Saturday 6 July 2019

Mobile Data Plan Cara Baru Cek Pulsa dan Kuota Data Langsung Dari Android

Sekarang makin gampang kalau mau cek kuota data, pulsa, ataupun pembelian kuota data. Tinggal buka lewat settingan hape, lalu di klik klik, berhasil deh. Kemajuan teknologi membuat semua orang dapat melakukan semuanya dengan super gampang. Apalagi di jaman sekarang, waktu dan kecepatan waktu itu sangat penting untuk update apapun di sosial media.


Eh, bentar ini maksudnya bagaimana? Nah, ini kabar gembira buat pengguna setia IM3 Ooredoo seperti saya. Karena baru saja Indosat Ooredoo yang berkolaborasi dengan Google meluncurkan fitur baru yang bernama Mobile Data Plan, pada Rabu, 3 Juli 2019 lalu di Paradigma Cafe, Jakarta. Sebuah cara baru Super Gampang untuk Cek Pulsa dan Kuota Data Langsung dari Android. 
Yup, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Indosat Ooredoo memang nggak pernah sepi memberikan kejutan dan inovasi terbarunya. Setelah bulan Maret lalu meluncurkan jaringan terbarunya 4G Plus Kuat yang saat ini sudah mencakup hampir 80% populasi masyarakat Indonesia, yang semakin membuat pelanggan betah untuk terus mengakses data menggunakan jaringan kuat dari Indosat Ooredoo.


Di acara peluncuran fitur baru kemarin itu, dengan suasana dan cuaca yang hangat kota Jakarta di sore hari, Vikram Sinha, Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo mengatakan, dengan hadirnya Mobile Data Plan yang memudahkan pelanggan dalam mengakses data untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari, ini menjadi salah satu upaya Indosat Ooredoo untuk memberikan produk dan pelayanan terbaiknya bagi semua pelanggan setianya.


Jika selama ini ketika kita ingin cek kuota data ataupun pulsa harus melakukan perintah ini itu, seperti dengan cara kirim sms atau ketik bintang spasi pagar, dan lainnya. Atau melalui aplikasi myIM3 yang fitur-fiturnya juga banyak sekali, sampai bingung harus memilih pilihan paketnya yang bagaimana. Yang kedua ini menurut saya lumayan ribet dan lama jika kita ingin buru-buru membeli paket data.


Salah satunya seperti pada fitur sms, kadang kita salah ketik perintah yang akhirnya harus mengulanginya dari awal lagi. Begitupun dengan aplikasi, kendalanya jika kita kehabisan kuota data internet, sedangkan aplikasi ini harus diakses dengan terhubung internet.

Namun saat ini, pelanggan Indosat Ooredoo dapat merasakan pengalaman baru yang super gampang dalam pembelian paket data dan cek pulsa hanya dengan menggunakan fitur Mobile Data Plan. Sebuah fitur yang tertanam di sistem Operasi Android, sehingga pelanggan Indosat Ooredoo bisa dengan mudah untuk mengetahui informasi saldo, informasi paket data dan pembelian paket kuota dengan jaringan Indosat.

Caranya sebagai berikut:
  1. Klik ikon Pengaturan / Setting
  2. Pilih Menu Google
  3. Pilih menu Paket Kuota Data atau Mobile Data Plan yang dinginkan.
  4. Klik Ya/Setuju
  5. Paket data sudah aktif sesuai pilihan.

Semua pelanggan Indosat Ooredoo sudah bisa menggunakan fitur ini dengan syarat, smartphone Android yang digunakan adalah sistem Android 4.4,
Dalam fitur ini, pelanggan prabayar bisa melakukan pembelian paket kuota data secara langsung, ada 3 paket langganan kuota data yang populer yang bisa dipilih, di antaranya, Paket Yellow, Paket Unlimited bulanan, dan Paket Nee Freedom. Sedangkan untuk pelanggan pascabayar, ada 2 pilihan paket yang bisa dipilih, yaitu Paket Freedom Internet dan Paket Unlimited.

Untuk mengetahui lebih banyak lagi fitur baru Mobile Data Plan kolaborasi Indosat Ooredoo dan Google, silahkan cek di sini im3ooredoo.com/mobiledataplan dan mumpung masih ada promo bonus kuota 50%, yuk cobain beli paket internet melalui Mobile Data Plan sekarang juga.



17 comments:

  1. wahhh im3 semakin gokil nih.. Apalagi sekarang lagi banyak banget promo menggiurkan. Paten!

    ReplyDelete
  2. Oh i see, jadi ini adalah fitur yang sudah tertanam di smartphone Android gitu ya, bukan aplikasi. Memang lebih praktis. Kalo aku sendiri jujur nggak masalah juga sih dengan SMS kode itu.

    ReplyDelete
  3. Ooooh jadi sekaranng Indosat punya fitur Mobile Data Plan ya? Pengguna Android bisa lebih mudah mengetahui saldo dll dong ya dengan cepat. Caranya mudah juga. Eh, ada bonus kuota 50% juga. Cuuuuzzz ah!

    ReplyDelete
  4. Canggih sekali Mbah Google ya, sudah bisa kerja sama dengan provider nasional. Memang semakin lama orang hidup di dalam jaringan big data, dimana semua terhubung satu sama lain lewat internet.

    ReplyDelete
  5. Baru ada di Android aja kah kak? Di IOS ada kah? Tapi aku juga pake aplikasi dari Im3 sik kak jadi nggak terlalu ribet kalo mau apa-apa hihi

    ReplyDelete
  6. Mobile data plan udah ada di indosat ooredoo, belum daku cobain ini caranya. Padahal pengguna indosat yang masih 11 angka 🙈

    ReplyDelete
  7. Asik deh ini kerjasamanya. Jadinya semakin memudahkan pelanggan

    ReplyDelete
  8. Berarti gak usah pencet pencet lagi pakai tanda pagar atau bintang ya mbak. Lebih cepet ya langsung tau mobile data plan dari android.

    ReplyDelete
  9. Wah ga usah jalan jauh ini cukup dari mobile saja ya. Ga usah cek cek semua ada di data plan

    ReplyDelete
  10. Memudahkan bnht nih fitur barunya. Kdng cek saldo aja pake kouta tuh keknya kok ya gengges ya, kl kyk gini kn lebih enak.

    ReplyDelete
  11. Wah fiturnya bener-bener memanjakan pelanggan deh. Jadi gak repot lagi urusan ngecek-ngecek pulsa dan kuota

    ReplyDelete
  12. Wah bener ini fitur dan terobosan baru dalam hal cek cek kuota yang selama ini masih saja diinfo via sms.

    ReplyDelete
  13. Wah, keren nih. Kalau umumnya aplikasinya ada di bagian menu, ini langsung terubung dengan googlenya ya. Manteppp

    ReplyDelete
  14. penting banget nih fitur data plannya...semakin memudahkan penggunanya ya..

    ReplyDelete
  15. Aku sering tergoda deh sama penawaran indosat ooredo. Tapi masih setia nih sama si merah. :)

    ReplyDelete
  16. Wah Si Kuning sudah berinovasi lagi ya..gandengan dg Google lagi! Makin mantaaab deh ya..

    ReplyDelete
  17. Whaw Makin praktis sekarang ya. Ini Launching nya di Cafe yg kantor Golkar itu bukan?

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin