Friday, 23 August 2019

Oh Ini Dia Isi Blue Box Yang Ada di FX Sudirman GBK

Seminggu sebelum momen Agustusan, 17-an, teman-teman online saya sibuk membahas dan bertanya-tanya tentang Blue Box yang ada di FX Sudirman. Saya yang kebetulan sedang ada event di daerah Kebayoran jadi ikutan penasaran juga. Ada apaan sih memangnya?


Jadinya pulang dari event itu saya mampir ke FX untuk sekalian menumpang sholat dzuhur. Dan benar saja, sewaktu baru masuk pintu mall FX, tepat di seberang information centre, ada sebuah box mini berwarna biru yang dijaga oleh dua orang. Karena penasaran langsung saya hampiri dan bertanya kepada mereka berdua.



Sedikit penjelasan dari mereka, mini box yang ada di FX Sudirman itu hanya tersedia selama seminggu sebelum event utama atau Giant Blue Box yang ada di samping FX, lokasi tepatnya juga masih belum diketahui. Eh, makin penasaran kan? Jadi, jika ingin masuk blue box yang lebih besar, yang katanya penuh kejutan, isi dan tempatnya masih dirahasiakan. Pengunjung diwajibkan untuk melakukan scan QR Code untuk mendapatkan undangan khusus, yang nantinya ditunjukkan kepada petugas atau penjaga di tanggal 18 Agustus dan 1 September 2019, hari di mana blue box dibuka untuk pengunjung yang ingin melihat isinya ada apa saja.

Wohoo, nggak sabar banget jadinya menunggu tanggal 18 Agustus.

Karena penasaran itulah, saya mengosongkan waktu khusus untuk datang kembali ke FX Sudirman tanggal 18 Agustus sekalian olah raga di CFD pagi-pagi, demi ingin tau apa isi dari giant box yang terpampang nyata di pinggir jalan protokol Sudirman, tepat di pintu gerbang gate 6 GBK.

Kalau ada yang bilang, kamu nggak akan bisa tidur karena penasaran dengan sesuatu, yup itu terjadi pada saya hari minggu kemarin, dan secara kebetulan saya memang insomnia, susah tidur sebelum pukul 1 malam. Namun demi ingin melihat isi blue box yang hanya dibuka terbatas untuk 40 orang pengunjung yang dibagi 2 sesi, saya bela-belain untuk nggak tidur. Hehe.

Jam 4 subuh saya sudah berangkat dari kosan, mengejar jadwal pertama commuterline beroperasi, yang melewati stasiun Bojong Gede itu sekitar pukul 4.22 wib dengan tujuan Sudirman. Tapi sayang banget sih, saya ketinggalan kereta, sampai stasiun keretanya baru saja berangkat. Padahal saya sudah memperkirakan agar bisa datang tepat waktu pukul 6 pagi di FX Sudirman. Tapi alhamdulillah ternyata jadwal kereta pagi itu ada perubahan, kereta tujuan stasiun Sudirman baru akan datang 5 menit kemudian.


Sampai di Stasiun Sudirman tepat jam 5.30 wib, saya langsung bergegas menuju stasiun MRT Dukuh Atas, untuk sholat shubuh dan melanjutkan perjalanan ke FX Sudirman, yang turunnya di stasiun Istora Mandiri. Syukurlah nggak telat, walaupun sudah banyak teman-teman yang saya kenal sudah datang duluan dan pengunjung lain yang juga nggak sabar ingin masuk ke dalam giant blue box.

Sembari menunggu box nya yang baru akan dibuka pukul 7 pagi, saya menikmati udara Jakarta tanpa kendaraan yang lewat hari itu, dan mengintip dari beberapa lubang dari box yang disediakan untuk pengunjung yang nantinya tidak bisa masuk ke dalam.


Dan benar saja, jam 7 detik-detik pintu box dibuka, pengunjung mulai merapat mendekati blue box, banyak yang ikut penasaran, tapi seperti yang saya bilang tadi, hanya pengunjung yang mendapatkan undangan dari scan QR Code yang boleh masuk.

Wohooo, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Seketika pintu dibuka, saya dan beberapa pengunjung CFD langsung menyerbu masuk ke dalam box biru yang ukurannnya hanya muat sekitar 40 orang. Namun yang menarik, box biru itu didesain dengan sebuah panggung di dalamnya. Yup semacam ruangan konser mini. Masih bingung sebenarnya, ini apaan, bakal ngapain? Ngeblank nggak afa bayangan sama sekali. Saya pikir karena hashtag yang ramai di timeline sosial media adalah #UnBoxtoDiscover, kita bakal diajak berdisko ria dengan lagu-lagu jaman tahun 80-90an.
Namun tak lama kemudian MC masuk menyapa semua orang yang ada di dalam box dan menjelaskan tentang apa sih blue box ini, yang sudah semingguan ini membuat penasaran semua orang.


Baiklah, dari pada teman-teman blogge juga ikut penasaran, sedikit saya ceritakan mengenai suasana pagi itu di dalam box biru yang full musik. Yaah, sesuai hashtag yang ramai diposting teman-teman, #unBoxtoDiscover kita diajak ersama-sama untuk melihat isinya apa saja.
For you information, Blue Box ini persembahan spesial dari Traveloka untuk pelanggan dan pengunjung yang hadir di CFD Jakarta,, yang ingin memberitahukan bahwa, Traveloka sekarang ini nggak hanya sekedar platform penyedia jasa travel agent untuk memesan tiket pesawat, tiket kereta, kamar hotel, atau rental mobil saja, namun lebih dari itu. Kita bisa menemukan banyak hal menarik lainnya, yang bisa kita eksplore sepuasnya.



Jadi, isi box biru yang ada di depan pintu GBK itu seperti ingin merepresentasikan Traveloka saat ini. Ketika berada di dalam box, pengunjung diajak untuk bisa melakukan aktivitas apa saja di dalamnya. Saat saya ada  di dalam box, saya diajak untuk menggerakan badan alias berolahraga agar lebih sehat. Yang itu berarti di Traveloka sekarang menyediakan pilihan untuk pembelian pada kategori attactions dan aktivitas seperti sports, beauty and spa, tours, entertainment, class dan workshop dan banyak lagi.



Iya, jadi di Traveloka sekarang kita bisa melakukan pemesanan untuk membership pada klub-klub olah raga, seperti gym, renang, muang thai dan lainnya. Atau bisa juga membeli tiket konser band atau artis dari dalam dan luar negeri. Bicara konser, dalam blue box kemarin juga pengunjung disuguhi hiburan mini konser dari kelompok musik RAN, dan itu seru sekali. Bisa sedekat itu dengan penyanyi yang sedang digandrungi.


Menariknya lagi, setelah kurang lebih satu jam pengunjung diajak berolah raga maupun dihibur oleh penyanyi RAN, saat keluar dari blue box kami disambut dengan beragam jajanan dan tawaran untuk pemeriksaan kesehatan gratis dari Selebritis fitness. Jadi happy banget kemarin itu, rasa penasaran terjawab sudah. Ditambah badan sehat karena diajak berolah raga, kitapun happy dengan hiburan mini konser yang benar-benar membuat hari menjadi berwarna biru seperti langit Jakarta pagi itu.
By the way, Blue Box ini masih bisa dikunjungi tanggal 1 September 2019 mendatang. Namun saya sendiri belum tau ada kejutan apalagi yang dipersembahkan Traveloka di hari itu. Apakah diajak berolah raga selama satu jam atau menikmati privat konser seperti kemarin?


Yang pasti, kalau teman-teman ingin mencoba experience yang berbeda dan menggetarkan, jangan lupa untuk scan QR kode dulu di mini box yang ada di FX Sudirman. Karena tanpa itu, kita tidak bisa masuk ke dalam giant blue boxnya.

7 comments:

  1. Kalau sampek 1 September saja mungkin tidak bisa kesana ya, sayang sekali T_T

    ReplyDelete
  2. Wah, asiknya cfdan sambil dihibur sama RAN ditambah ada terobosan terbaru ya dari Traveloka

    ReplyDelete
  3. seru nih, walaupun di dalam box, idenya out of the box nih traveloka!

    ReplyDelete
  4. Dari awal udah penasaran banget sama box nya.
    Pas tau event traveloka langsung kaget, keren traveloka sekarang ada experience.

    -Traveloka Dulu, Kaya Pengalaman Kemudian-

    ReplyDelete
  5. Oh ternyata ini Traveloka toh ya. Keren ih, melintas aja hahaha maklum ada liputan juga waktu itu. Enjoy lah ya semua

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu