adalah, layarnya itu punya resolusi Full HD. Jadi kalau mau nonton video dan hiburan lainnya, tampilan visualnya lebih detail dan imersif. Dan engselnya bisa dibuka hingga 180°, jadi nyaman buat melakukan produktivitas apapun menggunakan laptop.

engsel asus vivobook 180 derajat

Desain layar di laptop Vivobook Go 14 ini dibuat dengan NanoEdge Bezel. Fitur ini yang membuat ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) jadi tampak semakin elegan.

Buat yang berkaca mata seperti saya, fitur low-blue-light yang sudah tersertifikasi oleh TÜV Rheinland ini berguna banget, karena bisa mengurangi dampak dari radiasi sinar biru yang tidak baik untuk mata. 

Nah, sebagai blogger yang sering banget mengetik untuk membuat artikel dan lainnya, ASUS Vivobook dibekali fitur keyboard ASUS Ergosense, yang dirancang untuk mengurangi kelelahan pada jari karena kebanyakan ngetik. Ngomongin jari, jadi ingat waktu hamil dulu, memasuki usia kehamilan trimester ketiga, jari-jari saya nggak bisa digerakkan, kaku, kram dan rasanya kebas sekali. Dalam istilah kedokteran, namanya CTS (Carpal Turnel Syndrom). Salah satu penyebabnya karena kebanyakan aktivitas jari (mengetik) dan katanya kekurangan kalsium juga. Andai, saat itu saya punya ASUS Vivobook yang ada fitur keyboard Ergosense nya ini ya. Mungkin syndrom jari sakit itu nggak saya rasakan begitu parah.

ASUS Keyboard Ergosense

Oh ya, seperti yang saya bilang sebelumnya, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini desainnya modern dan trendi banget, dan kalau saya bilang, sebagai perumpamaan, body nya itu seperti perempuan yang sangat cantik tapi tomboy. Hahaha. Vivobook Go 14 (E1404F) ini benar-benar menawarkan perangkat yang superior deh, tapi perhatian banget terhadap kenyamanan dan kesehatan penggunanya.

Tunggu, dari tadi ngomongin tampilan luarnya terus ya? Masa body dan fitur-fiturnya saja yang keren, dalemannya gimana?

Ini dia, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini ditenagai hardware dari generasi terbaru!

Sekarang ini kebanyakan orang dituntut untuk bisa melakukan pekerjaan yang menggunakan laptop bisa yang gercep (gerak cepat). Apalagi yang kerjaannya sebagai konten creator, suka edit-edit video dan lainnya. Tentu butuh perangkat yang punya performa tinggi. ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini ideal banget untuk mereka yang sehari-harinya di depan laptop. Karena laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series. Hardware generasi terbaru ini sangat powerfull, menjamin kinerja tinggi, responsive cepat efisiensi energi.

Terus, ini yang penting sih, baterai yang disematkan dalam Vivobook Go 14 (E1404F) ini lebih tahan lama. Disamping itu kapasitas memorinya besar (memori LPDDR5 hingga 16GB) yang mendukung multitasking yang efisien. Fyi, memori jenis ini menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Dan untuk penyimpanan, Vivokbook Go 14 (E1404F) ini dilengkapi dengan NVMe PCI2 SSD dengan kapasitas hingga 512GB.

Dengan kombinasi fitur yang modern dan hardware yang tangguh, nggak salah kalau ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang super cepat, hemat energi tapi mempunyai kinerja yang sangat bagus, walaupun harganya cukup terjangkau.

Oh, satu lagi nih, kenapa ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini bisa jadi pilihan tepat untuk pelajar, mahasiswa atau profesionalitas yang ingin punya perangkat anti ribet, ringkas dan ringkas, karena operating system yang digunakan sudah Windows 11 Home ORIGINAL yang sudah dilengkapi dengan aplikasi officenya.

Ya seperti itu, pengalaman pertama ikut gathering dan berkenalan dengan produk ASUS di Lampung ini membuat happy, untuk lebih lengkapnya apa saja spesifikasinya, silahkahkan lihat keterangan di bawah ini;

  • Main Spec. Vivobook Go 14 (E1404F) 
  • CPU
    AMD Ryzen™ 5 7520U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.3 GHz max boost) AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.1 GHz max boost)
  • Operating System
    Windows 11 Home
  • Memory
    16GB LPDDR5 8GB LPDDR5 
  • Storage
    512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD 256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD 
  • Display
    14-inch IPS-Level, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 250nits, Anti-Glare 
  • Graphics
    AMD Radeon™ Graphics 
  • Input/Output 1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack 
  • Connectivity
    Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card 
  • Camera
    720p HD camera 
  • Audio
    AI noise-canceling technology, SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone 
  • Battery
    42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion 
  • Dimension
    32.45 x 21.39 x 1.79 ~ 1.79 cm 
  • Weight 1.38 Kg 
  • Colors Green Grey, Cool Silver, Mixed Black 
  • Price
    Rp6.299.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD)
    Rp6.599.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD) 
    Rp9.599.000 (Ryzen™ 5 / 16GB RAM / 512GB SSD) 
  • Warranty 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty 

 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin